Bagian 4(Seno Prasetyo)

2K 75 10
                                    

'Entahlah, aku harus menyalahkan siapa?
Apakah kamu? yang membuat ku mencintaimu atau mungkin juga perasaanku yang terlalu dalam kepadamu.'

°°

Dinda pun seketika tersenyum melihat foto yang ada diselipan buku nya itu. Ternyata memang benar, itu adalah foto seno yang dulu pernah dia cuci. Dia pikir foto itu sudah dia buang, tapi kenyataannya foto itu malah terselip disela-sela buku miliknya.

.

Dinda kembali lagi mengingat sosok lelaki itu. Bagi dia seno adalah tipe cowok yang jarang dan sulit ditemui bahkan dimiliki. Beruntung sekali wanita yang saat ini menjadi kekasihnya. Itulah gambaran disetiap pemikiran orang-orang begitu juga Dinda.

Tapi siapa sangka, tidak seberuntung itu menjadi kekasih seno. Disetiap diri manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing-masing. Begitu dengan Dinda, terutama seno. Mungkin kelebihan dia banyak dan mungkin juga kekurangan nya? Itu hanya Yang Maha mengetahui saja yang tau segalanya.

Dimata Dinda seno merupakan sosok lelaki yang baik,dan bisa membuat siapa saja nyaman didekatnya. Seno tidak begitu romantis dalam bersikap,tapi terkadang sikap dan perlakuan sederhananya terhadap Dinda begitu membuat dinda terpesona kepada seno prasetyo. Yayayaya! Seno,selamat kau berhasil membuat wanita ini jatuh hati kepadamu.

Apakah seno harus bangga terhadap dirinya? Dan segala kelebihan yang ada didalam dirinya?

Ingat ini seno, dinda meninggalkan mu bukan karena dia sudah merasa bosan terhadap mu. Tapi semua dia lakukan karena dia adalah wanita, sebagai wanita dia harus menghormati wanita lainnya. Ya tentu sesama wanita, pasti saja memiliki perasaan yang sama. Walau kadang bedanya seberapa kuat hati wanita itu bertahan demi perasaan nya.

Bukannya dinda ingin menyerah begitu saja, mengorbankan hatinya demi kebahagiaan hati lain adalah jalan yang dia pilih. Pasti kalian pun akan seperti itu bukan? Ketika ada seorang lelaki yang berhasil membuatmu mencintainya, dan sementara dia sudah memiliki wanita yang sudah jelas adalah kekasih nya, pujaan hatinya. Apa harus dinda menjadi wanita penghancur apa harus juga kalian menjadi seperti itu? Tidak dinda! Itu bukanlah pilihan yang tepat! Jodoh manusia sudah ditetapkan Tuhan yang maha Esa.

Kalau memang pada akhirnya dinda sudah ditakdirkan berjodoh dengan seno. Semua orang tidak akan bisa melakukan apa-apa! Kehendak Tuhan itu luar biasa. Ingat ya.

.

Dinda bukan hanya tersenyum melihat foto itu, dia pun sedikit demi sedikit menjatuhkan air mata dipipi chubby nya. Mata itu rupanya akan kembali sembab seperti biasanya. Tapi untunglah dikeesokan harinya mata dinda tidak pernah terlihat seperti orang sudah menangis.

Tangisan senang bercampur sedih. Itu menghiasi kamar nya yang hening. Suara musik yang sejak dari tadi menyala sudah cukup mewakili perasaan dinda. Lagu berjudul 'rindu' dari Agnes monica ini sangat mewakili hatinya seketika.

Tiba-tiba terdengar suara pesan masuk di handphone dinda.

Sudah dinda, jangan nangis terus...

Ah ternyata pesan dari Bastian, seperti biasa dia selalu mengirim pesan kepada Dinda. Bukan pesan dari Bastian yang dinda harapkan. Melainkan pesan dari seno yang dia tunggu-tunggu. Meski dinda berniatan untuk melupakan seno, hati nya selalu menolak untuk itu. Pikiran dan hati nya selalu berbeda dan tidak pernah sejalan. Mungkin itu sebabnya dinda sulit untuk melupakan seno.

'Din? Kamu susah makan'.

Ya ampun, karena keasikan menikmati kerinduan, dinda sampai lupa dengan perutnya. Pantas saja, dari tadi terdengar suara gemuruh didalam perut nya.

Wrong loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang