Perak Berselubung Emas
Tidak kuduga
Emas datang menghampiri
Perak datang memasuki
Sayang
Aku tertipu
Bagaimanapun
Emas adalah emas
Perak adalah perak
Benar kata ibunya Hamid
Emas tak sebangsa Loyang
Sutra tak sebangsa Benang
Mungkin
Perak tak sebangsa Wajan
Ah!
Biarkan masa membuka dirinya
...............................................................................
" Please, biarlah hubungan ini berjalan!"
" Maaf, aku sudah beristri. Jangan hubungi aku lagi. Biarkan aku damai bersama istriku"
" Tapi, aku sangat mencintaimu!"
Dan ia akhiri chat di BBM-nya.
Inilah sekelumit percakapan antara Danang (32) dengan Nugi (17). Percakapan yang hanya akan menghasilkan kisah pilu rumah tangganya bila berlanjut.
Berawal dari kekecewaan kepada istrinya yang selalu ketus saat di rumah membuat ia mencari pelarian lain. Suatu ketika, di Helios Fitness, ia bertemu dengan Nugi. Ternyata, ia part timer sebagai instruktur untuk kelas senam. Fisik Nugi seperti aktor pendatang baru, Bima Samudra, namun lebih padat dan berisi. Hal ini yang membuat Danang terpincut. Saat perkenalan pertama, ia mengatakan kalau ia single. Dan hubungan itu berlanjut.
Tempat fitness, kafe hingga taman kota menjadi saksi bisu sekaligus batu loncatan hubungan mereka. Suasana yang terbangun pun akhirnya tercipta dengan sangat cantik. Hingga suatu ketika, Nugi berhasil meminta Danang untuk tidur dengannya. Pagi hari akhirnya menjadi saksi saat kamar tidur Nugi berantakan akibat " perang" yang mereka ciptakan sendiri. 2 pria tanpa busana saling bertaut rasa. Memberi petunjuk berupa buah kasih yang sudah ingin mereka tumpahkan. Nutfah pun menyambut tubuh kekar mereka. Kehangatan menghembus cantik. Tiada rasa yang akan hilang dalam sauh bertahta.
Semua mulai berpuncak saat Nugi selalu kirim pesan di BBM ke Danang. Memintanya untuk datang ke kosannya. Sejak pertama kali bertemu, ia sudah ratusan kali berhubungan dengan pria itu. Namun bukan Nugi namanya kalau ia menyerah.
Suatu ketika, ia datang ke rumah Danang. Danang pun langsung mengusir pria ini. Untungnya, tidak ada istrinya di rumah. Dan chat di BBM di awal cerita menunjukan betapa Danang sangat ingin menjaga rumah tangganya. Meski ia telah lakukan kesalahan besar, namun ia ingin mengubahnya. Hingga saat ini, ia masih berurusan dengan cinta buta-nya Nugi.
Tidak kita pungkiri. Saat rasa mulai tumbuh dalam hubungan selingkuh, ia seperti sulur yang akan selalu mengikat mangsa selamanya. Sejatinya, rasa selalu membuat orang memanipulasi dirinya demi mngejar satu keinginan semu dan tiada akhir, cinta.
Kisah yang saya sampaikan ini seperti butiran debu dalam jalan yang dapat memberikan hikmah bahwa keaslian adalah asli. Begitupun kepalsuan adalah palsu. Takkan mungkin keaslian menyelubungi kepalsuan. Karena sejatinya, itu adalah kehancuran rasa yang akan selalu ada selamanya. Biarlah rasa berjalan indah sesuai rel yang bernama moral.