EPS 1-TAMAT

28 5 1
                                    

Assalamualaikum wr.wb.

    Dunia remaja memang sangat menyenangkan , dimana kita mengenal masa masa Pergaulan , seperti memiliki Teman Dan Sahabat.
   Ohiya perkenalkan nama saya Gilang prasetyo , saya lahir dibandung dan berwujud Manusia🤔.
   Judul cerpen yang akan saya ceritakan adalah Tentang Masalalu Dony. Singkat cerita ...
   Suatu hari ada seoarang siswa SMP bernama Dony, ia lulusan dari SD negeri yang lumayan terkenal di bandung. Di SD ia mendapat banyak pelajaran hidup.
   Masa masa gelap itu dimulai ketika Dony mempunyai teman bernama Jaka. Disekolah itu Jaka dikenal sebagai Bad Boy karena ia sering terlibat dalam banyak kasus kekerasan hingga pencurian.
   Entah mengapa Dony bisa berteman dengan Jaka sehingga Dony tertular sifat buruknya Jaka. Kasus pertama Dony adalah ketika ketahuan mengambil pulpen milik teman sebangkunya , tapi untungnya teman sebangkunya masih bisa memaafkan , karena dia percaya bahwa Dony itu anak yang baik dan taat aturan.
   Hari demi hari Dony semakin akrab dengan Jaka. Suatu hari Dony merasakan lapar. Dony berniat pergi ke kantin. Setelah sampai dikantin ia merogoh-rogoh saku celananya dan ia tidak menemukan uang sepeserpun. Ia baru ingat bahwa tadi pagi ayahnya tidak memberi uang jajan karena uang jajan Dony sudah habis sebelum seminggu ( Jadi gini men , si Dony dikasih uang jajan nya mingguan , nah uang jajan nya udah abis nih ceritanya , nah abis nya belum sampe seminggu, ngerti ga? ya harus lah :' ).
   Tiba-tiba Jaka menepuk pundak Dony dari belakang, Jaka berniat men-traktir Dony yang kelihatannya sedang ada masalah. Setelah berbincang-berbincang, Jaka memberi sebungkus cemilan, dan cemilan tersebut ya hasil curian. Dony pun berdebat dengan Jaka, tapi akhirnya Dony pun memakan makanan hasil curian tersebut ( yaelah mau gimana lagi , udah tanggung laper-unk ). Dan lebih parahnya lagi Dony dan Jaka melanjutkan aksi mereka mencuri dikantin yang sama karena kantin itu cukup ramai ( sepi salah , ramai salah , buka alfamart aja dah gua-bibi kantin).
   Masa masa gelap Dony berakhir ketika orang utan ( eh monyet , orang tua harusnya) Dony dipanggil  karena Dony ketahuan mencuri bersama Jaka dikantin ( Nyuri gorengan aja sampe dipanggil Bk aelah-Curhatan seorang Dony ). Dony disuruh untuk menjauhi Jaka, hingga lulus. Setelah lulus Dony pun masuk SMP Negeri yang ia inginkan, dan menjadi anak yang baik dan taat aturan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 05, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TENTANG MASA LALU DONYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang