tiga : palenten kelabu

3.9K 562 70
                                    

Chanyeol POV

Tanggal 14 februari itu tanggal keramat.bagi para jomblo.ya karena di tanggal itu, saat yang udah punya pasangan mesra-mesraan,ngasih cokelat dan bunga, yang jomblo cuma bisa mojok di pojokan atau engga beli cokelat sendiri terus dimakan sendiri.

Apa lagi kalo bukan hari : Palenten.

valentine maksudnya.maklum, lidah orang inggris. (apa hubungannya)

Tapi, untuk manusia ganteng yang udah taken macem gue, hari ini adalah hari yang bikin hati dugeun-dugeun gonjang-ganjing bergetar-getar.

oke gak usah selebay itu.inget, gue ini anak hitz. h i t z ! feeds instagram rapi,gak alay macem jongin atau luhan yang dimana aja foto-foto terus post di instagram, misalnya di depan alfamart, tong sampah dan tukang pulsa.fotonya monyong-monyong plus diedit pake 5 beauty app sekaligus.

eh, kenapa malah ghibahin orang.oke oke kembali ke laptop.

buat valentine taun ini, gue udah niat buat bikin surprise yang cetar membahana.tapi ya, gue masih gak tau mau ngapain.

kan namanya juga baru niat.

hehe ampun yorobun.peace, love and gawl.

gue coba searching google karena gue tau , nanya ke temen-temen gue sama aja musyrik, sesat. saran mereka ke gue gak ada yang bener selama ini jadi gue mending tanya mbah google yekan.

tapi setelah gue searching-searching manja, ternyata mainstream semua elah.ngasih cokelat, ngasih bunga sama surat ataugak kartu ucapan. basi tau enggak? Park Chanyeol butuh sesuatu yang baru, sesuatu yang... beda.

ciak.

dan sekarang gue udah ada ide, yang sangat amat cemerlang. enggak sih b aja. pokoke ini anti mainstream dan hemat berhubung dompet gua lagi tiris.

maklumin yah belom sesukses suho gue tuh...

nah sekarang tinggal ngajak Baekhyun deh! wow! ternyata gampang ya teman-teman!

"Lu, Baekhyun mana?" gue nyamperin Luhan yang lagi main hp sambil ketawa-ketiwi bareng Kyungsoo di perpustakaan kampus.jangan mikir mereka belajar ya disitu, mereka mah cuma ke perpus buat ngeghibah sama numpang wifi perpus doang.

"Mana gue tau, lo pikir gue emaknya dia?" Luhan natep gue ga suka. buset dah Pha Calah Yeol :')

"Ya kan elo sahabatnya Lu," jawab gue datar.

"Gue sahabatnya? lah elo, pacarnya! cari kek , line kek apa kek, lo gangguin gue ngeghibah aja.eh Kyung lambe turah ngepost foto baru nih."

tau ah, gue nanya ke Luhan ga bakal ada hasilnya ini mah.

"Kyung, lo liat?" gue beralih ke Kyungsoo yang disebelah Luhan.setidaknya yang gua tau, dia masih warasan dikit daripada Luhan.

"tadi gue liat di kantin kampus bareng Daniel, lagi makan siomay bareng," kata Kyungsoo sambil nunjuk keluar pintu perpustakaan.

"Nah gitu kek jawab yang bener dari tadi.Maka..." baru gue mau bilang makasih dan akhirnya gue nyadar sesuatu.

"HAH !!!!! SAMA DANIEL !1!1!1?1?1?1" gue histeris.

"SSST!!" Bu Hyorin, penjaga perpus langsung sinisin gue. gue nyengir kuda.

"bacot ye emang nih pentil kuda, ga sekalian lo pake toa mesjid deh teriak kek gitu. tapi jangan disini! gangguin aja," Luhan sewot.

"lo serius, Kyung? Baekhyun bareng si kudanil? makan...siomay... bareng??" ucap gue terbata-bata.

"ngapain juga gua boong.lo gatau ya akhir-akhir ini si Baekhyun kan deket banget sama Daniel. gue liat hp nya tadi pagi, ternyata kemaren malem dia vidcall an loh sama Daniel, 3 jam!" Kyungsoo cerita sambil sok-sok dramatis gitu.

Masih ; ChanbaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang