Season 1 | 19 - Hidup Yang Sulit

3K 107 10
                                    

Mulmed : Adore You by Miley Cyrus

*****

Natha masih belum bisa menerima kenyataan bahwa Vanya sudah memilih pria kaya itu dibandingkan dirinya. Nasib seakan tidak adil kepada dirinya, selain merasa terkalahkan karena kini Vanya telah bertunangan dengan seorang pria yang kini memiliki andil dalam hidupnya, yang memberinya kehidupan baru dengan bekerja di DR-Stel.

Di balik rasa keinginan yang begitu besar untuk mendapatkan kembali Vanya ke dalam pelukannya, ada sekelumit rasa bersalah dalam hatinya jika sampai berani melakukan hal yang di luar batas. Bagaimana mungkin dia bisa menyakiti orang yang secara tidak langsung telah menjadi penolong dirinya dari hidup yang suram.

Jika saja perusahaan besar itu tidak menerimanya bekerja, maka sudah dipastikan hidupnya akan hancur detik itu juga dan terbelenggu di dalam hidup yang kekurangan dan penuh derita. Tetapi itu tidak terjadi dan kini dia bisa melanjutkan hidupnya dengan baik, setidaknya jauh dari kekurangan walau tidak mencapai hidupnya yang berkecukupan seperti dahulu.

***

Natha berusaha berjuang melawan jeritan hatinya yang terluka dan mencoba menerima kenyataan yang terasa begitu pahit dan menohok. Hidup yang bergelimang harta dengan seorang wanita yang sama sekali tidak dia cintai. Tidak, Nataha tidak bisa melanjutkan hal bodoh itu selama hidupnya. Ya, dia berjuang mendekati wanita yang dia sukai bahkan lebih tepatnya wanita yang dia puja dengan mengorbankan kehidupan yang sebelumnya.

Vanya yang berhasil menyadarkan dirinya untuk memperjuangkan perasaanya. Menolak jika tidak sesuai dengan kata hatinya dan berusaha jika menyukai seseorang. Ya, Natha mulai berani mengambil sikap dan memutuskan apa yang dia inginkan sejak pertemuannya dengan Vanya Harari yang tidak disengaja.

Hanya seorang Vanya yang mampu membuat dirinya berani melakukan apa pun. Termasuk menyusun rencana pertemuannya dengan Vanya serta mengamati kehidupan Vanya secara mendetail. Dia mampu berubah menjadi seorang penguntit demi mengetahui kehidupan Vanya, apa yang wanita itu sukai dan apa yang tidak disukai oleh wanita pujaan hatinya.

Memang rasa suka yang Natha miliki cinderung menjadi sebuah obsesi karena ini pertama kalinya dalam hidupnya menyukai seseorang dengan tulus sehingga timbul rasa yang berlebihan untuk memiliki wanita itu seutuhnya, jiwa dan raganya. Tidak pernah sebelumnya dia menyukai seorang wanita seperti yang dia rasakan kepada Vanya.

Rasa cintanya yang begitu besar membuat dirinya menjadi pribadi yang egois tanpa mau melihat kehidupan Vanya yang sebelumnya. Seakan tidak peduli dengan status Vanya yang sudah memiliki seorang kekasih dan menganggap dirinya yang paling pantas untuk hidup Vanya dan hanya dirinya yang bisa membahagiakan seorang Vanya.

***

Tanpa Natha sadari dirinya kini menjadi pria yang begitu mendambakan sosok Vanya dan sangat menginginkan Vanya sepanjang waktu. Rasa itu berubah menjadi sebuah kecanduan yang sangat sulit untuk diatasi. Hal itu membuat dirinya semakin menggilai sorang Vanya Hahari.

Berharap dengan memberikan percintaan yang panas dan luar biasa mampu membuat Vanya lebih memilih dirinya dibandingkan pria yang sudah menjadi kekasihnya terlebih dahulu. Tetapi anggapan itu salah besar. Memang dirinya berhasil memanjakan dan memberikan percintaan yang begitu luar biasa untuk Vanya, tetapi hal itu tidak membuat Vanya memilih dirinya, bahkan Vanya mulai merasa takut terhadapnya.

Sakit, itu terasa sangat menyakitkan hatinya. Seseorang yang begitu dia puja berbalik membenci dirinya. Bagai jatuh dan tertimpa tangga. Menghancurkan seketika hidupnya dengan sekejap dan memutar balikkan nasibnya menjadi golongan terbawah dan nyaris tidak berpenghasilan.

Ya. Natha harus belajar menjalani hidupnya yang baru dengan lebih baik dan dewasa. Mengesampingkan egonya yang begitu dominan yang telah menghancurkan hidupnya.

***

Dengan status yang masih disandang oleh Natha, maka kecil kemungkinan dirinya bisa memberikan hal yang paling diinginkan oleh Vanya, yaitu sebuah hubungan yang kuat dan terikat dalam sebuah pernikahan yang suci. Seandainya saja dia berjanji akan memberikan satu hal besar itu kepada Vanya, mungkin Vanya akan memilih dirinya untuk hidup bersama.

Natha merasa telah menjadi sosok pria yang sangat bodoh. Dia telah berjuang sejauh itu tetapi dirinya tidak berani melakukan langkah terakhir yang menjadi penentu bagi masa depannya bersama Vanya. Natha mengutuk dirinya sendiri yang tidak bisa berbuat banyak dan mempertahankan Vanya tetap berada di dalam pelukan hangatnya.

Satu batu sandugan terbesar baginya adalah sosok wanita yang berada jauh di sana, yang sudah lama Natha tinggalkan, tetapi masih bersikeras mempertahankan Natha sebagai suaminya. Yang menolak dengan keras perpisahan. Natha benar-benar merasa sudah hidup di dalam sebuah neraka dengan selalu hidup bersama wanita yang sama sekali tidak pernah sekalipun disentuh olehnya.

Ya, wanita dengan berstatus istri dari Natha Voralyo tidak pernah mendapatkan kehangatan Natha di ranjangnya. Tidak sekalipun Natha menyentuh tubuhnya. Bahkan Natha bersikap sedingin es terhadap wanita yang menjadi penolong keluarganya dari hidup yang penuh kekurangan.

Natha menerima dirinya dijadikan sebagai alat pembayaran seluruh hutang budi keluarganya. Nasib yang begitu kejam membuat dirinya menjadi pribadi yang buruk.

♡♡♡

_TBC_

ANOTHER LOVE (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang