Anak yang pintar

1.7K 83 38
                                    

    Disebuah kota terdapat sebuah perumahan. Di perumahan itu tinggallah sebuah keluarga yang terdiri dari 4 anggota, yaitu ayah, ibu, kakak dan adik. Sang ayah adalah seorang CEO di kota tersebut. Sedangkan ibunya seorang designer yang terkenal. Kakaknya masih bersekolah kelas X MIPA. Adiknya kelas 3 SD.

Suatu hari, di hari Minggu, sang ayah meminta si kecil untuk membelikan minuman di minimarket sebelah rumahnya.

"Nak, kemarilah. Ayah ingin meminta tolong kepadamu." Panggil sang ayah.

"Baik ayah." Jawab si kecil sambil berjalan menghampiri ayahnya.

"Ayah ingin meminta tolong kepadamu. Tolong belikan teh, satu ayah, satu ibu, satu kakak, dan satu lagi kamu. Jadi totalnya berapa?" Kata sang ayah sambil mengetes kepintaran anaknya.

"Jadi totalnya 3 yah." Jawab si kecil percaya diri.

"Loh kok 3. Coba hitung lagi. Satu ayah, satu ibu, satu kakak, dan satu kamu. Jadi berapa sayang?" Tanya ayahnya sekali lagi.

"3 yah." Jawab anak itu tetap pada pendiriannya.

"Loh kok 3 sih. Kamu itu bisa hitung hitungan gak sih. Ayah sekolahkan kamu disekolah favorit biar kamu pinter. Tapi kok hitung hitungan kayak gini gak bisa." Kata ayahnya mulai emosi.

"Sabar yah. Kak, coba kamu tanyakan sekali lagi pada adikmu." Kata sang ibu menenangkan emosi ayah.

"Dek, coba hitung lagi. Berapa jumlah teh yang kamu beli. Satu ayah, satu ibu, satu kakak, dan satu kamu?" Tanya sang kakak lembut.

"3 kak jawabannya." Jawab sang adik.

"Tuh kan. Anak ini bener bener deh." Kata ayahnya emosi.

"Sabar yah." Kata ibu menenangkan.

"Lo kok 3 dek. Bukannya 4 ya."tanya sang kakak lembut.

"La aku gak mau teh. Aku maunya susu. Jadi aku beli tehnya cuma 3 lah. Bukannya empat." Kata si kecil menjelaskan.

"Jadi siapa yang pintar"

Thanks create: AikoTsubasa

To be continued.....

Terimakasih sudah mau membaca cerita ini vote and comment jangan lupa untuk di share jika menurut anda lucu

Kumpulan cerita lucu(KCL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang