4.7

507 60 1
                                    

Gue sekarang lagi megangin bola, dan gue juga lagi bingung mau ngapain sambil nungguin Hyunjae. Sebenernya gue ga terlalu berharap dia dateng juga sih.

Tapi ya... Who knows, kan?

Bisa jadi nanti gue ke kelas, taunya dia nyusul kemari. Sebenernya gue juga udah males banget buat ngomongin hal yang sama. Tapi, gimana lagi?

Temen gue cuma ini ini aja lagian juga. Mark? Dia juga ke gue kalo ada butuhnya,bukan cem fake friend gitu, tapi kek lebih ke peduli atau emang ada hal mendesak aja, gitu. Udah biasa.

"Ngelamun lagi"

Gue noleh ke kanan, Hyunaje beneran dateng jir.

"Ya, begitu deh ternyata..."

Dia ketawa dan duduk di sebelah gue sebelum akhirnya dia minta bola yang gue pegang sebelum dia mainin dan akhirnya dia buka mulut juga.

"Gimana ujung dari perjodohan itu?"

"Oh itu. Ternyata ini memang rencana orang tua kita berdua aja, Chan gamau dijodohin. Dia sama kaya gue"

"Kaya lo, dalam arti gimana?"

"Dalam arti... Ada orang yang bener bener kita sayang dan gamau kita tinggal"

Hyunjae ngangguk pelan.

"Gitu ternyata. Kirain gue bakal berbanding terbalik"

"Ya, emang... Tujuan utama lo sebenernya apa mau ketemu gue?"

"Gue mau membuktikan sesuatu. Boleh?"

Gue ngangguk.

"Ya, kalo masih aman... Gue ga masalah, tolong jangan yang aneh aneh aja"

"Yaudah, iya. Gue tunjukin ke lo ini"

Gue malah dikasih HPnya sebelum gue bisa ngeliat video pertama itu video Juyeon. Tapi dia di studio. Gue sedikit kaget juga, dan pas diputer... Dia seketika mulai nari. Ada yang beda.

"Lagunya... Lagu..."

Hyunjae cuma lirik gue sebelum dia nonton videonya lagi. Dan gue seketika tersentuh banget.

"Ini lagu yang kuncinya gue bikin sama dia. I just wanna be with... You..."

Setelah itu, video nya ganti secara otomatis, tapi masih di pause. Baru deh Hyunjae ngomong.

"Ini gue dapet dari kamera gue yang dipinjem sama Juyeon. Kayanya dia lupa buat ngehapusnya, jadi gue pindahin aja ke laptop. Ga lupa sama mau gue liatin ke lo juga. Biar nyaman, mending lo tontom sendiri aja. Kangen kan lo, pasti? Gue ke kelas lagi ya"

Gue ngangguk sebelum dia akhirnya jalan ke dalem gedung lagi sebelum gue play juga, walau gue bener bener ragu banget buat nonton ini atau ga, tapi gue tonton juga akhirnya kan. Itu juga karna gue penasaran banget...

"Jadi, hari ini hari dimana... Dua bulan? Tiga bulan deng. Hari dimana ini tiga bulan aku bersama kamu, Yeon Seona, pacarku yang pertama dan yang paling ku sayang setelah kedua orang tuaku"

Gue ketawa dulu.

"Ya, mungkin video ini gabakal ditonton sama kamu sendiri. Tapi aku seneng kok buatnya, karna aku yakin suatu saat kita udah berbulan bulan, mungkin kita bisa ngelanjutin ini semua ke hal yang semakin serius, ya aku sih selalu berdoa itu, kan"

Gue senyum kecut.

"Seona, aku sayang kamu. Ku sayang banget sama kamu, semoga kamu nonton dimana aku nari lagu yang dibuat sama kita berdua. Aku suka mainin rekaman itu berulang kali kalo aku kangen kamu. Seona, kalo andaikan kita saat ini, mungkin saat kamu nonton video ini, kita udah berpisah... Bisa kah kita bersama lagi???"

Dia senyum dulu sebelum berhentiin videonya, dan gue udah meler parah. Gila ya, udah gapernah ketemu aja kaya gini, gimana kalo sering ketemu coba.. Gue gamau natap matanya kali. Ga deng, boong, harus gue tatap karna gue juga kangen sama dia...

××××××××××

Gue diem doang sambil megangin HP gue di koridor. Sambil mikir juga sebenernya, tapi... Gue juga bingung harus gimana lagi kan..

"Balik sama siapa?"

"Hah? Oh, gatau. Gue masih mau disini"

"Lo bawa mobil ga?"

"Ga"

"Minta jemput?"

"Nanti aja, kalo minta jemput"

"Lo kenapa sih? Selain... Sakit hati?"

Gue cuma buang nafas doang.

"Gatau gue juga. Gue gamau ngelanjutin perjodohan ini. Apalagi yang bentar lagi kita mau ujian, dia udah semester tiga kan"

"Oh iya, dua tahun di atas kita"

Gue ngangguk.

Terus kita berdua masih berdiam diri saja.

"Sangyeon?"

"Hm?"

"Bunda apa kabar?"

"Baik baik aja kok"

"Gue boleh nanya ga?"

"Sokaja"

"Kok bunda bisa jadi ibu lo?"

"Nyokap kandung gue meninggal, bokap gue nikah sama yang ternyata guru les gue, karna guru les gue yang itu baik dan bener bener sayang sama gue dari dulu... Gue setuju setuju aja sih. Kan, kalo emang sayang sama orang keliatan banget kaya gimana dianya juga"

"Emang dia gimana?"

"Dia itu... Penyayang banget, sering banget nyuruh gue bawa anak anak kerumah, sering banget jadi bahu gue disaat gue mau nangis. Dia selayak seorang ibu lah intinya"

Gue ngangguk.

"Gue dijemput, mau ikut ga?"

"Gapapa emang?? Lo mau kemana?"

"Ga kemana mana kok, paling lo diculik kerumah"

"Yaudah deh ayo, gue ikut"

Akhirnya gue ngikut Sangyeon ke parkiran, dan bener bener... Dia bener dijemput sama nyokapnya. Ajiblah nie orang.

"Sayang, gimana kabar kamu??? Kamu gapapa kah?"

Gue senyum senyum dan ngangguk sambil mainin Hp juga dibelakang. Dan bener ternyata gue diculik sama mamanya Sangyeon ke rumahnya.

Sampe rumahnya Sangyeon cuma natap gue doang sebelum gue ngangguk ngerti ke dia. Jadi akhirnya gue masuk lah kerumahnya, tapi gue diarahin ke kamar tamu dan dikasih baju buat ganti.

"Bun, gausah..-"

"Udah gapapa. Nanti bunda anter kamu pulang, kamu istirahat dulu disini. Ya?"

Gue ngangguk doang sebelum gue ganti baju juga. Untungnya celana panjang sama kaos biasa doang.

Pas gue keluar, Sangyeon lagi makan di meja makan. Dan ada yang keluar dari kamar mandi, lah ada si Jeje.

"Lah, ada lo, Je??"

"Lah, ngapa lo kemari, Na?" - JC

"Diculik sama bunda, biar Sangyeon ada temennya buat ngobrol" - BG

Sangyein cuma senyum senyum doang sebelum kita berempat ngobrol lagi. Jeje ternyata dipanggil sama bunda buat ngajarin Sangyeon kimia, karna dia belum bisa bab 3.

Beda sama gue yang kelas biologi, jadi gue nanti belajar sendiri paling. Tapi gatau deh gimana nanti aja yan dateng duluan gimana.

"Eh, lo Biologi? Sama... Younghoon sama Hwall juga dong?" - JC

"Eh iya? Mereka biologi? Gue baru tau siah, abis lo lo pada ga bilang ke gue pada mau ke kelas mana aja"

"Eh iya, kan ga lupa sama satu orang lagi" - SY

Gue bingung.

"Emang siapa lagi yang biologi??"

"Sama Juyeon lah. Lo emang gapernah dikasih tau sebelumnya??"

Wah, mampus lah...

I'M YOUR BOY | Lee Juyeon ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang