Prolog

324 17 0
                                    

"Ayah apaan sih?kakak gakmau ah.Risih tau yah.lagian juga kakak janji gak bakal mabuk kaya semalem lagi.beneran deh!"Aku mengangkat jari tengah dan telunjukku membentuk huruf  V pada ayahku yang duduk bersandar di kursi kerjanya.

"Enggak kak.ayah gak mau kamu kaya semalem lagi.atau apapun sejenisnya.kamu itu anak perempuan ayah satu satu nya.Kakak dan Adikmu yang laki laki aja gak pernah mabuk.Ayah cuman khawatir kak!"Aku berdecak mendengar penuturan ayah.

Gimana enggak coba?Cuman gara gara semalem aku mabuk ayah mau ngawasin aku lewat orang suruhannya.apaan coba?emang aku anak TK?ih ayah nyebelin!Bundaaa..cepet pulang.bantuin kakak dong,ah ribet deh kalo bunda lagi ke rumah eyang di jogja.gini nih,gak ada yang bisa bantu aku buat ngelawan sifat otoriter ayah.

Oh iya,kita belum kenalan.Aku Erica Vateea Danuatmadja.Anak paling cantik dari Ayah Sultan dan Bunda Hannah.Yaaa karna Kakak dan adik aku Cowok semua.

Dan sedikit cerita nih,Semalam itu aku mabuk karna Kalah main kartu UNO bareng empat temen temen somplak aku.Bagas,Ryan,Amar,Erza.iya temen aku cowok semua.

Kebetulan kita lagi nongkrong gitu di Bar.nah aku iseng iseng aja ajak mereka main kartu UNO dan yang kalah harus minum Vodka.Gila gak sih?Dan goblog nya itu aku yang usulin hukumannya.Lucu kan,Aku yang usulin dan aku juga yang kena.

Untung semalem Bagas mau anterin aku sampe rumah.kalo enggak mungkin ayah sama bunda udah kehilangan anaknya yang paling cantik ini.

"Ayah..please ya yah!"aku memasang wajah memelas macam kucing yang menggemaskan.Tapi kayaknya ayah gak bakalan tergoda deh.malah jengah tuh kayaknya liat muka aku.

"Enggak kak!"Tuh kan bener.malah nggak di respon.ayah malah buka majalah otomotif nya.nyebelin banget kan!

Aku menyandarkan punggungku dengan kasar ke kursi yang ada di ruang kerja ayah.ini weekend sih sebenernya.si bapak ini aja yang workaholic.

"Yaudah deh terserah ayah aja.Erica mau hangout aja.oiya yah,by the way bunda pulang nya kapan?"Kutanya pada ayah yang masih serius membaca lembaran majalah berisi mobil mobil asal Italy keluaran terbaru.

"Besok sore mungkin sudah di rumah.Kamu mau hangout kemana kak?"Ayah menutup majalah dan meletakkan nya diatas meja lalu menatapku dengan lembut.

Aku mengedikkan bahu "Cafe nya Amar kayaknya yah"

"Uangnya masih cukup?"Nah ini nih yang bikin aku sayang banget sama ayah.Pengertian,dan gak pelit kaya bunda yang Errr...kalo aku minta duit kaya aku minta nyawa.susah amat ngasih nya.

Aku tersenyum lebar menampilkan deretan gigi putih ku.senyum kelinci kalau kata ayah."Kurang yah.Ayah mau tambahin?"

Ayah terkekeh geli melihat ekspresi ku "Iya nanti ayah tambahin lewat rekening kamu.Tapi jangan boros boros ya kak!" Aku langsung berdiri dan memberi hormat pada ayah "Siap boss!"

Aku mendorong kursi ke belakang untuk memberi celah keluar.tapi suara ayah langsung mengintrupsi gerakan ku "Tapi Bang Zafran yang antar ya kak.Jangan bawa mobil sendiri atau pake ojek online"

Aku menganga lebar.ini ayah apaan lagi sih."Loh yah?kok gtu sih?enggak ah.kakak bawa mobil sendiri aja!"tolakku dengan kondisi bibir mengerucut.

"No!Diantar Bang Zafran atau gak hangout sama sekali!"Tuh ih ayah nyebelin banget kan!

"Ih iyaa deh iya!jangan lupa tambahin uangnya tapi"Aku langsung melengos pergi dari ruang kerja ayah dengan menghentakkan kaki.

------

Hehe😂Test drive.ganti haluan cerita.
Kalo nanti banyak yang minat bakal aku lanjut.

Gimana menurut kalian?ini baru prolog yaa.komen kalo mau lanjut.thanks.

FACADETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang