Review: PELIK

119 20 4
                                    

Bismillahirrahmanirrahiim..

Assalamu'alaikum pembaca yang dirahmati Allah. Semoga kalian senantiasa selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata'ala. Ini adalah pertama kalinya saya nulis beginian (?) #jelasin! Maksudnya, ini adalah karya pertama saya yang mengulas tentang karya orang lain.

Sebenernya sih, ini saya lakukan untuk mencoba bakat saya dalam menulis review karya literature tanpa spoiler, eh sekalian juga deh buat ikut lombanya (hehehe)

Kali ini, Nona mau review karya dari AryNilandari yang berjudul PELIK. Wah, judulnya aja udah bikin penasarankan?

Pertamakali saya menemukan cerita ini di akun beliawritingmarathon. Cerita ini ternyata series loh guys. Tapi karena yang duluan saya baca adalah edisi PELIK, maka saya akan buat review mengenai cerita ini dulu. XRay yang menunggu LAPar di MeJa (hahaha)

Oke. Cerita ini mengusung tentang internatinal school life. Wah, authornya pasti banyak riset nih tentang kehidupan sosialita anak-anak yang sekolah di international school. Meskipun ada beberapa penggambaran tentang multietnis di beberapa scene, tapi entah kenapa dalam seri PELIK ini multietnisnya tidak terlalu kental, atau mungkin juga authornya sengaja membuat cerita ini menjadi lebih ringan dan mudah di pahami. Let's check out the characters first.

1.Rayn

2.Lazuardi

3.Megan

4.Raiden

5.Lucy

Kelima tokoh ini punya peran besar dalam cerita PELIK. Kalau salah satu dari mereka hilang, rasanya ini cerita kurang cihuy. Siapa yang suka sama character badboy? tak pelak, cerita seorang badboy selalu memiliki tempat sendiri dikalangan remaja. Tapi cerita ini tidak menceritakan tentang badboy tengil, sengak, jail dan sebagainya. Rayn bukan seorang badboy. Dia hanyalah pria tampan yang pemalu (eeaaa), hanya saja kekurangan yang dia miliki membuatnya terkesan dingin dan misterius. Padahal Rayn ini tipe cowok most wanted, tapi kan memang tidak ada yang sempurna di dunia ini #turutprihatin. Lalu siapa pula yang suka cowok humoris? Nah, itu Nona banget (huehehe) Lazuardi atau Ardi inilah yang akan bikin kalian ngakak guling-guling dengan segala macam rangkaian katanya yang AJAIB. Saking ajaibnya bisa bikin kalian terserang kegilaan akut #yanginibeneranloh! Bisa kena Syndrom Lazuardi. Ada beberapa hal yang gak pernah kepikiran tapi authornya bisa aja bikin karakter macam si Ardi ini. Bukan hanya humoris, tapi juga imajinasinya luar biasa #helanapaspanjang tapi siapapun akan sangat besyukur memiliki sahabat seperti Ardi #giveapplause. Disini Nona mau bilang, authornya sukses banget membangun visual tiap tokoh. apalagi Ardi, sampai nancep banget dihati Nona hehe..

Di cerita PELIK ini, Rayn dan Ardi menunjukan banyak scene bromance #uhuyy kalian taulah persahabatan cowok itu berbeda dengan cewek. Lebih adorable gituuu.. Ardi ini sosok sahabat yang susah banget ditemuin pada jaman now. Ardi dengan segala keabsurdannya ngotot banget pengen jadi MP alias malaikat pelindung untuk Rayn yang punya kelainan unik. Kelainannya ini bikin dia gak bisa mengingat wajah orang. Sekali kedip, hilanglah ingatan wajah-wajah itu. Bahkan wajahnya sendiri #tepukjidat. Nah, disinilah Ardi yang super kreatif ini berperan membuat code name supaya Rayn bisa mengenali siapa yang sedang menjadi lawan bicaranya tanpa ada yang tau tentang kelainan Rayn ini . Cerita semakin pelik kala mereka jatuh cinta pada gadis yang sama. Si MeJa, GanJa, atau... Mitsuha. Bagaimana ceritanya, sok atuh dibaca sendiri di akun belia writing marathon #hehe. Megan ini sosok cewek yang biasa aja sebenernya, tapi characternya yang kontras dengan cewek lain, bikin tiga cowok terperosok dalam kubangan lumpur bernama cinta. Tiga?

Sesuai dengan judulnya, PELIK, cerita ini memang sangat rumit. Bukan alurnya yang membingungkan, tapi masalah yang datang bertubi-tubi membuat saya sebagai pembaca geregetan sendiri. Seolah, ya memang sulit sekali untuk mereka bersatu tanpa ada yang rusak. Persahabatan contohnya. Nah, terus siapa itu Raiden? Dia hanya seorang cowok keren yang usil, tengil dan pantang menyerah #yiihaaa. Dengan adanya character Raiden yang masuk diantara cinta segitiga XRay-LAPar-MeJa membuat keadaan semakin pelik saja. Selain Ardi, kamu juga harus banyak sabar baca scene nya Raiden #haha

Terakhir character Lucy disini juga tidak kalah penting. Ibarat bumbu sop, dia ini lada nya #wuihh. Disini dia banyak membangkitkan emosi. Banyakin istighfar kalau baca scene nya Lucy. Jangan pada ngumpat atau maki-maki kelakuan Lucy, karena dia hanyalah perempuan yang tersakiti hatinya #huhuhaha "karena setiap peristiwa itu ada sebab-akibatnya," begitulah kata sang MP, Lazuardi.

Nah, sejauh ini bagaimana menurutmu tentang cerita PELIK? Penasaran sama Rayn? Ardi? Megan? Raiden atau Lucy? kalian bisa temukan cerita ini di akun beliawritingmarathon (udah disebut diatas).

Sekian yang dapat saya tuliskan dalam kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan tulisan ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu-kamu yang suka baca teenlit bergenre romance-comedy. Terimakasih.

Salam sayang,

Nona

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 23, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Review: PELIK Karya Ary NilandariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang