Nem Belas; Lirikan Mata

37 17 7
                                    

Seperti hari biasanya ya, masuk sekolah, belajar, pulang seketika materi yang baru masuk otak lansung ilang gak tau kemana padahal perjalanan pulang baru nyampe gerbang sekolah. Tapi hari ini waktu belajar ada yang beda dari Emil. Gak tau emang ini perasaan Anes ya. Emil tuh ngeliatin mulu, diliatin balik tiba-tiba ngeliat ke arah lain. Udah gitu kadang Emil suka ngeliatin Anes sambil senyum senyum sendiri.

Gila kali ya dia senyam senyum sendiri, batin Anes.

Tapi anehnya Anes tuh udah ngira kalo Emil ngeliatin temennya Diandra ya kalo gak Diandra ya Tresna lah yah. Gak mungkin Anes yang dia liatin. Secara gitu yah Diandra tuh cantik lah, malahan kalo Anes jadi cowok dia bakal milih Diandra jadi gebetannya atau gak Mariam. Tapi buat dijadiin temen bercanda lebih milih Tresna soalnya Tresna tuh tipe orang yang humoris.

Jadi gak mungkin lah ya Emil ngeliatin Anes. Ouh mungkin Emil lagi ngode biar Diandra juga ngelirik dia. Apa harus sama Anes dikasih tau?

"Ndra ngerasa gak sih ada yang ngeliatin?" Tanya Anes kepada Diandra.

Seketika Diandra langsung ngeliatin sekelilingnya, "Hah? Diliatin sama siapa? Perasaan gak ada yang ngeliatin deh."

"Ada ihhh," ucap Anes sambil ngeliat lagi ke arah Emil.

Masih ngeliatin, batin Anes.

Ouh Tresna kali ya

"Tres ngerasa gak sih ada yang ngeliatin?" Tanya Anes ke Tresna sambil senyam senyum.

"Enggak," jawab Tresna.

"Emang ada yang ngeliatin?" Tanya Tresna.

"Liat deh si Emil, lagi ngeliat ke arah sini kan," ucap Anes sambil mendekatkan diri ke Tresna, biar gak ada yang denger.

"Enggak ah," ucap mereka berdua.

"Ouh perasaan aja kali yah," ucap Anes kembali keposisi awalnya.

"Ngeliatin kamu kali," ucap Tresna.

"Gak mungkin," ucap Anes sembari mengelengkan kepala.

Bodo lah cuekin aja lah, batin Anes.

\°○°/

"Tresna Diandra aku pulang duluan yah," ucap Anes dan pergi bersama Pebi.

"Iya," ucap Tresna.

Lalu Emil ngelewatin Tresna dan Diandra, yang langsung dipanggil sama Diandra.

"Emil mil mil mil," panggil Diandra.

"Ape," ucap Emil

"Kesinih deh," ucap Diandra

"Apaan dah," ucap Emil bingung, tumben Diandra manggil dia.

"Kamu dari tadi ngeliatin si Anes yah...hmm," ucap Diandra.

"Enggak, emang kenape? Buat apa gue ngeliatin dia," ucap Emil.

"Gak usah boong lah, keliatan tau dari tadi ngeliatin Anes sambil senyam senyum," ucap Tresna.

"Mau dibantuin gak?" Tanya Diandra.

"Bantuin apaan setan?" Tanya Emil

"Biasa weh atuh anjir, kamu mau dibatuin deket sama si Anes gak?" Ucap Tresna memberi tawaran buat jadi mak comblang.

"Ouh terserah," jawab Emil.

"Udah lah Tres ini mah udah tanda tanda emang mau dideketin," ucap Diandra.

"Heeh oke lah gampang, saya sudah berpengalaman jadi mak comblang," ucap Tresna sembari tertawa.

"Udah lah ayo Ndra pulang, mau pulang gak," sambung Tresna sambil keluar dari kelas.

"Iya iya mau atuh, tunggu mau nelpon si ibu dulu," ucap Diandra yang mengikuti langkah Tresna.

"Cepet atuh botiks babeh udah nunggu nih," ucap Tresna sambil mempercepat langkahnya.

Mereka buat rencana tanpa sepengetahuan Anes.

\°○°/

Sebenernya selain lirikan mata Emil, Emil juga lebih sering chatan sama Anes dengan waktu yang lebih lama dari biasanya. Malahan sekarang jadi suka bercanda mulu, balesnya juga pada cepet cepet. Bukan cuma bercanda yang diobrolin semuanya juga diobrolin. Ya chatan Emil sama Anes gitu awalnya sih gak nyambung tapi kesananya malah jadi nyambung. Pulang sekolah Emil udah ngechat, libur sekolah Emil suka ngechat juga, disekolah Emil suka ngelirik Anes juga dan disekolah Emil suka ngedatengin Anes.

Anes sih awalnya terima terima aja, tapi hari ke hari Emil makin ngasih lebih perhatian. Sampe sampe sekarang Anes mulai risih sama tatapan Emil yang suka ngeliatin dia terus. Mulai takut sama chat Emil. Udah gak suka kalo Emil delet deket apalagi datengin dia walaupun cuma sekadar ngobrol.

Sekarang Emil ke Anes makin ngedeketin sedangkan Anes ke Emil makin nyuekin.

NUEVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang