OMEGAVERSE merujuk pada istilah Mpreg, atau Male Pregnancy. Cerita tentang seorang laki-laki yang bisa mengandung. Dalam manga Yaoi istilah Mpreg sudah lebih dulu ada dengan cerita yang berbeda dari Omegaverse.
Tingkatan sosial pada masyarakat dalam cerita yang terbagi menjadi 3 bagian.
Alpha
Seorang lelaki yang sangat memiliki tingkat kemanlyan yang tinggi. dalam strata sosial seorang alpha akan memiliki jabatan yang vital dalam bidangnya, diantaranya sebagai seorang direktur perusahaan, kepala pemerintahan d.l.l
Beta
Beta merupakan jenis yang paling banyak ditemui dalam strata masyarakat. Mereka biasanya memiliki profesi yang pada umumnya dijumpai dalam masyarakat. Seperti dokter, salaryman dsb.Omega
Merupakan jenis yang paling sedikit dalam tingkat masyarakatnya. Jenis ini pada umumnya hanya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga atau profesi yang berhubungan dengan pemerintahan.Bonding atau ikatan Ketika Alpha menggigit, menempelkan bau tubuhnya, atau berhubungan seks dengan seorang omega, maka si Alpha telah menandai "daerah kekuasaan"-nya untuk sementara waktu. Tanda tersebut dapat hilang seiring dengan berjalannya waktu, karena itu Alpha perlu untuk "mengikat" Omega mereka.
Tiap omega memiliki kelenjar feromon pada leher mereka. Ketika Omega sudah akil baligh, mereka akan mendapati masa suburnya dan menguarkan feromon dari kelenjar tersebut. Cara Alpha untuk "mengikat" omega mereka adalah dengan menggigit daerah kelenjar tersebut hingga pecah, and that's when omega akan memancarkan bau yang berbeda, yaitu bau yang menandakan kalau mereka sudah menjadi "milik" seorang Alpha. Secara biologis, tidak ada lagi hubungan yang lebih kuat daripada ini.
Heat: masa subur yang dialami oleh omega. Dalam fic ini aku kasih waktu 3 bulan sekali. Omega akan merasa puas ketika dia mendapatkan sebuah knot (semacam hubungan badan) dari alpha / beta. Mereka bisa berhubungan dengan alpha/beta manapun selama mereka belum diklaim.
Claim : proses dimana terjadi ikatan antara alpha-omega, beta-omega, alpha-beta(ini jarang terjadi) yang ditandai dengan digigitnya leher sang omega. Biasanya proses ini menimbulkan kesakitan dan setelahnya mereka menjadi mate / soulmate.
Soulmate / mate : belahan jiwa, you know lah. Setelah ditandai dan menandai mereka akan terikat. Mereka akan saling ketergantungan, sehari tanpa sentuhan dari sang mate akan membuat badan mereka lemah. Tapi bagi alpha yang hanya main-main menandai matenya efek samping(?) ini tidak berlaku.
Masa transisi : masa dimana seseorang naik tingkatan dari manusia biasa menjadi seorang alpha, beta ataupun omega. Biasanya terjadi pada umur 17 tahun dan posisi mereka tidak dapat diprediksi walau biasanya dapat dilihat dari garis keturunan.
Knoting : suatu proses penyatuan semacam hubungan badan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mine Mate
Werewolf13 Tahun lebih aku harus menunggu.... kini aku tak bisa lagi menunggu... kau milikku hanya milikku.... Amor Pants Wias Berengsek selama ini aku merawat iblis, 13 tahun aku mengadopsi dan merawat anak lelaki yang tak sengaja aku temukan, tapi apa sek...