#1'Bercahaya (1)

102 15 78
                                    

Seoul, Korea Selatan
Tempat dimana keempat sahabat itu tinggal. Mereka adalah Myeonja, Eun Gi, Ji Eun, dan Seung Joo. Mereka seorang pelajar yang duduk di kelas 12 SMA.

Saat bel istirahat sekolah mereka berbunyi, mereka berkumpul di satu meja seperti kebiasaan mereka sehari hari.

"Ah membosankan sekali kelas ini." Ji Eun membuka suara untuk memulai pembicaraan.

"Aku juga bosen tau. Ottokke?" Balas Eun Gi pun sama bosan nya dengan Ji Eun.

"Kita ke perpus aja yuk daripada bosen disini." Ajak Seung Joo mendapatkan ide.

"Ayuk ayuk setuju aku mah.." balas ketiga sahabatnya itu sambil mengangguk tanda setuju.

"Ye bilang aja kamu mau baca novel romance kan udah ketebak dari raut wajah mu!" Ji Eun menggoda Myeonja agar Myeonja merasa tersindir.

"Tau aja kamu, Eun.." balas Myeonja masih sabar.

"Tau lah aku kan hebat bisa cenayang." Puji Ji Eun tak kalah hebat.

"Iyain aja udah biar puas." Myeonja nge-iyain aja biar cepat selesai.

"Yaudah ayuk ke perpus nya nanti keburu bel masuk." Ajak Seung Joo sambil berdiri merapikan seragamnya.

Tak butuh lama, mereka sampai di perpus sekolah mereka. Perpustakaan yang biasanya di penuhi oleh murid sekolah untuk membaca, mendinginkan badan dan tidur, tetapi kali ini suasana nya terlihat begitu aneh.

Terlihat di sekitar mereka, perpustakaan ini begitu sepi, sunyi dan hawa-hawa yang sejuk. Mereka terheran-heran dengan keadaan sekitar, didalam pikiran mereka masing-masing mereka bertanya dimana semua orang yang biasanya di perpustakaan tetapi sekarang tidak satu pun diantaranya yang ada disini.

Tetapi mereka tidak mau ambil pusing, mereka hanya melihat disekitar dan terus berjalan.

Semakin masuk mereka ke dalam perpustakaan dan melihatnya semakin dalam, entah kenapa semuanya semakin terlihat aneh.

Langkah mereka semakin melambat seiringnya waktu. Tepat di rak terakhir langkah mereka terhenti karena..

"Seung joo-ya!! Eun Gi-ya!! hah... hah.. hah..." seorang murid berlari memanggil Seung Joo dan Eun Gi dengan tergesa-gesa. "Ada apa?" tanya Seung Joo dan Eun Gi kepada murid tersebut. "Kalian di panggil sama ibu Soe Hyun, hah.." jawabnya dengan keadaaan masih terengah-engah dan berusaha menetralkan nafasnya.

"Kirain ada apa, kenapa?" Tanya Seung Joo, yang tidak mau membuang-buang waktu. "Kalian disuruh ke ruang guru, untuk ngisi data nilai kelas."

Ya, Seung Joo adalah ketua kelas di kelasnya sedangkan Eun Gi sekretaris kelas, "Oh, oke bentar ya, Myeonja-ya, Hyunka-ya kami tinggal dulu gapapa?? Sebentar ya.."

Seung Joo takut merasa tak enak meninggalkan dua sahabatnya itu, "Ya gapapa, buruan gih ntar kalian kena marah lagi sama Bu Soe Hyun.."

"Hmmm oke. Sebentar lagi kami balik, bye-bye.." Eun Gi dan Seung Joo meninggal kan dua sahabat mereka di dalam perpustakaan dalam keadaan sepi.

Setelah Seung Joo dan Eun Gi pergi meninggalkan mereka, mereka kembali berkeliling perpustakaan.

Tiba tiba Myeonja berhenti dan membiarkan Hyunka yang terus berjalan. Ia pergi mendekati sebuah rak buku. Karena tidak sadar Myeonja berhenti, Hyunka pun melihat di sekitarnya dan ternyata Myeonja tidak ada. Ia kembali berjalan mundur dimana tempat ia berjalan bersama Myeonja.

Lalu ia menemukannya, ia melihat Myeonja yang memegang sebuah buku. Ia mendekati Myeonja dan melihat buku yang di pegang oleh Myeonja.

"Galaxy EXO" bacanya.

"Buku tentang apa ini dan apa yang dimaksud dengan Galaxy EXO? Kenapa Myeonja memegang buku itu? Dan se-tau ku di perpustakaan ini tidak ada daftar buku yang judulnya Galaxy EXO? Buku ini terlihat masih baru, tapi selama aku di sekolah ini pengawas perpustakaan tidak pernah mengenalkan buku ini kepada murid. Bukankah biasanya buku buku di perkenalkan di perpustakaan ini? Mungkin saja buku ini belum sempat dikenalkan.." pikir Hyunka yang begitu panjang.

Myeonja membuka buku tersebut, mereka berdua melihat isi buku itu. Satu persatu halaman semakin berganti secara perlahan yang diikuti juga oleh kedua alis mereka yang semakin mengerut. Hingga di suatu halaman tiba-tiba saja..

"AAAA!!!"

____________

"Seungjoo-ya bukankah itu suara Myeonja dan Hyunka?" tanya Eun Gi kepada Seung Joo yang berada di sampingnya,

"Ne sepertinya mereka sedang dalam masalah.." jawab Seung Joo,

"Jangan bilang kalo mereka menemukan buku itu.." tebak Eun Gi. Mereka berdua terdiam sejenak.

Tanpa pikir pajang mereka pun langsung berlari menuju arah teriakan Myeonja dan Hyunka.

Tbc....

©©©©©©©©©©©©©©©©©©











Hai gais author publis chap 1 nya nih.. author harap cerita nya ngefeel ya. Terimakasih~

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 29, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

GALAXY EXO Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang