Saat gue dihadapkan dengan dua pilihan yang berbeda,
1. Cowok yang bisa nyanyi, main gitar
2. Cowok polos, suara gk kalah sama cowok yg pertama.
Gue juga bingung sih, masalahnya mereka berdua cocok sama kriteria cowok gue, mau pilih cowok kesatu, tapi gue pengen yg kedua, gk gue terima, tapi pengen, jadi gimana?.
.Perlu diingat, mereka temen sekelas, temen sebangku, temen dari kecil juga. Dan gue disini gak mau jadi penghancur hubungan pertemanan mereka.
.
.Gue baru pulang dari toko kue, abis beli kue buat papa gue yang hari ini ulang tahun. Baru aja gue mau istirahat, tapi mama gue manggil, katanya ada temen yg dateng. Kepaksa lah gue samperin, padahal aslinya capek banget, pengen rebahin badan di kasur.
.
."Eh, Seungmin, ada apa?."
"Ehm, gue minta waktu lo bentar, lo cuma perlu dengerin abis itu jawab."
"Ha? Oh, ok."
Abis percakapan awkward itu, Seungmin mulai nyanyi, ambyar seketika gue. Gk pake musik aja suaranya bagus banget, apalagi kalo pake musik, udahlah....
"I'm falling in love with you
Neo nae maeumeul eotteohkke han geoya,
Nuni majucho seulpeuninde gabjagi yeorin hajanha
I'm falling in love with you
Eoneuse naege uimiga dwaen saram
Geuge neoya sarangeul alyeojun saram"Kira kira begitu potongan lirik lagu yg Seungmin nyanyiin, aslinya sih dia nyanyi full satu lagu. Intinya, udah ketebak kalo ni lagu yg nyanyi bias gue di pd101.
Denger ada yg nyanyi, mama gue nyamperin, terus nanya ke gue,"Temen kamu itu namanya siapa? Bagus banget ya suaranya, mama suka"
"Kim Seungmin, ma. Iya, bagus banget."
Pas udah selesai nyanyi, dengan polosnya dia bilang
"Y/n, would you be mine?"
Depan mama gue, yaaa dia bilang gitu tepat didepan mama gue. Anjir... Polos tapi punya keberanian juga, neomu like.Gue lirik mama gue, tapi mama gue malah ngode 'terserah', yakan jadi bingung gue nya. Abis itu gue lirik Seungmin, dia senyum, manis banget, lirikan mata nya seakan bilang kalo gue harus bilang 'ya',
Disitu gue bingung harus bilang apa, soalnya kemaren Woojin juga nembak gue. Dengan cara yg hampir sama, tapi ditempat yg berbeda..
.Flashback~
Gue lagi duduk lesehan sendiri di belakang kelas. Sebenernya bel pulang udah dari tadi, cuma ya menurut gue sekarang waktu terlalu cepet buat pulang ke rumah, mager juga sih sebenernya.
Sambil ngeheadset, Gue nyanyi lagu kesukaan gue, gue nyanyi agak kenceng, soalnya gue kira di kelas cuma gue doang, ternyata masih ada seorang lagi, berarti gue gk sendiri.
Dia nyamperin gue, terus duduk disebelah gue sambil mainin gitar yg dia bawa. Dia ngelepas sebelah headset yg gue pake, terus dipasang di telinga dia. Tapi gk berapa lama, dia minjem hp gue terus dia ganti lagunya.Dia mulai mainin gitar ngikutin nada lagu yg lagi kita dengerin, terus nyanyi. Ugh... Jantung gue mulai gk normal. Bagus banget suaranya Woojin.
"Sejujurnya, gue suka sama lo. Tapi gue gk tau cara nyampein perasaan gue itu kek gimana, dan gue juga gk pernah ada waktu sama kesempatan buat nyampein nya. Gue kira sekarang waktunya. Gue beneran suka sama lo, emh... Udah lumayan lama sih, 3 atau 4 bulan mungkin. Lo itu lucu, kalo marah cantiknya nambah, apalagi kalo nangis tambah lucu. Pokoknya gue suka sama lo, gue juga sayang sama lo. Would you Be mine?"
"Ahh... Gimana yaa?"
"Gue tau ini mendadak, gue juga gk ngerencanain ini sebelumnya. Yaudah, gini aja, lo boleh jawab pertanyaan gue kapan pun lo siap. Mau pulang bareng gk?"
"Gk deh, gue masih pengen disini."
"Yaudah, gue duluan ya."Flashback off~
~
Mama gue pergi ninggalin gue sama Seungmin, mungkin mama gk mau ikut campur urusan gue, jadi dia pergi. Tapi dia pergi bukan karena gk suka sama Seungmin yaa,
"Emh... Gue jawab besok aja gpp, kan?"
"Oh,ya. Gpp kok, gue juga gk maksa lo buat nerima gue."
~
.
.
.
Jadi, hari ini gue mutusin buat nerima salah satu dari mereka atau nggak dua duanya. Sebenernya keputusan gue juga tergantung sama mereka. Kebetulan juga pas istirahat mereka berdua ada di kelas, gue samperin deh."Eh, kalian ada waktu gk? Gue pengen ngomong sama kalian berdua."
"Ohh, ada. Mau Ngomong apa?"
"Pertama, gue mau ngomong sama Seungmin. Gue udah bilang kan? Kalo gue bakal jawab pertanyaan lo hari ini?"
"Iya."
"Jadi, sebelum lo nembak gue, sebenernya Woojin udah nembak gue duluan. Sekarang jawaban gue itu terserah sama kalian, bukannya gue gk mau nerima salah satu dari kalian, cuma gue takut kalo posisi gue disini bakal jadi penghancur hubungan pertemanan kalian."
"Gini deh, kita mau ngomong dulu berdua. Nanti kita bakal kasih tau gimana kesananya."
.
.Jadi gue biarin mereka diskusi buat nentuin jawaban mereka, gue harap mereka gk sampe berantem. Dan apapun jawaban mereka, gue siap buat nerima.
Setelah gak berapa lama, mereka nyamperin gue. jujur aja gue bener bener penasaran sama jawaban mereka.
"Jadi..."
Woojin gantungin kata katanya, bikin gue tambah penasaran.
"Jadi, gue udah anggap Seungmin sebagai adek gue sendiri, dan disini dia lebih dulu suka sama lo daripada gue. Tapi, yg nembak lo duluan itu gue. Jujur gue gk tau kalo Seungmin juga suka sama lo, kalo aja gue tau dari awal, mungkin gue gk bakal suka sama lo."
"Gue juga udah nganggap Woojin sebagai kakak gue sendiri. Iya, gue lebih dulu suka sama lo. Tapi gara gara gue gk percaya diri buat nembak lo, jadinya gue keduluan sama Woojin. Gue gk ngasih tau sama Woojin karena gue takut kalo Woojin juga bakal suka sama lo. Dan ternyata dugaan gue bener."
"Jadi sekarang mending lo kasih jawaban ke Seungmin. Gue? Biarin lah, anggap aja kalo waktu itu gue cuma becanda, cuma iseng doang. Gue kasih waktu buat kalian berdua. Gue ke kantin dulu yaa, ntar kasih tau gue kalo lo udah diterima sama y/n ya?"
"Ok"
Tersisa lah sekarang gue sama Seungmin.
"Jadi, lo mau jawab apa?"
"Emh.. tapi itu Woojin beneran gpp, kan?"
"Iya, tadi dia bilang kalo dia ngalah karena disini gue yg lebih dulu suka sama lo. Gue tau Woojin itu baik, selama kita temenan aja dia yg lebih sering ngalah sama gue padahal gue gk nyuruh dia buat lakuin itu. Tapi dia sayang banget sama gue, jadi dia rela lakuin itu buat gue."
"Ahh.. gitu yaa"
"So, the answer is?"
"Yes."
.
.Mengikhlaskan sesuatu demi melihat orang yang kita sayang bahagia itu bukan hal yang salah. Yang salah adalah jika kalian berdua bersikukuh untuk mendapatkan sesuatu dan tidak ada salah satu dari kalian yang mengalah hingga hubungan yang telah lama kalian jalani menjadi hancur karena hal itu.
Aku tau ini terlalu panjang😔 have you enjoyed my story^^
Voment nya jangan lupa
ESTÁS LEYENDO
Halu Bersama Anak Nyasar
Historia CortaKehaluan bersama anak nyasar kesayangan kalian △ Slow update △