"Things are shit and I need you."
CHAPTER 02––
Seharian ini, Byun Baekhyun kelihatan banget gak fokusnya. Dia dimarahi dua kali karena melamun. Pertama, oleh guru killer mereka, Bu Sunny. Kedua, oleh Pak Yesung. Pas makan siang juga gitu, dia sampai gak sadar kalo sumpitnya ketuker sama sedotan.
Dan Kyungsoo hanya menghela nafas panjang pas tau sosok yang membuat sahabatnya itu murung kayak gini.
Chanyeol is sick, and Baekhyun fuckin' worried with him.
Untungnya, mata pelajaran terakhir, para guru lagi rapat. Jadi kelas lagi merdeka banget. Kyungsoo biasanya bakal ke perpustakaan aja daripada dia kesal sendiri karena kelas yang ribut, tapi kali ini dia membiarkan dirinya menetap hanya untuk menghibur Baekhyun.
Gini, ya. Kyungsoo sama Baekhyun itu emang baru temenan selama di SMA. Tapi dia udah nganggep Baekhyun kek saudara kandungnya sendiri. Ngeliat Baekhyun lemes gini, dia jadi ikutan badmood, apalagi kalo ngingat si Byun kayak gini gegara si Yoda.
"Baek, udah dong. Chanyeol bakal baik-baik aja, kok. Kan di Kos-an lo ada Bunda Minseok sama Mamih Ppany~"
Baekhyun mengerucutkan bibirnya. "Masalahnya, mereka berdua ada jadwal kuliah bentar lagi, Mol. Kos bakal sepi, Chanyeollie gak ada yang jagain."
Ini nih, susahnya kalo udah sahabatan dari orok, lalu statusnya berubah jadi gebetan dadakan.
Kyungsoo menghela nafas panjang. "Mau bolos aja?"
Baekhyun langsung memukul pundak Kyungsoo. "Gimana sih? Katanya gak boleh ngelanggar aturan?!"
Iya, Kyungsoo setaat itu. Gak kayak bucin-nya si Jongin yang kerjaannya masuk daftar hitamnya si Ketua Kedisiplinan mulu. Bikin malu, tapi sayang :(
"Ya abisan lo mukanya lecek gitu. Kan gak enak diliat, Baek."
Baekhyun menjatuhkan kepalanya ke atas meja sembari merengut. Kyungsoo gak bener-bener ngebantuin, ih. Baekhyun kan galau. Mau pulang, tapi masih jamnya sekolah. Disisi lain dia khawatir banget sama Chanyeol.
"Byunbaek! Ada yang nyariin lo nih!" Ken tereak dari arah pintu.
"Siapa?!" malah si Kyungsoo yang jawab.
"Gong Juyeon!"
Denger nama siswi yang masuk kategori popular, satu kelas langsung riuh godain si Baekhyun. Enaknya jadi Baekhyun itu, walaupun anaknya dikenal kalem, ada aja anak popular yang deketin dia. Kek semisal si Wangja––yang meski dingin, dikenal satu sekolah karena wajah cantik dan kepribadian uniknya. Atau si Chanyeol, deh, yang masuk daftar cowok yang masuk kategori pacar idaman.
Ini lagi satu nambah, si Gongju. Calon Queen Bee selanjutnya setelah Kim Jisoo.
"Ada apa nyariin gue, Ju?" tanya Baekhyun sambil ngernyit heran. Soalnya wajah adik kelasnya itu keliatan panik banget.
"Anterin Wangja pulang, Kak! Dia sakit!" jawabnya gelagapan.
"Lah, kenapa gue?"
Kelas mereka aja beda, ini kenapa malah si Baekhyun yang disuruh nganter balik? Kan ada si Daniel, atau gak Hyunbin yang bisa nganter.
Gongju menggaruk pipinya. "Dia gak mau pulang kalo gak Kak Baek yang nganter," dia ngelanjutin sebelum Baekhyun sempet protes. "Nanti aku deh, yang izin ke Wali Kelas kakak. Ini udah urgent! Urgent, kak! Kalo kelamaan mikir, Wangja bisa pingsan. Kan repot, Kak!"
KAMU SEDANG MEMBACA
SA-GWI-JA! HEHE~
FanfictionSagwija! Tau apa artinya? "Jadian... yuk?" "Oke. Gue pacar lo hari ini." "Heh! Bukan gitu maksudnya!" "Udahlah. Yang penting kita sama-sama sayang, kan." Hanya cerita klasik, persahabatan Chanyeol dan Baekhyun hingga jadi sepasang kekasih.