Part 1 - Asterley Deera Vinoth

163 4 0
                                    

Cantik dan pintar itu relatif, tapi karakter dan kepribadian unggul diperoleh bak proses terbentuknya mutiara dalam sebuah kerang.
Sulit dan panjang, tapi hasilnya indah.

Ada seorang perempuan muda single, bernama Asterley Deera Vinoth (27 tahun), yang biasa di sapa dengan nama Dee.

Dee terlahir dalam keluarga yang cukup kaya (ayahnya seorang kapten kapal minyak dan ibunya seorang guru SD).

Tapi ia dan keluarganya kemudian harus terpaksa hidup susah sejak ayahnya mengalami kecelakaan kerja saat Dee masih berusia 8 tahun, dan mereka mulai kahabisan harta benda mereka karena biaya operasi dan pengobatan yang dilakukan hingga ayahnya sembuh.

Sejak itu Dee pun hidup sebagai anak miskin, karena setelah harta benda mereka habis, gaji ibunya tidak cukup untuk membiayai keluarganya yang terdiri dari 8 orang anggota keluarga sedangkan ayahnya sudah tidak bisa bekerja seperti dulu lagi karena mengalami kebutaan mata kanan dan kemudian mengidap penyakit liver.

Dalam tahun-tahun tersulit mereka itu, sekitar 12 tahun, terkadang mereka harus tidur dalam keadaan kelaparan, mereka terkadang harus mengambil pinjaman walaupun pinjaman itu dengan riba yang sangat besar hanya untuk membiayai sekolah dan kebutuhan hidup keluarga. Karena riba uang pinjaman itu, mereka pun terpaksa menjual rumah mereka dan tinggal di rumah saudara mereka.

Saat mereka dalam keadaan sulit dan miskin, tak jarang ada orang-orang yang memandang remeh dan menghina keluarga mereka. Tapi syukurlah Tuhan tidak menutup mata dan telinga terhadap penderitaan yang dialami Dee dan keluarganya.

Sekarang Dee punya kehidupan yang mapan sebagai seorang arsitek ternama di daerahnya.

Dee adalah anak yang cerdas sejak ia masih balita, dan awalnya dia juga cukup nakal untuk ukuran seorang anak perempuan serta manja.

Ia sering terlibat perkelahian dengan anak laki-laki yang suka mengganggunya di sekolah maupun di rumah.

Tapi seiring berjalannya waktu, karena keadaan keluarganya yang sangat sulit dan menuntut ia harus bekerja keras, membuat Dee menjadi anak sulung yang bertanggung jawab, kini Dee berubah menjadi perempuan cerdas dan memiliki kepribadian baik, tak heran jika di akhir usia yang ke 20 tahun dia sudah bekerja sebagai seorang arsitek karena saat bersekolah dia berprestasi dan sering masuk dalam kelas program percepatan (akselerasi) yang membuat dia cepat lulus.

(Like, Comment, and Vote untuk kelanjutan ceritanya. Thanks 😊)

You're My HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang