Mimpi memakai sepatu mengkilat Angkatan Darat

34 8 5
                                    

Militer militer dan militer.Benak gw cuma satu,ingin jadi Taruna Akmil.Siapa sih yang gak mau jadi Taruna..banyak kelebihan jadi Taruna,salahsatunya biar cewek diluar sana terpikat dengan pakaian rapih nan ketat yang dipakai remaja zaman now.Gue Reza,asli Betawi yang jarang keluar kota dan sering ngabisin waktu remaja di kampung halaman sendiri.Gue lahir bukan dari keluarga militer,tapi impian gue pengen bangun keluarga militer kelak.Gue kenal dunia militer sejak TK.Terinspirasi dari paman gue yang dines di Direktorat Topografi Angkatan Darat (DITTOPAD) dibawah pengawasan Mabes Angkatan Darat.Pertama kali gue liat seragam loreng beliau,gagah nan asoy dengan pangkat Prajurit Kepala(PRAKA) dengan segala macem atribut militer atau Brevet.Gue masih inget,ketika bapak gue nyaranin masuk AKABRI,dan gue cuma bilang "Ntar deh,mau belajar dlu pak!".Puncaknya,ketika gue duduk dikelas 8 SMP,gue mulai kenal sama lembaga kemiliteran setara dengan Perguruan Tinggi..lembaga tersebut ada dibawah naungan Markas Besar Angkatan Darat..dia bernama Akademi Militer.Berlokasi di Magelang,Jawa Tengah.Disana tempat para pemuda yang menyisihkan waktu remaja bahkan menghabiskan masa remaja di tempat tersebut.Letaknya juga tak jauh dari Lembah Tidar.Gue tau lembaga tersebut dari berbagai informasi di media sosial..salahsatunya Instagran dan Google Chrome.Gue makin suka dan gemar liat liat informasi serba serbi Akmil.Ketika pertengahan semester,gue makin gila dengan dunia kemiliteran..gue mulai koleksi baju loreng dan sampe sekarang udah punya bermacam loreng khas dari 3 matra dan loreng terfavorit ialah loreng khas Kopassus dan loreng Malvinas atau loreng Indonesia yang dibelikan teman wanita gue yang bukan sembarang loreng biasa,dia beliin loreng buat gue dengan model lengan panjang..mungkin itu bukti kasih dia ke gue biar badan gue gak kedinginan atau suhu badan tetep hangat wkwkwk.Kedua,gue sering cukur cepak pas itu..gue punya tukang cukur langganan dekat rumah dan cukuran gw cuma cocok sama dia.Setahun usai di kelas delapan,alhamdulillah gue naik ke kelas 9 dengan hasil maksimal.
Alhamdulillah,berkat doa dan usaha dikelas 8,gue berhak dapet "tiket" buat masuk kelas elit wkwk..cuma elit namanya,bukan juga elit sikap siswa dikelas tersebut.Dikelas 9,gw makin lama makin tau serba serbi militer.Dari situ,gue mulai kenal sama lembaga/instansi kedinasan selain Akmil..gue mulai kenal AAU,AAL,AKPOL,IPDN,STPI,STIP,AIM,STP,POLTEKIP,STIP-AN,dll.Semua itu,para Taruna juga diberikan pendidkan maksimal sesuai kejuruannya masing masing..dan saatnya gue fokus untuk Ujian Nasional dan gue harus akhirin maen maen dengan pelajaran..
Sekian cerita pendek tentang pengalaman pribadi saya,kurang lebihnya mohon maaf..Assalamualaikum wr.wb

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 15, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tidar MemanggilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang