Matahari sudah meninggi, jam menunjukkan pukul 06.35.
Gue udah nyiapain sarapan buat Sheila, katanya si kong guan mau jemput Sheila juga sekalian siapin buat mereka.Gue jadi curiga mereka ada hubungan deh. Tapi si kong guan gapernah cerita sama gue. Diatuh kalau ada apa-apa ceritanya sama gue. Manja banget kalo sama gue, gue tau seluk-beluknya dia sampe panu dipantatnya pun gue tau.
Semenjak ayah meninggal, 1 tahun yang lalu, gue, kong guan sama mama hidup serba kekurangan. Apalagi pas gue mau UNBK, bayarnya banyak. Gue juga mesti cari tambahan sendiri, itupun dibantu kong guan.
Udah ah, gausah flashback, ntar nangis lagi.
"Loh kamu siapa?" Tanya seorang wanita paruh baya ke gue yang lagi naruh nasi dimeja makan.
Gue bungkukin badan gue 30°, "Saya Aletha, temannya Sheila." Jawab gue seadanya.
"Oh... kok non siapin semuanya sendiri? Nanti tuan muda bisa marah sama saya kal makanannya gak sesuai selera beliau." Jelas wanita itu.
"Hah? Siapa tuan muda?" Tanya gue ngerutin kening.
"Sebentar non, nama saya Bi Imah. Tuan muda itu kakaknya nona Sheila, majikan saya yang pertama, non. Kalau beliau tidak mendapat pesenannya saya bisa dipecat." Kata Bi Imah sambil melihat masakan yang gue buat dimeja dengan takut-takut.
Gue senyum dan ngedeket kearah bi Imah, "Bi, emang tuan muda itu pesen apa sama bibi?" Tanya gue.
"Beliau ingin makan salad dengan saos mayones, steak dan susu." Jawab bibi gemetar.
"Bibi tenang, kita masak sama-sama aja, ya." Gue menarik bibi kedapur dan mulai berkutat disana.
Gue gatau siapa itu tuan muda, dan gue juga gamau tau apalagi ketemu sama dia. Dari sikap yang ditunjukin bibi aja dia sukanya semena-mena. Gak mikirin perasaan orang lain juga.
Gue bangunin Sheila yang masih tidur, ya ampun... perawan jam segini masih aja molor.
"Shel... bangun udah jam hampir jam tujuh, kamu sekolah 'kan? Ayo keburu telat ntar." Gue nepuk-nepuk bahunya.
"Nghh... bentar lagi ah..." Gumam dia sambil merem.
"Eh, Guanlin udah nungguin dibawah loh, kamu gak kasian sama dia?" Dusta gue, dan bener aja! Dia langsung melek dan bangkit secepet kilat.
"Beneran mbak?!" Dia langsung gelagapan lari kekamar mandi.
"Sarapan kamu udah dimeja, Shel!" Teriak gue dan dibalas 'iya' dengan teriakannya juga.
☕☕☕☕☕
Gue udah pergi dari rumah Sheila, entah kemana lagi gue harus pergi. Mau balik kerumah takut diganggu sama si bangsat-nya mama.
"Oh iya! Goblok!"
06.45Mama
Nak, kamu kemana?! Pulang nak.... (5)Kong guan
Mba besok jan lupa ambil raport gue (2)Sheila
Mba makasih ya, masakan mba Zoey en... (2)Bangsat🔫
Kamu kemana sayang?! Jgn pikir kamu... (4)Panda:)
Al!!! Lu kemana si nyet! Gue... (28)