Harinya

437 21 3
                                    

Gue bangun pertama dan tanpa basa-basi langsung mandi. Kalau ada yang beranggapan gue rajin mandi itu salah, gue mandi duluan biar nggak diburu-buru yang lain sih maksudnya. You Know Lah! Hhahaa.

Setelah mandi, gue diseduhin teh se-teko langsung. Ini pengalaman seru buat gue, minum teh pagi-pagi mah udah biasa, ini tempat minumnya yang spesial. Bukan teko ya Gengs! Tetep pake gelas, ya kali gue minum pake teko, kaya kerbau ternak gue minum di teko. Gelas yang disedian itu bentunya kotak, bener-bener kotak. Sayang gue nggak sempet motret gelasnya. Coba kalian bayangin gelas yang biasanya lingkaran diganti kotak. Biasanya ngepas dibibir kalau minum, ini harus di sisi tertentu minumnya supaya nggak tumpah-tumpah.

By The Way tehnya panas banget. Gue nggak bisa langsung minum karena udah kapok sama yang panas-panas. Dulu pernah makan sayur bayam panas, eh lidah gue kepanasan sampe dua hari nggak sembuh. Semenjak hari itu gue nggak mau makan atau minum yang panas. Hhahaa.

Lupakan air teh yang panas itu, gue masuk ke dalam dan dengerin Qori lagi latihan. Gue baru tau kalau Qori lagi latihan suka batuk-batuk gitu. Batuknya itu kaya orang mau buang dahak tapi nggak ada dahaknya. Kan gue nggak tau ya, masa gue kasihan negeliat Qori batuk-batuk gitu. Dengan sok tau, gue suruh udahan aja daripada batuk-batuk gitu. Eh katanya emang gitu kalau latihan, katanya buat buka suara. Nggak paham sih sebenrnya, tapi gue tinggal aja orangnya keluar lagi. Daripada gue terus kasihan ngeliatnya batuk-batuk hhahaa.

BERANGKAT

Semua siap dan berangkat pukul 9 pagi. Disediain tiga mobil buat nganter kita ke lokasi. Gue nggak tau jenis dan tipe mobilnya, intinya ada tiga. Mobil pertama dan kedua untuk panitia dan alat, mobil ketiga untuk tim hadroh. Ketika yang lain udah pada siap-siap jalan, gue ke toilet dulu biar nggak kebelet dijalanan. Ketika gue kelar, udah nggak ada orang sama sekali di rumah. Ternyata mobilnya udah penuh semua. Gue nggak kebagian bangku di ketiga mobil itu.

Dengan susah payah dan perjuangan, beberapa alat di sumpelin ke bagasi dan gue duduk diatas alat hadroh. Nggak perlu dibayangin posisi gue duduk gimana, intinya ketika gue nyampe lokasi badan gue pada pegel karena posisi duduk yang nggak enak itu. walaupun duduk nggak nyaman, tapi gue terhibur dengan lawakan tim hadroh ini. Apa aja diomongin dan ada satu orang jadi bahan ejekan.

Semua orang manggil dia Jhon, nggak tau sih nama aslinya. Karena semua manggil Jhon, gue ikutan aja manggil Jhon. Dengan rasa canggung gue ikut ketawa sekaligus mencair Bersama suasana. Sebenernya nggak lucu-lucu amat sih lawakannya, malah gue bisa bilang kalau lawakannya kebanyakan garing. Nggak mungkin lah gue ngaku dan terus terang kalau lawakannya garing. Bisa di bully sampe tunggir gue kalau bilang garing. Jhon ini selama perjalanan nggak dapet duduk, sama kaya gue, dia nyempil di bawah bangku baris tengah. Kayanya sih nggak duduk, cuma jongkok. Mendingan gue duduk walau pegel. Nah ada sebuah celetukan dari orang yang ada di dalem mobil itu. dia bilang "Jhon lo mojok aje kaya gesper smekdon"

Demi apapun itu lucu banget dan semua orang ngakak ngedenger celetukannya. Buat yang belum tau, Smekdon atau Smackdown adalah lomba gulat Amerika yang ngerebutin sebuah sabuk, seperti tinju. Nah dalem smackdown, sabuk itu suka digantung di atas ring atau ditaruh di pojok arena. Gue yakin nggak semuanya mengerti tentang gesper Smekdon, tapi jujur demi tuhan itu lucu banget, buktinya gue masih inget walaupun kejadiannya sudah agak lama.

Yuk HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang