Halo, ini Kaesually tahun 2018, saya tua dan saya butuh hiburan. Salah satu hiburan saya adalah menulis cerita fanfiksi selebriti, nggak tau kenapa, asik soalnya.
Jadi, ketika aku menulis prakata ini, cerita yang kubikin ini sudah hampir selesai, tapi kemudian ada banyak hal yang harus digubah karena ada banyak gap dalam cerita ini, dan itulah kenapa aku butuh waktu untuke mengoreksi, mencari benang merah, dan mengkonstruksi ulang cerita ini supaya dapat sampai ke tangan pembaca. Begitu juga ketika cerita ini sudah sampai laman wattpad, beuh, malasnya untuk ngedit tu lho yang bikin jengah. Tapi kemudian aku ingat kata seorang penulis terkenal yang aku lupa namanya siapa, that s/he's not a good writer, rather a good editor, jadi dalam perjalananku menjadi penulis yang lebih baik, aku akan banyak meng-edit cerita ini
Sedikit cerita tentang Adira (Heejin) sebelum kalian ngintip blog rahasia dia di part selanjutnya. Adira (Heejin) dalam ceritaku itu orang yang sangat insecure, kekanak-kanakan kadang, sedikit egois, sedikit mirip Usagi Tsukino a.k.a Sailor Moon, tapi yang namanya manusia, kita selalu berubah, dan disini, nggak cuma menunjukkan kehidupan Adira (Heejin), aku juga pengen melihat gimana Adira (Heejin) tumbuh sebagai karakter.
Cerita ini tidak akan melulu dalam format blog, bahkan format blog-nya cuma di awal-awal, karena aku nggak sehebat itu untuk bisa menceritakan dunia lewat kacamata pikiran orang lain. Dengan kata lain, aku tidak bisa menjadi Adira (Heejin) secara terus menerus, karena kayaka kata mutiara di film-film, Disney, kita harus menjadi diri kita sendiri, jadi ceritanya akan lebih sering lewat kacamata orang ketiga (me).
Kaesually 2020 mau nambahin, kenapa sih nama karakternya dilokalisasi? (? is that the word) karena aku pengen aja, anjir wkwkwkwkwkwkwk.
Do leave a star and comment if you like, akan kuusahakan untuk selalu membalas komentar kalian, kalau aku nggak balas, aku selalu baca komentar kalian dan merasa sangat-sangat bahagia. Terimakasih pembaca yang budiman sekalian.
Apabila kalian mempunyai kritik dan saran seperti misalnya bahasaku terlalu rumit dan kurang mengalir, atau pemilihan kataku tidak baik, atau mungkin peletakkan titik koma-nya tidak benar, tolong diberitahu. Aku sangat menghargai masukannya. Terimakasih.
Selamat Membaca 👍
ttd, Kaesually 2018 dan 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Boi || jhj, hhj
FanfictionAdira (Jeon Heejin) has a blog, a secret admirer, a guy she's in love with, and a lingering prick who makes everything ten times more complicated. -------------------- "Dit, kalau gue ditolak terus gue jatuh, lo bakal nangkep gue kan?" "Gue nggak ak...