Kalo gue jedotin nih pala ke dinding sakit nggak ya? Sakit ya? Ya udah nggak jadi deh. Tapi gue kesel nih ama diri gue sendiri. Begonya kebangetan. Bikin malu diri sendiri. Masa kemarin itu gue emosi gara-gara si Fari ledekin gue jalan ama bocah. Seharusnya gue selow aja kan ya, nyante aja gitu. Kan niatan gue ajak si Oriza ikut gue kemarin itu buat kasih liat ke dia ama si Lara kalo gue udah moveon. Udah nggak peduli lagi ama hubungan mereka berdua. Eh, tapi dengan begonya gue kepancing gitu emosinya. Kampret banget kan gue. Tarendra, Tarendra, bego kok lo piara sih?
Aksi menyesali kebodohan gue terhenti karena teguran dari teman gue "Lembur bro?" dia berdiri di samping meja gue.
"Nggak bro, cuma mau nyelesain yang dikit ini aja." tunjuk gue pada layar komputer gue yang menyala. Tau deh dia paham apa kagak dengan maksud gue. Yang penting layar komputer menyala aja. Tapi bener kok gue nggak lembur, ini masih ada beberapa email yang baru masuk yang harus gue lempar ke ka biro aja. Biar besok bisa langsung gue garap. Kan semakin cepet ka cc semakin cepet kerjaan gue kelar.
"Yodah, gue cabut dulu bro." pamit dia menuju pintu keluar biro humas.
"Ok," jawab gue disertai acungan jempol.
Nggak butuh berapa lama semua email yang masuk last minute tadi udah gue kirim ke ka gue. Mudah-mudahan besok pagi gue udah dapat balasan biar gue dan teman-teman bisa kepot ngerjainnya. Banyak banget sih soalnya apalagi proposal minta sumbangan, sponsorship. Udah gitu kemarin tugas yang gue serahin ke teman gue belum ada laporan lagi. Alamat gue di kejar-kejar sama atasan gue pasti.
Gue memasukkan semua barang-barang gue kedalam tas kerja. Komputer sudah gue matikan. Dan meja udah gue tata rapi. Siap banget deh gue untuk pulang.
'Ren cek barang di konveksi kemarin yok'
WhatsApp dari temen gue bikin gue berdecak kesal. Si kampret nggak bisa apa pergi sendiri. Tinggal mastiin aja padahal kalo baju yang kita pesan udah kelar dan sesuai keinginan. Trus besok bisa dijemput sama driver. Emang malesin aja nih kampret, apa-apa harus ada jejak gue yang ketinggal biar kalo ada apa-apa gue juga kena omelan, taulah gue isi otak dia.
'Lo sendiri aja kenapa?' gue balas chat dia.
'Orang konveksinya jinak ama lo Ren, manut aja mereka kalo lo yang ngomong.' dia ngasih alasan.
Bener sih apa yang dia bilang. Setiap rekanan kita itu kalo berhadapan ama gue manut aja. Nggak ada bantah atau ngeyel sedikitpun. Kalo gue bilang harus cepet mereka langsung iyain, nggak pake mikir. Coba kalo yang handle temen-temen gue pasti minta limit waktu.
Gue kan jago negosiasi. Dah gitu gue nggak pelit lagi. Suka gue sogok karyawannya pake makanan. Lah bener kan yang lebih butuh perhatian itu sebenarnya karyawan dari rekanan gue itu. Bukan ownernya. Jadi kalo gue baikin karyawannya permintaan gue bakal cepet dikerjain. Owner mah taunya cuma duit. Yang penting kas terisi, udah seneng itu. Itu sih strategi gue, terserah kalo sama yang lain.
'Ketemu di sana aja langsung' akhirnya gue ikut juga. Daripada gue kena imbasnya juga.
Motor nmax gue melaju cepat. Membelah jalanan kota Batam yang lumayan rame. Lima belas menit kemudian motor gue sampai di tempat tujuan. Gue liat motor teman gue pun udah ada di parkiran ruko tempat konveksi.
"Kok nggak masuk lo?" gue menghampiri teman gue itu.
"Nungguin lo lah," jawabnya lalu melempar rokoknya tak lupa diinjak buat matiin apinya.
"Lagu lo. Bilang aja lo males kedalam." gue jalan duluan ninggalin temen gue itu.
"Lah mas Ren, janjinya kan besok, belum siap ini." salah seorang karyawan senior di konveksi menghampiri gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Couple Goals
Fiction générale[Random private! follow first before reading] When Jagara Tarendra find a girl who can change his opinion about life. When Oriza meet a men who always bring a trouble in her life. Kover comot dari theme xiomi