Dimulai Juga

399 18 1
                                    

Nyampe lokasi jam 10 lebih. Itu nggak ngapa-ngapain. Masih nunggu.

Namanya nunggu, ya pasti ngumpul bareng-bareng. Gue liat banyak yang ngeliatin kita. Au dah ngeliatin kekerenan gue saat itu atau ngeliat para wanita yang pake seragam gamis bada bejejer kaya taneman hias pinggir jalan. Saat itu sudah lumayan panas di luar, sampe bisa gue bilang kalau pagi itu gue kepanasan dengan keringat sebagai buktinya. Gue pengen banget tidur saat itu, pengen banget udah kaya lagi nunggu buka puasa di depan meja makan. Hampir nggak bisa nahan sangking kepengennya hhahaa.

Masuklah semua panitia ke dalam Ballroom itu. gimana ya bilangnya, gue bingung. Tapi gue akan berusaha ngegambarinnya. Ruangan itu memanjang dengan kursi yang di susun rapi dari depan ke belakang. Dengan lima kursi di bagian kanan dan empat kursi dibagian kiri. Di tengahnya dikosongin digunain buat akses jalan. Ada satu meja di depan buat tempat jamuan para pengisi acara, ada lagi meja di belakang buat penerimaan tamu, ada juga sebuah dispenser di balik pintu masuk dengan gelas yang sudah disusun rapi di sebuah wadah khusus. Dalem ruangan cuma ada satu stop kontak, itu cuma buat ngidupin dispenser. Ada dua speaker gede yang ditaruh di depan sebagai sumber suara.

Gue nggak ngebahas dokumentasi karena kalian sudah bisa ngebayangin gimana gue bergerak dan pindah tempat dari satu spot foto ke spot lainnya. Gue berani bilang kalau ruangan itu sedikit menghambat pergerakan dan akses untuk keluar-masuk. Dengan kursi yang disusun kaya gitu aja udah menuhin ruangan, kalau gue harus ngambil gambar dengan akses jalan tengah, bukan nggak mungkin gue bakal ngalingin peserta yang lagi nyimak isi acara. Untungnya tim dokumentasinya gesit dan lumayan lincah. Bisa lah nyelip-nyelip sambil permisi kalau mau lewat atau ganti lensa dan ganti baterai. Nggak ada alasan untuk nyesel apalagi nyerah dengan kondisi yang ada. Acara harus tetep jalan walaupun banyak banget hambatan.

Oiya, saat acara berlangsung, gue pake kemeja dan celana bahan hitam, lengkap dengan jas. gue hampir nggak pernah sama sekali pake jas, karena dari kecil gue beranggapan kalau pake jas itu kaya penghulu. Kata orang sih keren, keliatan gemuk, atau apalah gitudeh. Menurut gue tetep aja kaya penghulu. Tinggal bawa buku nikah sama pake peci hitam aja hhahaa.

Setelah semua persiapan siap, Abang nandatanganin banner sebagai ketua panitia. Sebenernya itu adalah photo booth yang sengaja dibuat, tapi karena konsidi ruangan yang penuh, kayanya hampir nggak ada yang foto disitu, atau mungkin ada tapi gue nggak ngeh.

Satu per satu peserta dateng, satu per satu pengisi acara dateng. Pas acara dimulai, belum semua pengisi acara hadir di ruangan. Panitia beranggapan kalau nggak semuanya bisa dateng. Kebayang komentar netizen setelah acara kalau beneran semua nggak hadir. Alhamdulillahnya semua hadir walau ada yang baru dateng jam setengah tiga.

Selama acara berlangsung, yang bertugas bolak-balik itu gue di tim dokumentasi. Laila standby di depan, hamidah juga tapi bergerak kesana kemari. Gue mondar-mandir bukan buat motret doang, tapi juga ganti baterai, ganti memory dan lainnya. Lokasi tas kamera dan peralatan itu ada di pojok, kalau mau kesana harus misi-misi dan peserta yang paling belakang harus bangun dulu karena nggak muat buat lewat. Mungkin lebih dari empat kali gue misi-misi buat ngambil alat. Dan bodohnya gue, kenapa alatnya nggak dipindahin aja biar nggak susah ngambilnya. Di kolong meja penerimaan tamu atau tempat strategis lainnya. Hal ini baru kepikiran setelah acara selesai. Kayanya emang bodoh beneran hhahaa.

Yuk HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang