CATATAN AUTHOR

17.2K 793 98
                                    

Akhirnya My Boss & I tamat juga setelah serangkaian proses yang melelahkan jiwa raga bagi author. Terima kasih atas dukungan kalian pada cerita ini.

Banyak yang berkomentar bahwa cerita ini terlalu singkat dan seperti terburu-buru untuk ditamatin. Bagaimana proses pacaran Sommer dan Logan? Apakah penyakit Logan sudah sembuh?

Sesuai dengan judulnya, aku mengisahkan tentang My Boss & I, artinya hanya mengangkat masalah Sommer dan Logan yang masih dalam status bos dan asisten yang jatuh cinta. Dan konflik di cerita ini hanya terpusat pada ketidakpercayaan Logan pada diri sendiri atas penyakitnya. Sehingga ketika Sommer mengetahui kekurangan itu dan mengatakan sanggup berada di sisi Logan, di situlah akhir dari kisah ini.

Penulis tidak boleh melebarkan masalah hanya untuk memperpanjang cerita hingga akhirnya melenceng dari judul. Menulis memiliki aturan dan judul merupakan betasan seorang penulis untuk pengembangan alur. Jadi memang konflik sudah selesai.

Logan tidak dapat disembuhkan seperti percakapan di part akhirnya bersama Sommer karena secara nyata, penyakit yang diderita L tidak ada obatnya. Satu hal yang membuat cerita ini tamat, Som siap menerima L. Karena Som emang cinta ama L. Lalu apakah harus ada konflik baru? Jawabannya tidak.

Proses pacaran mereka? Yeah, seperti semua orang pacaran di barat, makan malam, nonton dan bercinta. Kenapa tidak ada diceritakan prosesnya? Karena sekali lagi tidak ada konflik berat dalam kisah ini. Logan disayangi keluarga, memiliki sahabat-sahabat yang mendukung dan kehidupan keluarga Sommer juga normal dan tidak banyak drama

So, it is time to end. Tidak ada celah bagi penulis untuk menambah konflik kerena jika itu terjadi akan terlihat tidak masuk akal. Tidak ada ekstra part. Jika ada yang merasa ini terlalu pendek, jawabanku adalah tidak. Karena semuanya sudah pas. Ibarat masakan, bumbunya pas, tidak asin tidak hambar. Sesuai porsi. Jika ada yang mengatakan aku malas nulis kisah ini, dimohon ralat komentar anda. Karena tidak ada malas di dalam kamusku dalam menulis. Karena aku mencintai tulisanku. Setiap kisah yang kubuat selalu sudah siap dengan endingnya.Kalau dibandingin sama keluarga Randall, tentu kisah ini jauh berbeda.

Baiklah, terima kasih banyak. Nantikan kisah kisah penuh cinta dari Dindin Thabita.

Love dindin^^

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 28, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MY BOSS & I  ( TELAH TERBIT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang