Day 9

2K 71 0
                                    

Hari ini adalah hari yang paling menegangkan seumur hidupku. Sore ini aku bakal melakukan aksi yang saaangat menegangkan. Awalnya tuh kesel soalnya si Victor gak ngasih tau kalo mulai aksinya itu sore. Mana bisa persiapannya cuman beberapa jam? Aku berontak dan gak mau melakukannya. Yaiyalah, taruhannya tuh nyawa, terus kalo gak berhasil akan terus di dunia Victor sampai hari baik tiba. Dan hari baik itu cuman ada sekali dalam seabad dan nanti sore itu hari baik yang sangat baik yang katanya semua cara yang akan dilakukan akan 100% berhasil karena alam semesta akan membantu. Bodohnya aku percaya aja. Tapi mau gimana lagi, jalan keluar hanya itu.

Victor hanya memberikan sapu tangan dan bulu hitam. Buat apa coba saputangan sama bulu hitam? Fungsinya buat apa coba? Gak guna sih kayaknya, dikirain ngasih kekuatan atau alat buat perang gitu eh taunya cuman kayak gitu.

Aku disuruh tutup mata dan saat aku membuka mata, aku berada di sebuah ruangan gelap. Terus aku dengar suara dia katanya aku cuman jalan lurus, gak boleh celingukan, tatapan harus lurus ke depan atau gak boleh nengok ke bawah. Agak curiga sih. Terus tiba-tiba kayak ada yang ngedorong gitu agak keras bikin pinggang agak sakit, tapi untungnya gak jatuh. Tadi kan aku diam di sebuah ruangan kayaknya yang sangat gelap dan saat di dorong udah ada di depan sebuah lorong.

Begitu masuk, tercium aroma bunga sedap malam sama melati yang nyengat banget sampai mau muntah. Emang aku suka sama bau bunganya, tapi kalo banyak dan nyengat kayak gitu gak suka. Baunya itu seolah masuk dan penuh di paru-paru. Terus ada beberpa pasang lentera di dinding dan beberapa lilin juga sebagai penerang. Dan.. ada suara-suara aneh di belakang, ngejerit, ketawa, nangis terus kadang ada yang manggil aku tapi suaranya itu mirip banget sama Ibu sama Ayah. Yang paling serem ada yang diem di belakang, kerasa sih soalnya. Pengen cepet-cepet keluar, kepala udah puyeng di tambah kayak gitu. Pas hampir ada di ujung lorong, tiba-tiba ada banyak sekelibat yang mondar mandir. Karena gak boleh nengok, jadi aku cuman bisa liat kedepan. Penasaran juga cuman takut ngeliatnya juga.

Hampir masuk ke lorong kedua, keliatan cahayanya itu agak terang. Pas masuk ternyata di pinggir-pinggirnya banyak banget kacanya. Ini lebih menyeramkan di banding yang pertama soalnya bayangan aku itu kayak natap tajam ke aku, bahkan tajam banget kayak nusuk gitu. Terus sempat ngelirik sedikit dan bayangannya itu serem. Bayangan aku tapi wajahnya rusak, baju penuh darah, pokoknya nyeremin. Aku nunduk ke bawah aja, takut soalnya.

Dengan jalan yang agak di percepat, aku sampai ke lorong ke 3. Kata Victor sih ada 4 lorong, berarti satu lorong lagi.

Pas masuk ke lorong yang ke 3, bau amis begitu menyengat sampai aku pengen muntah bener. Semua koridor berwarna merah. Bahkan lantai yang aku injak itu ada darah yang membuat aku mual. Aku berlari karena gak kuat sama baunya. Semakin aku lari semakin jauh mencapai keluar koridor jadi aku menahannya sampai keluar dari koridor.

Sampai di lorong terakhir, lebih tepatnya sekarang udah masuk ruangan. Keadaan gelap, sama kayak pertama gitu. Terus tiba-tiba sapu tangan yang di saku itu bersinar, yaudah aku pake. Keadaannya sunyi senyap gak ada hal aneh yang muncul. Aku cari jalan keluar dan menemukan sebuah pintu. Aku putar kenopnya tapi kayaknya di kunci akhirnya aku gedor-gedor. Karena masih terkunci, jadi aku putuskan buat nyari jalan yang lain, siapa tau ada pintu yang gak di kunci atau nemu kunci. Tepat saat itu aku menemukan sebuah ruangan yang gak ada pintu, tanpa berpikir panjang langsung masuk ke dalam.

Ternyata di dalam ruang tersebut ada sesosok makhluk yang sangat menyeramkan kayak monster gitu. Aku salah masuk ruangan, bukannya bertemu dengan jasad Victor malah ketemu monster ini. Apa jangan-jangan dia adalah penjaga yang dibicarakan oleh Victor?

Makhluk aneh itu berbentuk kepala yang mirip kayak ular, lehernya panjang kayak jerapah, badan dan tangannya besar kayak gorilla, dan kakinya mirip kayak dinosaurus lengkap dengan ekornya jadi kakinya ada 4 dan tangan 2. Dia juga punya sayap mirip kelelawar. Terus ukuran tubuhnya 4x lebih besar dariku. Aneh kan? Dia natap ke aku lagi pas aku masuk ke dalam. Aku perlahan mundur buat balik lagi ke ruangan sebelumnya. Tapi dia ngehalangin aku pake tangannya yang super gede.

Lalu dia nanya siapa aku dan kenapa ada di tempatnya. Kata Victor kalo ada orang yang nanya jangan di jawab, entar keterusan terus jadi ngejebak dan bisa-bisa gak bisa keluar. Daripada entar kejebak mending diam sambil nyari celah buat keluar. Kayaknya dia marah karena aku gak ngejawab ia ngejulurin lidahnya yang hampir kena ke badan. Untungnya ruangan itu luas banget, jadi aku bisa leluasa lari menghindarinya karena aku gak punya alat atau apapun yang bisa melawannya.

Di ruangan itu cuman ada nakas yang diatasnya bunga mawar dan sebuah lukisan diatas nakas itu. Bunga mawarnya pun mati kena lidahnya, mungkin lidahnya berbisa. Sampai akhirnya aku dikepung, kedua tangannya ngalangin jalan sementara aku terpojok di dinding. Dia ngeliat aku kelaparan gitu.

Entah dorongan dari mana aku ngeluarin saputangan itu dan langsung ngelemparin ke raksasa itu. Seketika saputangan yang kecil itu berubah menjadi besar dan menutupi monster itu. Anehnya lagi si saputangan itu kayak ngerekat gitu, si monster udah ngeronta gimanapun tetap masih ngerekat. Aku memanfaatkan buat kabur ke tempat yang tadi.

Karena ruangan itu gelap, jadi aku ngeraba-raba dindingnya dan aku gak sengaja megang sesuatu, entah itu lukisan atau kaca lalu muncul cahaya putih menyilaukan mata.

Pas buka mata ada di tempat yang lain lagi. Kali ini bau aroma terapi nyengat banget dan aroma terapi yang di pakai adalah aroma yang aku gak suka. Mataku menyusuri semua sudut ruangan yang terbilang besar banget, tapi lebih besar ruangan monster itu. Ruangan yang sekarang aku injak ini nuansanya berwarna merah, ada bunga mawar merah, lilin aroma terapi yang banyak banget, nuansanya sih kayak kejutan buat ke pacar pas Valentine gitu. Bukannya romantis tetap ada unsur yang ganjal. Tapi aku suka sama dekorasinya.

Lalu mataku menatap seseorang yang terbaring di.. apa ya, bingung soalnya. Kayak kasur tapi agak tipis, kayak meja tapi bukan meja, bingung kan? Pokoknya kayak gitu deh. Kain putih yang menutupi badannya dari kaki sampai hidungnya dan menyisakan mata dan setengah kepalanya. Orang itu di tempatkan di tengah dan tersinari oleh sinar bulan di malam hari, kayaknya dia Victor deh soalnya katanya jasadnya itu ditutup sama kain, berarti bener dong monster yang tadi penjaganya?

Niatnya sih pengen liat orang yang terbaring itu eh baru aja selangkah ada suara aneh, suaranya kayak Victor waktu pertama datang ke dunia aneh ini tapi suaranya bukan suara Victor, karena suaranya sangat berat dan ngebass.

Katanya kalo mau nyelamatin Victor, harus nyelesain teka-teki dalam waktu 5 menit, udah ngomong gitu ilang deh suaranya. Gak aneh sih😅.

Aku menyiapkan diri dan memantapkannya. Baru aja selangkah, dia bilang 4 menit lagi padahal gak sampai semenit, paling beberapa detik bahkan sedetik kayaknya. Dan baru aja maju 3 langkah, dia bilang 3 menit. Karena mungkin waktu semakin cepat, aku lari deh nyari ke seluruh penjuru ruangan yang agak besar. Tapi tetap aja mau lari pun baru sebentar udah memakan waktu 1 menit.

Bingung, gak tau harus gimana karena waktu yang cepat banget dan aku gak bisa nandinginnya. Akhirnya aku pasrah aja, gimana akhirnya aku bakal menerimanya. Aku menghela napas kasar dan seketika lilin semua mati dan hanya menyisakan jasad Victor yang terlihat sangat bersinar di banding yang lain. Padahal hembuaan napasku gak terlalu keras, tapi kok malah semua lilin aroma terapinya mati semua?

Aku berjalan mendekatinya dan muncullah cahaya hijau dengan deretan kata dan angka acak. Ini sih mirip kayak di film gitu. Katanya aku harus menemukan kata, kalo aku berhasil maka aku akan di kembalikan ke bumi. Padahal udah tau sih, tapi emang sempet 2 menit nyari?

Belum aja siap waktu udah dimulai. Pusing dan bingung kata apa yang pas dijadikan jawaban. Anehnya lagi waktunya makin cepet di banding yang sebelumnya.

Aku menarik napas agar rileks, lalu menutup mata. Tanganku mengarah pada deretan kata itu dan aku pilih secara acak padahal aku gak tau ngejawabnya apa dilingkar atau di ucapkan atau gimana, cuman feeling aku bilang gitu.

Udah itu, angin besar datang bahkan kalo aku lengah mungkin aku bakal kebawa angin. Anginnya kenceng banget, kayak tornado gitu. Terus kain yang menutupi tubuh Victor jadi bercahaya dan lagi-aku aku harus menutup mata. Dan aku rasa si kain ini jadi agak panas kayak ada api gitu, jadi aku menghindar walau harus melawan angin yang kenceng banget.

Lalu entah kenapa aku merasa kakiku gak napak dan aku gak bisa nahan diri lagi, ditambah cahaya yang semakin membuatku silau dan.....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Aku gak tau lanjutannya gimana. Semuanya aku gak bisa rasakan dan mataku gak bisa dibuka.

Apakah aku berhasil?

atau..

Aku gagal?









END

POIOS✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang