👉Judul:Ksatria Bintang
👉Pengarang:Sugih-Forever
👉Penerbit:Kaifah publishing
👉Tahun Terbit:2017
👉Ketebalan Buku:296 Halaman👉Sinopsis Novel
Novel Ksatria Bintang ini bercerita tentang perjuangan para ksatria bintang yakin:Riki Dirgatama,Calista,Rhean,Theodore,Alan,Hana,Loyd dan Viral.
Para ksatria bintang ini berjuang melawan ksatria kegelapan yaitu Darkus."Dahulu dunia mimpi sangat damai dan tentram .para penghuni kerajaan mimpi hidup dengan tenang dan rukun.Dunia mimpi dulu mengatur jalannya mimpi seseorang di dunia nyata, sama seperti halnya dunia nyata,dunia mimpi begitu luas tiada batas.
Penghuni dunia mimpi menghibur dan menyemangati setiap orang yang memiliki mimpi.
Namun Darkus dari dunia kegelapan berusaha untuk menghancurkan usaha para penghuni dunia mimpi,ia ingin bahwa dirinya di nobatkan sebagai raja para raja.Oleh karena itu Darkus meng alih roda pemutar mimpi di menara penggali mimpi,ia menciptakan jurang kematian di perbatasan dunia Kegelapan.Kemudian datanglah para ksatria bintang yang bertekad menyelamatkan manusia dari wabah mimpi buruk.Dengan bersatunya para ksatria bintang mereka pun berhasil mengalahkan Darkus.pada akhirnya kedamaian pun kembali di dunia mimpi.
👉Novel ini menggunakan alur campuran.👉Gaya bahasa yang digunakan sangat mudah di mengerti.
👉Penokohan:Tokoh-tokoh dalam novel ini adalah:
Riki Dirgantama:pria ganteng yang bisa main basket dan pangeran kerajaan dunia mimpi.
Rehan teman Riki,calista gadis cantik,Nia gadis baik,Darkus jahat dan tamak,dll.
👉Tokoh yang saya sukai adalah Riki Dirgantama yang mempunyai sosok yang tampan dan Nia si gadis yang baik hati
👉Tokoh yang tidak saya sukai adalah Darkus karena ia sangat jahat dan tamak.👉Kelebihan Novel:kata-kata yang mudah di pahami dan sifat -sifat tokohnya yang semangat dan mau berjuang.
👉Kekurangan Novel:Tidak ada,menurut saya novel ini sangat bagus.
👉Pesan moral:kita harus berjuang dan berusaha untuk mendapatkan segala keinginan kita dan bersemangat dalam menjalankannya tugas.@sugih_forever