Satu

7 2 0
                                    

***
Pagiku memulai dengan Kulangkahkan kakiku kedalam gedung. Gedung kantor tapi tunggu jangan dibayangin yang tinggi-tinggi ya kalau gedungnya kayak pecangkar langit nampak cuman kaca doang kayak di tivi-tivi aslinya cuman rumah. Walaupun rumah biasa tapi kantorku merupakan kantor cabang perusahaan tambang.

Jangan salah biarpun dipelosok tapi gila gajinya gedhe, makanya aku tertarik masuk. Ok kembali ke kehidupanku. Setiap hari nih ya aku berangkat pagi pulang malam, tapi jangan salah kerjanya didepan laptop. Yap karena di perusahaan tambang aku bekerja sebagai ahli pemetaan mengurusi lokasi penambangan.

Kadang kala aku harus terjun ke lapangan untuk pengamatan, yah hitung-hitung cuci mata lah ya daripada butek di kantor. Kayak gini nih pas panas-panasnya harus berjibaku sama debu dan kotor, eits jangan salah biarpun cewek harus strong.

"Mbak anda ini lokasinya udah pas tinggal gali aja" kata bapaknya tahu dah aku lupa namanya yang pasti orangnya kumisan

"Ok pak sip, tapi coba berapa meter dulu ya pak kayaknya lapisannya tipis ini" kataku menjelaskan yah diselingi sama ringis- ringisan kepanasan. Maklum kawan ini daerah tambang jadi yah panasnya plus-plus.

"Nda, lo besok ke jakarta ya pak surya telphone tadi katanya lo disuruh ngadep soalnya mau tanya masalah tambang MOU dari arab" kata abang ganteng satu divisi. Jangan salah gantengnya ngalahin opa-opa korean. Abang satu ini gantengnya jawa banget maklum asli Yogyakarta.

"egh tambang apaan bang, kok bawa-bawa arab" kataku sambil mikir

"Aelah ni anak dah kumat dasar ratu cepe, yang kilang minyak nda. Ya Allah gusti paringi sabar ( Ya Allah gusti kasih kesabaran)" katanya sambil pengen numpuk aku pakai sandal.

Informasi aja ya kawan aku dipanggil ratu cepe karena yah kadang suka lupa dan lemot satu lagi ceroboh bukan gitu sih sebenarnya tapi orang-orang aja kadang suka cepet banget ngomongnya.

"Owh yang katanya nilainya mm an bang?" kataku sambil mengingat proyek itu

"Iye nda" kata abang sambil gregetan mungkin wong mukanya sampek sebel banget tuh.

"Oklah bang siap laksanakan. Egh tunggu sendirian aja kesananya bang?" kataku dengan wajah penasaran. Maklum aku suka nggak kuat naik kendaraan yang kayak layang-layang, main naik aja mana sakit kuping lagi.

"Sama bang arga noh, sekalian dia mau ambil alat yang di pesen kemaren udah dateng katanya" kata bang Nizam yang tiba-tiba nimbrung.

"Etdah alat apaan perasaan kagak pesen apa-apa ya" kataku sambil mengigat-ingat

"Ya Allah ini anak, ben jelasin kek capek aku ngomong masalah sepele ma anda. Bro lho kan pawang dia jadi pasti ngarti dah ngomong ma anda" katanya sambil nunjuk bang abeng trus pergi sambil geleng-geleng kepala.

Aku langsung menghapiri bang abeng sambil tersenyum ceria kayak habis dapat arisan senyum lima jari dah. Perlu kalian tahu nih diantara abang-abang yang kerja di perusahaan ini yang paling baik dan pengertian ya bang abeng, lainnya palsu egh lebih tepatnya suka ngasal kalau ngomong lagian anda kan anak polos.

Tenang tapi abang-abang anda baik kok biarpun ngeselin mereka tetep terdepan kalau anda sakit atau susah. Dari mulai abang Nizam biarpun cerewet sampai bang arga yang wajahnya datar kayak jalan tol lurus plus lempeng dah nukanya.

"abang nggak ikutan anda ke jakarta bang?" kataku dengan bergelayut di lengan nya

"Lah siapa yang gurusin si Nizam dek kalau dia sendiri kasihan. Lagian numpuk kerja abang disini" katanya sambil senyum dan mengacak rambutku

"Yah nggak asyik dah bang. kalau sama bang arga mak pasti kayak patung tukang permen dianggurin" kataku sambil ngeluarin puppy eyes biar bang ben luluh

"Nggak bisa dek, lagian abang ngapain disana lha wong mbakmu juga udah pindah ke malang nemenin ibu" katanya

"Egh iya ya kok anda lupa ya bang" kataku

"Udah deh bang nggak udah ngurusin anda, kerja ayok cek lokasi tadi yabg baru kususun" kata bang arga yang baru datang dengan muka datar nya

"Iya bang sono pergi anda biarin aja dah, palingan dia kalau nggak berangkat kena sp sama pak surya" kata bang Nizam. Emang dasar kompor dah abang nih batinku

"Apaan dah kamu bang ganggu aku aja sih udah sono pergi urusin noh galian nanti salah rugi kita" kataku sambil pergi dengan gaya bak model mengibaskan rambut

"Buset dah nih bocah ya gayanya kayak model tapi gagal masuk audisi jadinya kecebur got" kata bang Nizam sehingga membuat semua orang ketawa. Maklum kami emang nggak akur dan lebih parasnya lagi kalau kami disatukan bumi bakal njerit kali lihat kami sahut-sahutan dengan nada ngegas terus

***

HAI KETEMU LAGI NIH SAMA AKU

PENULIS ABAL-ABAL BAK GORENGAN  DIJUAL LAKU TAPI CUMAN LIRIK AJA DULU 😂😂😂

JANGAN LUPA TINGGALKAN KESAN DAN PESAN

Ratu CepeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang