Ku Kira, Kamu

19 0 0
                                    

Kenalin dulu lah, nama gue Rica. Aneh? Emang. Gatau juga kenapa dulu gue dikasih nama gitu. Tiap ditanya sama orang tentang asal-usul nama cantik gue itu, gue cuma bilang "Dulu mak gue ngidam rica-rica pas hamil gue". Jawaban ngawur. Yahh, begitulah. Masa bodoh sama mereka yang anggep omongan gue serius.

Ini hari pertama gue sekolah lagi setelah liburan semester satu. Iya, gue sekarang baru semester dua kelas tiga SMA. Masih muda banget ga sih? Hahaa, yakali gue udah tua.

"Woooiihh, udah nyampe aja nih bocah" ucap temen gue, Siska.

"Aelah, nyambar ae kerjaan lu. Cape gue," gue langsung duduk di bangku sebelah Siska, karena gue tau kalo bangku itu pasti udah di booking sama Siska terkhusus untuk gue.

"Hahaha, sapa suruh ga kost aja."

"Males gue."
"Gabut banget euy, yang lain mana sih?"

"Ada tadi, gatau sekarang udah terbang kemana."

"Lu kira kunti apa pake terbang-terbang segala."

Gue buka tas gue, ngambil HP. Seperti biasanya, hp gue masih full baterai karena hp gue ini punya baterai yang super awet.

Iyalah awet. Sekalinya buka hp cuma aktifin data, ga ada notif, matiin lagi. Udah gitu aja sampe lebaran monyet.

"Sis, beli cilok kuy," gue narik-narik baju Siska.
Dia natap sewot gila ke gue, soalnya dia lagi asik nontonin drama korea.

"Shit, ganggu aja lu nying."

"Laper gue, lagian gue udah telat setengah jam juga, gue kira gurunya bakal marahin gue. Eh, malah belom ada guru. Kan anying."

"Elaah lu, baru hari pertama semangat banget mau sekolah."

"Udah, gausah banyak omong. Temenin gue beli cilok bentaran ke depan."

"Shiihhh! Ngeselin aja nih bocah."

Akhirnya gue berhasil ngebujuk Siska buat nemenin gue ke depan.

"Ca, lo mau modusin abang ciloknya ya, tiap hari kesono mulu lu," Siska natap gue dengan muka sok polosnya itu.

"Muka lu biasa aja, jadi mendadak pengen gampar gue liatnya,"
"Si abang ciloknya emang ganteng sih kalo dipikir-pikir. Sayang nih dianggurin," gue bela-belain pasang muka brengsek gue ini.

"Cihh, lu jangankan abang cilok yang masih kaya ABG gitu. Pak Tio juga lu mau," Siska begidik sama tingkah gue.

"Anjir lu, kalo ngomong kaya orang bego. Mana ada gue mau sama dia? Kaya bokap gue dia mah."

Yahh, dengan pembicaraan yang super duper nggak penting ini akhirnya gue dan Siska sampe juga di depan. Lama? Hahh! Iyalah. Sekolah gue luas men. 😎

'songong banget sumpah'-author

"Bang, ciloknya dong. Lima rebu aja, kuahnya banyakin, pentolnya yang kecil-kecil aja, sama sambelnya sesendok aja dah."

"Tumben neng cabenya dikit,"

"Aelah bang, gue baru juga keluar rumah sakit gara-gara sakit lambung. Belom pengen masuk UGD lagi gue,"
"Kalo abang mau, abang aja wakilin saya ya," kata gue sambil tawain hal ga lucu ini.

"Vangsatt, lu liburan masuk UGD seriusan Ca?" Si Siska ini emang kudet sangad, jadi maklumin ajala gais.

"Pala lu tiga, kan kemaren elu jengukin gue, kampret."

"Oiya ya, lupa gue saking banyaknya yang gue jengukin."

"Aa, dasar lu temen ga guna. Males gue sumpa temenan sama lu."

"Si eneng kok mau-mauan aja di suruh masuk rumah sakit, masuk rumah bersalin aja neng nanti pas mau lahiran anak kita," si abang cilok cengengesan.

"Busett bang, lu bisa juga ngegembel kaya gitu? Meleleh bang gue sumpah," gue pegangin dada gue pake ekspresi terhura luar biasa.

"Kan kan, mulai dah ni bocah. Udah bang, diemin aja anak kaya gini. Lupa belom sikat gigi tadi, makanya gitu dah."

"Sis, lu tau banget timingnya sih. Gue udah terbang tinggi-tinggi pake lu jatohin. Sakitttt,"

"Muka lu muka lu, biasa aja," Siska noyor pala barbie gue.

"Udah bang? Makasih ya," gue kasih uang lima rebu plus kedipan mata yang cetar membahana.

"Najis banget sumpah lu," Siska geleng-geleng.

-

"E eee ee, wait beb, itu Rion kan ya?" Siska ngucekin mata dia yang nggak bermasalah. Iyalah, yakali dia ngucek di mata gue. Pedih men.

"Iyah, napa emang?" Jawab gue sambil makan cilok di jalanan.

"Mampus gue, matiin aja gue Ca, matiin," Siska nepuk-nepuk bahu gue. Padahal gue lagi nelan cilok.

"Uhuukk uhuukkk"
"Kampret Sis lu. Kesedak gue. Minum minum."

"Nih minum, untung aja tadi gue beli minum dulu."

"Mukak lu anying, ga usah sok imut gitu."

"Elah Ca, namanya juga terpesona sama calon suami."

"Calon suami jidat lu lebar, dia mana mau sama elu? Ngelirik juga kagak dah."

"Ca,"

"Hmm?"

"Ca,"

"Hmm," akhirnya gue noleh juga ke Siskampret.
"Paan?"

"Rion liatin elu Ca."

"Ahmasak?" Gue pasang muka bodoamat.
"Paling dia liatin orang di belakang gue, jadi kesannya kek lagi liat gue,"-pikir gue

"Dia ngedeket Ca,"

"Ah lu, lu boongin gue abis lu."

"Samping kanan lu monyong,"

Gue noleh ke kanan. Daaaann...

"Ahsialll,"
"Temen ga guna emang lu Sis."

"Jiaahahahhahahahahha, muka lu Ca, muka lu kek lagi boker sumpah, ntar... ngakak dulu gue, perut gue... hahahahha"

"Kampret. Puas banget lu ya tawain gue,"

Gitu deh temen gue satu ini. Brengsek emang. Suka banget usilin gue. Lah, gue juga kenapa pake mau-mauan dibegoin dia. Mana ada Rion yang tampan menawan pangeran khayangan itu liatin gue. Nglirik aja gumoh dia.

------

Tunggu ya gais, mungkin bakalan slow update nih, soalnya author lagi persiapan buat acara besok. Jangan lupa tinggalkan jejak ya. Jejalin aja kritik sarannya pokoknya. Semoga readers suka ya, baru nulis di wattpad pertama kali soalnya. 😁😇

Best Dream Ever (A.k.a Pemimpi Canggung)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang