12 : the wolf in sheep's clothing

1K 120 2
                                    

Team basket putra lagu latihan di lapangan, kebetulan team basket putri gak latihan. Mereka jadi puas main tanpa perlu ribut atau ngomong kasar ke cewek-cewek klub basket. Mereka latihan buat ngadepin sekolah tetangga. Pertandingannya sih 3 minggu lagi, tapi mereka udah siap latihan dari sekarang.

Jeno agak kewalahan dikit, dia kadang gak fokus dikit dan hampir jatuh gara-gara tali sepatu lepas. Gak tahu apa penyebabnya, yang jelas kepala Jeno agak pening.

"Lo gak apa?" Guanlin nepuk bahu Jeno. Dia keliatan khawatir.

Jeno ngangguk bentar dan kembali ke posisi. Dia hampir lengah saat Bomin berhasil menghindari pertahanannya. Keadaan Jeno agak berantakan. Nafasnya terengah-engah.

"Lee Jeno!"

Otomatis latihan basket mendadak berhenti. Semuanya fokus sama Jeno, kecuali Mark yang menghampiri dengan ekspresi datar.

"Lo bisa serius pas latihan?" suara Mark kedengeran datar tapi menusuk. Ekspresinya mengeras.

Sementara Jeno agak gak terima. Siapa sih yang gak emosi dituduh main-main pas latihan? Jeno hampir kepancing emosi.

"Gue udah serius kak." tanya Jeno agak sarkastik.

Mark ketawa sinis.

"Terus apa? Gak fokus? Tenaga lo segitu doang?" Mark mendengus bentar. Dia menyeringai setan. "Harusnya lo malu sama team cewek. Banci."

"Brengsek lo!" Guanlin hampir narik kerah baju Mark kalau gak Jinyoung yang nahan. Sementara Jeno masih kesulut emosi.

Hampir aja Guanlin dan Mark berkelahi kalau aja si Kyulkyung datang buat ngelerai mereka. Kebetulan cewek itu baru selesai latihan voli.

"Udah lin, jangan kesulut emosi." Kyulkyung nahan Guanlin sambil megang lengannya. Ternyata Guanlin masih temperamen kaya biasanya.

"Gue gak terima dia ngeremen Jeno!" teriak Guanlin sambil nuding Mark yang cuma nyeringai setan.

"Tapi gak gitu juga. Bisa diselesaiin baik-baik."

Kyulkyung noleh ke samping Guanlin. Liatin gebetannya yang lagi berdiri di samping kiri Guanlin dengan tatapan datar.

"Kenapa lo gak ngelerai mereka sih?" Tanya Kyulkyung agak kesel ke Jinyoung.

Sementara dia cuma diem. Tapi ekspresi muka Jinyoung bener-bener datar.

"Latihan selesai! Besok siapin diri buat latihan! Jangan sampe nyawa kalian kaya cewek!"

Mark pergi ninggalin lapangan basket, sementara anak-anak yang lain cuma menghela nafas terus siap-siap pulang. Ngeliat Mark emosi kaya gini rasanya mereka gak bisa berkutik.

"Lo gak pulang?" tanya Haknyeon sama Jinyoung yang lagi bengong. Gak bengong sepenuhnya sih.

Jinyoung menggeleng. "Duluan aja."

Haknyeon ngacungin jempol dan ninggalin Jinyoung. Sebelumnya dia bisik ke Jeno dengan ekspresi nyalahin.

"Mending lo keluar dari team basket." bisiknya pelan. Takut ketahuan Guanlin.

Haknyeon bener-bener pergi ninggalin mereka berempat.

Kyulkyung cuma diam. Dia ngelirik Jinyoung sebentar terus nepuk bahunya.

"Cairin suasana. Mereka perlu nenangin diri." Kyulkyung nyentil bentar hidung Jinyoung. "Ntar gue hubungin jam 7 malem."

Jinyoung mengangguk. Kyulkyung juga nyusul Haknyeon buat pulang. Gak bener-bener nyusul sih. Rumah mereka beda arah. Mereka berdua gak sadar kalau Guanlin lagi natap Kyulkyung dengan ekspresi berbeda.

dunk shot ; lee jeno [✘]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang