Bel istirahat telah berbunyi, Mark yang sebelumnya sibuk sama tugas matematikanya akhirnya bangkit berdiri ketika Jinyoung ngajak dia kekantin.
Mereka berdua jalan santai melewati koridor untuk sampai kekantin sekolah, suasana hening seperti biasa.
Dan Mark sudah terbiasa dengan keheningan.
Semenjak udah gak temenan sama Jackson, dia emang gak terlalu terbiasa sama keheningan, dia selalu ngerasa canggung kalo terjebak keheningan bareng oranglain. Karena pada dasarnyaㅡ pas sama Jackson mereka gak pernah dapet situasi canggung.
Jackson emang bener-bener penghidup suasana.
Tapi yang kali ini, Jinyoung diam karena ada sesuatu yang mengganjal untuk ditanyakan kepada teman sebelahnya ini. Hanya saja dia tidak berani mengatakannya, takutnya Mark akan marah.
Tapi dia harus bertanya.
"Mark."
"Hm?" Mark noleh dengan santai sambil masukin tangannya ke saku celananya.
"Lo sama Jacksonㅡ pernah deket?"
Mark mendesah lelah. Ia yakin sepintar-pintarnya ia dan Jackson memendam masa lalu, pasti suatu saat pertanyaan ini akan menghantam dengan sendirinya.
"Hadeh." Mark mengusap dahinya lalu menatap Jinyoung malas, "Iya gue pernah deket sama dia, tapi gak terlalu deket. Cuma sekedar kenal doang."
Boong banget lo supardi.
"Oh," Jinyoung ngangguk paham lalu inisiatif tanya lagi, "Berapa kali sekelas? Kalo dia sampe tau banyak tentang lo harusnya kalian sering sekelas dong."
"Iya sering orang dari TK sampe SMA sekelas mulu." ㅡ Mark Tuan, udah eneg sekelas mulu sama karet seblak.
Saat sampai didepan pintu kantin, Mark celingukan berusaha nyari tempat yang kosong buat mereka dudukin, tapi sial Jinyoung masi berusaha ngorekin masa lalunya Mark.
"Trus lo dari TK emang uda musuhan sama dia?" Tanya Jinyoung lagi,
Ketika hendak menjawab, mata Mark tertuju pada sejoli yang sedang duduk bersebelahan sambil tertawa santai.
Itu Mina sama Jackson.
Terlihat Mina yang sedang makan roti sambil nyimak Jackson yang kayaknya lagi ngelawak.
Mark mah apaan, ngelawak aja gak ada yang ketawa kalo gak dibayar.
───⠀ ʚ ♡ ɞ ⠀───
Sementara di bangku kantin yang sedang ditempati dua orang, sebut saja Jackson dan Mina.Mina lagi ketawa sambil megangin roti, tangan satunya dia buat megangin perutnya karna sakit ketawa mulu gak berenti berenti. Sementara pelaku yang bikin dia ketawa cuma nyengir tanpa dosa :)
"Jack, diem bentar dong aku gak sempet nelen rotiku ini.." Protes Mina sambil mukul bahu Jackson ketika hampir keselek untuk kesekian kalinya saat denger lawakannya Jackson.
"Yodah iyadah makan dulu sana kanjeng ratu." Ucap Jackson ngalus sambil senyum gemes ngeliatin Mina yang lagi ngunyah rotinya.
Mereka pacaran? Enggak.
Jadi Jackson ini punya kelebihan sekaligus kekurangan unik; yaitu bisa deket sama semua cewe layaknya pacar tanpa terkecuali. Bukan kerdus kayak Yugyeom, kalo kerdus kan iseng ganjen sana sini, kalo ini enggak. Jackson gak ganjen, lebih tepatnya membaur.
Jackson cuma berani ngalus ke orang yang dia suka, ya siapa lagi kalo bukan cewe disebelahnya ini.
Pas Mina lagi makan, otomatis suasana keduanya jadi hening. Masa Jackson cuma diem ngeliatin orang mukbang? Apa banget. Akhirnya jiwa bawelnya keluar lagi.
"Eh, Min."
"Um?" Mina noleh sambil ngunyah rotinya bingung.
"Lo kok sering marah kalo gue panggil sist atau gan sih? Emang bedanya admin sama sista apaan kalo bukan sama-sama yang punya olshop."
Mina ketawa lalu keselek ( lagi )
───⠀ ʚ ♡ ɞ ⠀───
"Yonje, dicari kakak kelas tuh."
Youngjae yang awalnya menenggelamkan kepalanya disela-sela tangannya langsung bangkit dan lari kearah pintu kelasnya untuk melihat siapa yang ngapelin dia.
Itu Jaebum.
"Eh, halo kak? Gak kekantin?" Tanya Youngjae sambil celingukan, tumben Jaebum sendirian biasanya sama Bambam, Jackson atau gak Yugyeom.
"Kamu sendiri ngapain masi dikelas?"
Youngjae mendengus bingung, masa dia harus bilang kalo uang jajannya ketinggalan di meja makan? Gak banget ntar yang ada dia keliatan ngenes dong didepan kakak-kakakannya ini.
"Aku gak pengen makan aja." Jawabnya sambil gak sadar ngepout.
Jaebum yang ngeliat itu lalu ngeluarin hapenya sambil ngetik nomer telepon seseorang.
"Mau ngapain?" Tanya Youngjae bingung sambil berusaha ngintip yang dilakuin Jaebum.
"Telepon bundamu. Mau bilang kalo kamu udah gak butuh uang jajan lagi." Goda Jaebum dengan muka datar seperti biasa sambil nempelin layar hapenya dikupingnya.
"Loh kakak tau darimana uang jajanku ketinggalan?" Tanya Youngjae heran.
Jaebum noleh kearah Youngjae lalu nyubit pipi adek kelasnya gemes sambil mendecak, "Tsk. Bunda kamu nih barusan telepon kakak suruh minjemin kamu duit buat jajan dulu karna duitmu ketinggalan."
Mata Youngjae berbinar, akhirnya dia gak kelaperan lagi. Rejeki anak soleh beneran inimah.
"Makasih kak!" Ucap Youngjae semangat sambil masukin tangannya dengan santai ke saku baju seragam Jaebum buat ngambil duit.
Setelahnya bocah itu ngacir pergi, "Dadah kakㅡ!" Serunya sambil berlari menjauh dengan terburu-buru
Jaebum menghela nafas sambil berkacak pinggang, "Tiga... dua... saㅡ"
Dubrak
Bener dugaan Jaebum, Youngjae nyungsep nabrak loker orang karena sepatunya belom diiket.
"Kakiku mati rasa!" Pekik Youngjae panik saat kakinya sakit semua bahkan mati rasa. Dia duduk dipojokan loker orang sambil mukul-mukul betisnya.
"Oit."
Youngjae dongakin kepala buat ngeliat siapa yang dateng, ternyata Jaebum yang lagi ngulurin tangan.
"Kakak anter ke UKS. Ntar kakak yang kekantin biar kamu istirahat di UKS."
Jaebum itu terkenal serius dikalangan temen-temennya.
Perfeksionis, gampang emosi, dan galak.
Tapi semua itu dibantah Youngjae selaku adek kelas yang paling deket sama Jaebum.
"Kak Jaebum tuh baik banget orangnya, gak pelit lagi. Dia juga mau disuruh jemput les. Jadi kalian yang temen temen deketnya kak Jaebum harusnya ngerasa beruntung dong!" ㅡ Choi Youngjae, membanggakan kakak idola.
"Beruntung yor ais." ㅡ Jackson Yugyeom Bambam, korban setia amukan sang paketu.
。☆✼★━━━━next?━━━━★✼☆。
KAMU SEDANG MEMBACA
Landmark ↬ Markson
РазноеMusuhan karena rebutan cewe? biasa. Tapi kalo saling suka karena rebutan cewe? ❝ Mina punya gue. ❞ ㅡ Mark ❝ Lah bukannya lo punya gue? ❞ ㅡ Jackson ❝ Gaspol lah lur. ❞ ㅡ Yugyeom ft. Bambam, tim hore fakir PJ. (disc.) non-baku, harsh words, sebuah pe...