“HOON BURUAN TELAT NIH ENTAR!!” Teriak Woojin dari luar pager kosan sambil duduk di atas motor mio kesayangannya membawa 2 buah helm.
“Sabar dikit napa sih, lagi ngepomade rambut. Belom kelar juga bacot banget,” sahut Jihoon sambil mengunci kosannya.
“Halah rambut lo pitak kayak gitu aja sok-sokan ngepomade. Naik buru entar telat!” Sungut Woojin.
“Pagi-pagi ngajak gelut siah,” sungut Jihoon.
Iya, jadi Woojin ama Jihoon ngekos bareng. Gaj begitu jauh dari kampus tapi kalo jalan lumayan bikin kaki boyo juga sih. Awal mula ketemu pas nyari kos. Jihoon dari Bandung, Woojin dari Jakarta. Ya Woojin sih bisa-bisa aja pulang-pergi ke kampus naik mio, tapi dia ngotot pengen jadi anak kos ke mamanya.
<< Flashback On
“Mah aku bosen hidup 18 tahun disini aku mau ngekos aja ma,” rengek Woojin ke mamanya waktu jaman libur abis SBMPTN.
“Emang kenapa sih harus ngekos? Kamu punya rumah juga. Buang-buang duit”
“Yah ma aku mau mandiri ma. Jadi anak perantauan biar gentle”
“Ga usah sok gentle kalo sempak kamu masih dicuciin si bibi”
“YA ALLAH MA KENAPA SEMPAK SIH....”
“Mama tuh ga kasih kamu ijin ngekos karna kamu kayak anak kecil. Masih piyik. Petakilan ngelayap kemana-mana. Ilang aja. Entar kalo ada apa-apa kan mama yang repot. Idup sendiri tanggungannya gede. Ngerti ga?”
“Gak sendiri mah, ntar aku nyari kosan yang satu kamar berdua”
“Halah gak jamin. Ntar kamu yang ngerepotin temen sekamar”
“Tapi gak mungkin juga ma aku pulang-pergi kampus-rumah. Gak efektif”
“Ya ampun keterima di kampus mana aja gak tau. Udah entar itu gampang ngekos gak ngekos kita liat kamu bisa latihan mandiri apa ga dari sekarang”
“Kalo aku bisa?”
“Liat aja”
“SIYAAAP”
Abis itu, Woojin beneran jadi mandiri. Tekadnya dia buat jadi anak kos gak main-main. Dia jadi rajin nyuci sempaknya sendiri, gak dicuciin si bibi lagi. Dia juga latihan benerin ac sama mamang yang kerja di rumahnya.
“Gak usah a’ biar mamang aja yang benerin,” kata si mamang agak cemas waktu ngeliat Woojin ngambil alih kerjaannya.
“Gak apa-apa mang, Woojin mau belajar. Biar pas jadi anak kos ntar bisa benerin ac sendiri,” katanya sambil ngotak-ngatik mesin ac. Ngambil obeng, congkel sana congkel sini dengan segala ke sok-tau-annya.
“Kalo jadi anak kos ya ac rusak dibenerinnya ama yang punya kos atuh”
“Lah iya juga ya mang”
“Meni goblog si aa’ teh”
Ya pokoknya segala hal yang berhubungan jadi anak kos mulai dipelajarin lah sama si Woojin. Sampe akhirnya, pas pengumuman SBMPTN, Woojin keterima di salah satu universitas di Depok sana.
“Ma gimana aku jadi ngekos ga?”
“Kamu mending tetep pp aja deh”
“LAH MAAA Jakarta-Depok jauh ma belom macetnya”
“Ya naik kereta kan ada”
“Ya Allah....Kan aku udah latihan mandiri ma. Udah niat banget aku tuh jadi mandiri. Plis maaa plis ijinin aku”
KAMU SEDANG MEMBACA
pilih mana ㅡ 99liners + k-idols
Humor#706 - [210318] #692 - [240318] #496 - [260318] lucas suka sohyun tapi sohyun suka woojin. terus sohyun malah jadi rebutan lucas dan woojin. kira-kira sapa yang menang ya pemirsah? "Heh udik, liat aja Sohyun bakal milih gua" ㅡ Lucas 2018 "Sohye ca...