Menjadi seorang mahasiswa tentu bangga dengan apa yang telah dicapai hingga semester 4 ini. Rasa bahagia itu muncul ketika mengambil Kartu Rencana Study yang menandakan aku sudah masuk ke semester 4. Setelah liburan terlewat maka suatu hari aku masuk kelas dengan bangga nya dan bahagianya, Karna hari itu adalah hari pertama masuk kuliah di semester ke 4. Bertemu teman-teman yang slalu kami ajak diskusi, Bertemu dosen-dosen baru yang banyak memberi motivasi dan juga ruang kelas yang beda.. Hingga semuanya menjadi lebih aktif dalam melaksanakan proses belajar di kampus. Dosen demi dosen pun mulai memperkenalkan diri.. Dan tibalah saatnya sang dosen untuk memberikan tugas demi tugas untuk mahasiswanya.
Anehnya kenapa kok selalu absen pertama yang dapat kelompok satu? 😱
Ada sih enaknya nanti diakhir tinggal nyimak teman.. Tapi kalau semua dibebankan pada aku yang menjadi kelompok pertama dalam waktu dua minggu harus mencari referensi membuat makalah..Bener-bener uji nyali.. Ehh uji mental.. Eh uji apa lah terserah
. . Namun entah mengapa pada saatnya presentasi kami pun tetap siap siaga..Aku hanya bisa berharap semoga dapat respon yang baik dari teman-teman dan dosen tercinta. Setelah sekian lama sekolah bahkan kuliah tak pernah absen bagiku untuk menjadi kelompok pertama.. Mungkin sudah takdir.. Ehh apa ya..
KArena mungkin Allah ingin memberi ujian serta pahala yang banyak.. Karna asabiqunal awwalun aja hadiahnya surga.. Aamiin ya robb.
Sesungguhnya tidak ada hal yang rumit, Sulit dan menyulitkan karna ini hanya urusan dunia yang bahkan cepat berlalu. Pikirkan saja urusan-urusan di akhirat yang kelak akan dibawa terus untuk bekal setelah kematian.
Untuk pembaca nikmatilah hidupmu dengan belajar dan belajar. Sungguh orang yang berilmu itu mulia. Jangan jadikan ilmu untuk mencari popularitas, Jabatan atau alasan untuk mencari kerja.. Tapi niatkan untuk beribadah kepada Allah SWT yang menguasai seluruh alam raya dan seisinya.
" setiap orang adalah guru, Setiap orang adalah murid dan semua tempat adalah tempat untuk belajar "
KAMU SEDANG MEMBACA
Klimaks diawal
Non-FictionKetika nasib jadi mahasiswa yang absen pertama slalu kurang baik. Seakan semua terbeban pada awal kuliah.