Author pov
Nia michell adalah siswi disalah satu smk dijakarta. Dia berusia 16 tahun,nia gadis yang rajin, ceria dan mempunyai otak yang tergolong cerdas dari murid yang lainnya,nia juga salah satu murid famous disekolahnya.
Nia fov
Dipagi hari gw selalu bangun subuh dan nggk pernah telat kesekolah,tapi entah kenapa semenjak mamah dan papah bilang itu semalem,gw jadi males kesekolah gw kepikiran mulu perjodohan itu mulu.Flasback on
Semalem sewaktu gw makan malam dimeja makan bareng papa dan mamah gw.
"nia mamah mau ngomong serius sama kamu"ucap mamah dengan muka serius.
"Iya nia papah juga mau bicara dengan kamu"ucap papah enggk kalah serius dengan mamah.
"Ngomong aja deh mah pah aneh banget sihh serius serius segalaa alay banget dehh"jawab gw sambil memakan makanan malam gw.
"Gini mamah dan papah mau jodohin kamu!"ucap mamah dan papah bersamaan.
"DiJodohin?yaelah jaman sekarang jodoh jodohan, nia masih 16 kali mah pah gila udah nikah diumur segini nia belum lulus smk baru juga selesai smp!!jawab gw dengan santainya.
"Ini bukan perjodohan biasa bukan karena bisnis dan juga bukan seperti dinovel,film ataupun sinetron nia"dengan wajah yang semakin serius dan tegas.
"Emang perjodohan apa sih mah sampai segitunya"jawab gw cueek.
"Nia kamu bakal dijodohin sama..."ucap mamah dipotong dengan ucapan papah.
"Nia kamu dijodohin karena kamu kena kutukan yang disebabkan oleh papah"ucap papah sedih sambil menundukan kepala.
"Apa kutukan?kok perjodohan dari kutukan sih pahh??"ucap gw kaget enggak percaya.
"Iya sayang kamu kena kutukan yang disebabkan oleh papah kamu,jadi dulu papah kamu sedang memburu dihutan terpencil yang ada di pulau kalimantan dan papah memburu rusa yang ada disana sampai mati terluka parah dan ternyata rusa itu adalah rusa jadi jadian rusa itu penyihir yang sedang menyamar dan dia memberi kutukan kepada papah kamu jika papah kamu mempunyai anak.Anak itu akan kena kutukan dan kutukan itu adalah perjodohan yang ditentukan oleh penyihir itu ketika anak papah sudah berumur 16 tahun dan jika tidak dilaksanakan sampai kamu melewati usia 16, papah kamu akan terkena penyakit yang mematikan dan tidak ada obatnya sayang."cerita mamah sampai menangis.
"Maafin papah ya nak tapi tidak apa apa jika kamu tidak mau dijodohkan oleh kutukan penyihir itu"ucap papah sambil menangis.
"Enggkppa papah enggk aku mau nerima perjodohan itu aku nggk mau sampai papah kenapa napa karena aku,aku nggk mau pah"balas gw sampai menangis tidak kuat membenam air mata.
"Maafin mamah juga ya sayang karena membebani kamu dengan ini"ucap mamah menenangkan gw.
"Iya mamah nggkpapa,aku nggk bakal merelakan papah sampai sakit begitu"ucap gw lebih tenang dari sebelumnya.
"Nia kamu dijodohkan 2 bulan lagi sayang"kata papah dengan suara yang lebih tenang juga.
"2 bulan lagi?yaampun pah terus sekolah nia gimana?terus orang yang dijodohin sama nia gimana?terus...??"pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan gw.
"Tenang sayang sekolah kamu masih bisa lanjut dan soal calon kamu dia adalah orang korea kamu akan menjadi istri dia seperti kebanyakan orang lainnya dan hanya akan mengubah sedikit kehidupan kamu..."kata mamah.
"Iya sewaktu papah diberi kutukan oleh sipenyihir papah disuruh memilih kartu oleh sang penyihir kartu itu adalah calon kamu dari berbagai negara dan papah mengambil satu kartu dan kartu itu berhambar bendera korea dan terdapat nama calonmu"ucap papah menjelaskan.
"Whatt?oppa korea dong pahh,kenapa bisa kebetulan aku suka kpop gituu"entah kenapa gw sumringah senang mendapatkan calon dari negri para oppa itu.
"Aneh banget deh kamu tadi kamu sepertinya kurang menerima dan sewaktu diberi tau cowo itu asal mana sumringah gituu"ejekan mamah.
"Ia mah walaupun ini kutukan sepertinya ini bukan kutukan tapi anugrah dehh"ucap gw sambil senyum sumringah.
"Ya udah selesai kamu makan kamu langsung tidur ya besok sekolahh"ucap papah menyuruh gw.
"Oke pah aku duluan ya,byye"jawab gw jalan kekamar.
"Anak ituu"ucap mamah dengan wajah menggeleng heran.
Flasback offSewaktu gw selesai dengan kemageran gw langsung mandi dan siap berangkat kesekolah.
"Mah aku berangkat ya!"salam gw.
"Enggak sarapan dulu sayang?"tanya mamah.
"Enggak mah aku sarapan disekolah aja udah kesiangan mah"lalu pergi meninggalkan mamah.
Disekolah gw juga punya dua sahabat yang gila dan penyuka oppa roti sobek,mereka lea dan Nuu.Gw sebenarnya mau cerita ke mereka tapi enggak deng gw sebaiknya diam.
Jam istirahat pun dimulai dan gw makan kekantin bersama ke 2 sahabat gila gw,dikantin gw ngeliat ada cowo culun banget putih sihh ,kalau enggk culun gitu pasti ganteng deh ehh kok kaya bukan orang indo ya kaya orang korea gitu ehh enggk deng kan banyak orang indo yang putih bermata sipit paling juga keturunan tiongha tuh cowo culunn.Anehnya lagi gw diliatin mulu sama tuh cowo culun aneh banget deng sebel gw lama kelamaan.
"Ehh guys gw kayanya duluan deh ada masalah perut nihh"ijin gw kpada 2 orang gila.
"Yoo hati hati jatuh dijalan itunya sayy"ucap Nuu.
"Jatuh apanya woy gila kali gw berak dijalan"jawab gw kesel.
"Bercanda keless hehe"ucap Nuu sambil mengangkat kedua jari membentuk huruf v.
"Udah sana keburu berak disini nanti repott"ucap lea menyuruh gw.
"Yaudah bye guys jangan kangen ya muahhh."lalu pergi.
"Kewc aja kangen cape dehh"ucap lea.
Sesudah gw dari wc gw heran kenapa ngeliat cowok culun itu mulu dri tadi.Bel pulangpun berbunyi gw biasa naik bus atau angkot kesekolah dan pulang kebiasaan yang dibiasakan oleh bonyok sampai sekarang supaya hidup mandiri dan hemat mnmhhn,gw pun menunggu dihalte bus..
"Ahhh kemana para bus dan angkot jurusan yang lewat rumah gw ya? mana lagi sakit banget nih perut kayanya akibat makan baso kepedesan tadi deh.."omel gw nggak tahan.
Anehnya ada mobil yang nyamperin gw dan ada cowo yang turun dari mobil nyamperin gw juga.
"Ahyo de balrreng sayaaa ssajah kebetulan sayahh akann kerumahh kamuu dan juga bus dan angkotee pada mogokeu jallann karlena demo"ucap cowok itu sambil terbata bata mengucapkan kosah kata indonesia.
-Kaya tau orang ini deh??ouh iya cowok culun itu (dalam hatii gw).
"Ouh maaf kaka siapa ya?"tanya gw sopan.
"Ahyo ikut saja durlu nanti saya jawab dimobil"jawab cowok itu.
-Ahh dari pada gw lama nunggu keburu gw itu disini mending ikut nih cowok(dalam hati).
"Yaudah ka makasih"ucap gw.
"Yah udah ayohh"jawab cowok itu sambil membukakan pintu mobil.
Yaampun orang ini culun tapi tajir ya ahh sayang yaa(dalam hati).
"Ouh iyaa sayah akan jawab pertaanyaan kamru tadi,jadi saya ini datang dari korea akan melamarreu kamu!karena kita dijodohkann"ucapnya menjawab pertanyaan gw tadi.
"Appa melamar?jadi elo yang akan dijodokan sama gw"tanya gw kaget.-bersambung ....
Haii guys kenalin nama aku naya dan aku nulis ini cerita berdasarkan ide yang ada dalam otak akuu.Vote, like dan comment sangat membantu untuk menilai cerita ini kalau kalian suka aku akan lanjutnya sering update dan kalau nggk suka ya aku akan hapus ini cerita.Jadi jangan lupa comment.
👉update semood aku😁
👉fllw ig:Nayyanala28
KAMU SEDANG MEMBACA
"Bukan PERJODOHAN Biasa"(16++)
RomanceDijodohin diusia 16 tahun karena kutukan sama oppa korea yang?? ~nia michell