Setiap manusia itu lemah. Ada yang menyadari tapi ada juga yang tidak. Mau dia itu budak atau dia itu petinggi. Kaya atau miskin. Tua atau muda.
Kita butuh energi setiap hari. Fisik dan juga batin. Jasmani dan rohani. Pagi-pagi tubuh manusia harus ada asupan gizi untuk menunjang aktivitas selanjutnya. Itu fisik. Kalau rohani?
Beberapa orang mungkin menyangkal tidak memerlukan kekuatan bagi jiwa dan rohnya karena mungkin tidak masuk akal. Menyangkal mungkin menyangka Tuhan barangkali tidak ada.
Mungkin beberapa yang lain bermeditasi.
Atau ada yang ke peramal.
Dan lain-lain macam-macam.Hanya saja manusia membutuhkan lebih dari apa yang dia pernah ketahui, di dalam hatinya. Itu adalah hadirat Tuhan.
Kalau kita mulai merasa ada sesuatu yang kosong dalam hati kita padahal kita sudah mencoba segala cara untuk membangun kekuatan jiwa kita, sudah saatnya kita mencari sumber yang sejati.
Matius 11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.Sebab apa Yesus berkata seperti itu?
Dia menjanjikan Roh Kudus : Sang Penghibur, Sang Penolong, kepada barangsiapa yang mau ikut jalan yang lurus, yaitu yang mau percaya kepada Yesus Kristus, satu-satunya jalan menuju kepada Bapa.
Tuhan menolong kita semua. Amen.