#2. Misteri yang Tak Diduga

60 6 1
                                    

     Sesampai di rumah paman Oak, Reyza langsung menemui paman Oak yang sedang menyirami tanaman nya.

  Lalu paman Oak berkata
"Reyza ternyata kamu sudah sampai, jika kamu ingin beristirahat silahkan ke loteng karna ada kamar kosong yang bersih."
  
  "Iya paman terimakasih." Jawab reyza.

  "Oh..iya di loteng juga ada Alex" Saut paman Oak.

  "Apa benar... Wah mungkin liburan kali ini akan lebih menyenangkan dengan adanya Alex" Jawab Reyza.

     Sesampai Reyza di loteng Reyza pun disambut oleh Alex dengan perasaan yang senang.

  Alex pun bertanya
"Reyza apa kah kau akan berlibur di sini juga?"
                 
  "Iya... Dikarnakan orangtua ku berlibur ke Italia hanya mereka saja." Jawab Reyza.

"Kalo begitu bagus... kita bisa ber senang senang di sini" Alex berkata sambil tersenyum.

     Beberapa saat kemudian.....
    Malam pun telah tiba. Reyza, Alex, dan Paman Oak berkumpul di meja makan menanti makan malam yang sudah paman Oak buat.

  Paman Oak berkata "Reyza, setelah makan malam apakah kau bisa membantu paman?"

  "Tentu iya" Jawab Reyza.
  Setelah makan malam itu selesai, Reyza pun langsung menanyakan ke paman Oak apa yang harus dia lakuka

  Paman Oak berkata "Tolong buang sampah ini ke depan"
    
  "Siap paman" Jawab reyza.

  Lalu Reyza pun membawa sampah dan segera membuangnya, setelah Reyza sampai di luar Reyza pun berjalan ke hutan tempat paman Oak biasa membuang sampah. Beberapa lama kemudia Reyza telah sampai di tempat paman biasa membuang sampah. Dan tanpa pikir panjang Reyza langsung membuang sampahnya, karena ia lelah ia duduk sambil bersandar sebentar di pohon dan tak sengaja ia menekan tombol yang tersembunyi di rerumputan. Dan tanah pun terbuka membentuk persegi, karna Reyza penasaran ia langsung melihat apa yang terdapat di dalam tanah itu, ternyata terdapat buku yang sangat tua dan kotor Reyza pun langsung turun dan mengambil nya dan bergegas pulang untuk memberi tahunya ke Alex.

  Sesampai nya Reyza di rumah ia langsung ditanya oleh paman Oak.

  "Lama sekali? Kemana saja kau Reyza?" Tanya paman Oak.

"Tadi... Tadi... Kaki ku sempat tersangkut di akar pohon..." Jawab Reyza dengan persaaan takut.

"Ooh... Apakah kau terluka?" Tanya paman Oak.

  "Tidak paman" Jawab Reyza.

     Setelah itu Reyza bergegas ke loteng untuk menanyakan buku yang ia temukan tadi kepada Alex. Sesampai nya Reyza di loteng Alex pun bertanya.

  "Apa yang kau pegang Reyza?" Tanya Alex.

  "Baru saja aku ingin menanyakan nya padamu Alex" Jawab Reyza.

  "Kau mendapatkan nya dari mana?" Tanya Alex.

  "Aku menemukan nya pada saat buang sampah tadi" Jawab Reyza.

  "Apakah kau tau tentang buku ini" Tanya Reyza.

  "Sebelumnya aku belum pernah melihat buku ini, kenapa kau tidak coba membaca beberapa halaman dari buku itu" Jawab Alex.

  "Kau benar Alex, baiklah aku akan membaca beberapa halaman."

  Lalu Reyza pun membaca buku itu di halaman pertama terdapat kata-kata.

  Aku menuliskan buku ini dari tahun 1887 M dan banyak sekali orang yang mencari ku untuk mendapatkan sesuatu, akhirnya aku pergi ke Water Falls tanpa ada satu pun orang yang tau.

  Reyza pun semakin penasaran dan akhirnya dia membaca halaman ke 2 dan terdapat kata-kata.

  Jangan percaya pada siapapun di Water Falls

  Lalu Reyza berfikir "Apa maksud dari buku ini, apakah ini sebuah provokasi?"

  Banyak sekali misteri misteri tentang Water Falls di dalam buku ini yang telah dituliskan oleh sang penulis yang belum diketahui siapapun sampai saat ini.

LEARN TO BELIEVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang