1.awalan

60 4 0
                                    

Seorang gadis berlarian disepanjang koridor sekolah dengan terus bergumam agar tidak telat.Upacara akan dimulai lima menit lagi sedangkan waktu bersiap-siap tiga menit sebelum upacara dimulai.

"Duh hari ini nugas malah telat lagi," gumam gadis itu,Raira Arsyantika Deswita.

Raira terus berlari dengan kepala menunduk sambil merutuki dirinya yang ceroboh tidur malam karena begadang menonton film hantu tadi malam dan videocall bersama kakaknya begitu lama.

Brukkk

"woy lo gak punya mata ya,ini badan bukan tiang".ujar orang tersebut yang ditabrak raira sampai jatuh tengkurap.

"aduh sorry ya gue gak sengaja,gue buru-buru sekali lagi maaf".ucap raira tanpa melihat orang itu dan berlari ketengah lapangan.

"sialan malah pergi tuh cewek."

"udahlah ren,namanya juga gak sengaja,"jawab temannya.

"RENO,DARKAN,KEFAN KALIAN NGAPAIN MASIH DISANA,CEPAT MASUK BARISAN," teriak seorang guru dengan suara lantangnya.

"duh kuping gue keluar uang lama-lama".ucap kefan kesal dengan suara gurunya yang paling cerewet-bu nani-guru bidang study sastra indonesia.

Saat semua sudah berkumpul,reno cs masuk dalam barisan,walau mereka tidak tau dimana kelas asli mereka-11mipa3-letak barisnya.mereka sudah terbiasa baris tidak beratur kelas,selama guru belum menegur tidak masalahkan?.

Kini mata reno melihat gadis yang tadi menabraknya dan jatuh secara mengenaskan sedang membaca UUD.

Gimana tidak mengenaskan saat dia sedang mengikat tali sepatu dipinggir lapangan tiba-tiba ada yang menabrak hingga kepalanya menyentuh tanah dan itu membuat imagenya turun seketika,banyak yang menahan tawa melihatnya seperti itu,jarang-jarangkan reno ditabrak orang karna mereka tau kalau reno benci jatuh dan harus menjadi bahan tawaan orang lain

"ada yang tau gak tuh cewek sapa?"tanya reno pada dua temannya dengan menggunakan dagu.

"kalo gak salah namanya raira deh atau laira ya,ah pokoknya belakangnya itu ra ra gitu".ujar kefan yang kini memperhatikan gadis itu yang tak lain adalah raira.

"Dia raira anak kelas 11ipa1".jawab darkan datar.

"hah tau dari mana lu".tanya kefan.

"hm sepupunya itu mantan gue waktu smp".jawab darkan santai.kefan terkejut bahkan reno pun yg kupingnya tidak sengaja mendengar ikut terkejut walau cuma sedikittt.

"wah bang darkan gak setia nih,masa gak bagi-bagi cerita,gue kira lu masih polos tapi ternyata..duhh merinding gue".jawab kefan berlagak alay.kefan pun masih belum yakin karena setau kefan,darkan itu anti cewek banget nyebut nama cewek aja jarang tuh anak bahkan gak pernah kayaknya apalagi punya pacar.

"emangnya napa?salah tah kalo gue punya mantan?".sarkas darkan kesal, oh ayolah ia bukan cowok homo!.

"ya engga sih,tadinya mau gue jodohin sama miper kalo lu gak suka cewek tulen".jawab kefan asal.

Pletak

"duhh pala gue".ucap kefan memegangi kepalanya yang terkena jitakan darkan.

"sembarangan lu kalo ngomong".sinis darkan.

"ckck".
Kefan dan darkan terus saja bertengkar,sedangkan reno hanya menjadi pendengar yang baik dan matanya terus memandang raira.

Selesai upacara raira langsung kembali kekelas.

"rai ngantin kuy,haus nih".ujar seorang cewek-resti-yang kini duduk disamping raira.

"ya udah yuk,gue anter aja ya".jwb raira dan langsung berdiri.

"lu gak beli?".tanya resti

"kagak deh,gue udah bawa dari rumah"

"oh yaudah yuk".mereka langsung bergegas karna guru sepuluh menit lagi akan datang.

🌲🌲🌲🌲

Tett..tetttt..

Bel istirahat berbunyi,surganya murid-murid saat sekarang ini, yang pasti ingin segera ke kantin untuk mengisi perut mereka yang lapar karena energinya terkuras oleh pelajaran.

"ngantin kuy".ajak resti

"hmm yaudah".
Mereka pun jalan beriringan menuju kantin

"lu apa?gue aja yang pesen".ujar resti.

"mie ayam sama es teh deh".

"oke"
Sepeninggalnya resti tak lama datang seseorang dan tanpa sepatah kata pun dia duduk didepan raira.

tadinya raira masa bodo karna mungkin cowok itu kehabisan tempat duduk mangkanya dia terpaksa duduk dibangku depan raira.

raira mengkerutkan keningnya saat melihat cowok itu menatapnya,entahlah raira juga tidak tau arti tatapan itu karna cowok itu menatapnya datar tanpa bisa ditebak ekspresinya.

"lu lupa sama gue?!".ucap orang tersebut dan membuat raira kaget karna orang tersebut bicara kepadanya.

"L lo bicara sama gue"tunjuknya pada diri sendiri.
Cowok itu mengangkat satu alisnya
"menurut lo?!".tanya balik cowok tersebut.

Thanks for reading...

RAIRENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang