Part 2 - Asterley Deera Vinoth dan Kisah Masa Lalunya

79 5 0
                                    

Jalani masa kini dengan sebaik mungkin, di saat susah jangan putus asa, di saat senang jangan lupa rendah hati, karena masa kini kita akan jadi masa lalu juga, jalani dengan baik agar bisa dikenang dan bisa jadi pelajaran yang baik.

Dee berparas cantik tapi terlihat cuek karena ia terlalu banyak belajar dan bekerja keras, tapi sebenarnya hatinya sangat baik.

Ketulusan hatinya membuat pria-pria yang pernah berpacaran dengannya selalu merasa menyesal karena telah menyianyiakan hubungan mereka, sejauh ini dia baru berpacaran dengan dua orang pria, dan kedua-duanya sudah beberapa tahun belakangan selalu bermohon untuk kembali menjalin hubungan dengan Dee lagi.

Mereka ingin menebus kesalahan mereka dan tidak akan menyianyiakan Dee lagi, karena menurut mereka Dee berbeda dari perempuan yang lainnya.

Dee memang suka marah kalau mereka punya salah. Tapi cinta, kasih sayang dan perhatiannya yang membuat mereka ingin memiliki Dee kembali.

Tapi sayangnya Dee sudah tidak ingin menjalin hubungan dengan salah satu dari mereka lagi, ia hanya selalu bisa menawarkan kesempatan untuk berteman baik dengannya saja jika mereka merasa menyesal, dan tidak bisa menawarkan hubungan yang lebih dari itu.

Suatu saat, ketika Dee telah bosan dengan usikan mantan terakhirnya yaitu Mario, yang dulunya merupakan orang yang paling dia sayangi, Dee pun pergi melakukan perjalanan sendiri ke tempat-tempat indah yang ada di daerah pedesaan yang belum pernah ia kunjungi.

Dari jalan menyusuri pantai hingga berakhir di sebuah puncak yang indah.

Dee mencoba menghilangkan perasaan yang ia rasakan pada mantan terakhirnya.

Dee adalah tipe orang yang ketika sudah jatuh cinta, ia akan sangat mencintai orang itu dan menjadi sangat setia.

Tapi Dee paling anti pada perselingkuhan, dan hal yang membuat Dee harus memutuskan hubungannya dengan Mario adalah karena hal perselingkuhan.

Dee berpacaran dengan Mario saat ia berusia 20 tahun, tapi Dee mempergoki Mario sedang jalan bergandengan tangan dengan wanita lain di sebuah bioskop.

Dan setelah ditelusuri, ternyata bukan baru kali itu Mario melakukan perselingkuhan, ternyata itu sudah yang ketiga kali.

Selain itu ternyata Mario sering pesta pora dan mabuk-mabukan ketika tidak bersama dengan Dee, padahal Mario telah berjanji tidak akan berpesta pora lagi apalagi mabuk-mabukan.

Dee pun tak tahan dengan kenyataan yang ia lihat, ia pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Mario yang sudah berjalan selama 3 tahun.

Dee memutuskan hubungan tersebut sekalipun dia sangat mencintai Mario dan padahal sudah berencana meneruskan hubungan mereka ke arah yang lebih serius, karena kepercayaannya telah dirusak dan hatinya terlalu sakit hingga sakit itu memberi luka yang berbekas pada perasaannya.

Selain itu, ini menyangkut prinsip hidup, Dee yang pernah melewati masa-masa sulit membuat dia tidak suka dengan orang yang menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tak berguna dan juga pada orang yang tidak bertanggung jawab.

Dee sudah memaafkan Mario, tapi Dee memutuskan untuk tidak kembali kepada Mario, apapun alasan dan apapun rasa yang ia rasakan dalam hatinya.

Karena kadang ia ingin kembali saat melihat Mario sudah benar-benar bertobat setelah mengalami kejadian yang telah membuatnya benar-benar kapok, tapi luka itu menyakiti perasaannya.

Itu sebabnya Dee pergi menyendiri untuk menetapkan hatinya agar tidak goyah dan lemah lagi.

Dia berkelana sendiri dengan mobil March-nya, mematikan nomor ponsel kerja dan hanya mengaktifkan nomor ponsel yang hanya diketahui keluarga, serta membawa gitar dan kamera DSLR-nya.

(Like, Comment, atau Vote untuk kelanjutan ceritanya yah... Danke 😊)

You're My HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang