Kira-kira waktu gue umur 11 tahun, gue pindah ke perumahan baru di perkotaan. Ayah gue kerjanya dipindah tugasin ke kota ini makanya gue juga kudu ngikut pindah sama mamah. Gue anak satu-satunya, nama Gue Reynan biasanya sering dipanggil Rey.
Ada dua keluarga yang baru pindahan juga saat itu. Rumah kita rendengan, benar-benar suatu kebetulan yang luar biasa. Di situ gue ketemu anak cowok yang kurus krempeng dan lebih pendek dari gue. Nama dia Mark. Mark Lee. Dia blasteran dan belum bisa ngomong bahasa indonesia.
Di sebelah rumah Mark ada lagi anak cowok. Dia lebih tinggi dari gue, namanya xuxi Wong. Percampuran antara Thailand dan China. Dia belum bisa bahasa indonesia. Kita betiga berdiri di depan rumah masing masing, cuma merhatiin orang tua kita sama tukang yang lagi masuk-masukin barang kita ke rumah masing-masing.
Gue yang emang orangnya nggak punya malu langsung menghampiri Mark dan Xuxi dan mengajak mereka kenalan. Dari situlah kita temenan. Ternyata Ayah kita kerja di perusahaan yang sama. Kalo untuk gue sama mamah udah sering ngikut Ayah pindah-pindah, tapi buat Mark sama Xuxi sih baru pertama kali. Karena pekerjaan ayah mereka nggak akan dipindah-pindah lagi, maka Mark ama Xuxi ngikut pindah ke Indonesia.
Gue anaknya nggak feminin dan nggak boyish. Gue ditengah-tengah deh! Karena gue temenan ama Mark ama Xuxi, gue jadi lebih suka maen ama cowok. Sebenernya sih, temen beneran gua cuman mereka bedua. Setelah kita bertiga masuk SMP, ternyata fans Mark ama Xuxi itu bejibun bingids! Makanya gua kagak punya temen cewek. Tau lah cewek kalo udah iri ama cemburu gimana.
Mark itu anaknya baek. Baek bener sampe dapet julukan malaikat dari fans-fansnya. Gue juga aneh sih, kenapa ada anak sebaek dia. Tapi selain baik, Mark ini gazenya nggak ketulungan! Kadang gua ama Xuxi bingung apa yang ada di kepalanya.
Xuxi (Lucas), dia anaknya extra banget, kagak bisa diem, ketawanya kenceng, gak jelas. Mark bilang sih gua ama Lucas itu kek anak kembar. Kita bedua mirip banget sifatnya. Lagian kita lahir di bulan yang sama, punya golongan darah sama, zodiac sama tapi gua 3 hari brojol duluan sebelum dia.
Well, itulah gue dan tetangga gue Mark dan Lucas.
×××
LANJUT NGGAK NIH? :')
KAMU SEDANG MEMBACA
MARK LEE | LUCAS | SAHABAT RETJEH🌸
Storie d'amore"Makanya nih! Gua udah bilang jangan ngikut! Lu ngeyel banget jadi orang!" Ambek Lucas ke gue yang hanya bisa diam berbaring di ranjang. "Ah elah, jangan marah-marah lah...kasian anak orang lagi sakit. Tapi Rey, emang bener harusnya lo dengerin kata...