"Pak.....Pak... tungguin Pak."
"Cepetan atuh,, udah jam berapa ini,, buruan sana keburu Pak Min datang,, modar kalian." Desak Satpam Sekolah kami yang lumayan care sama siswa SMK Manunggal Jaya.
"Iya...iya Pak. Makasih Pak. Jempol deh buat Bapak." Aku pun bergegas menuju lapangan Sekolah yang kebetulan Upacara sudah hmpir dimulai. Celingak celinguk nyari barisan kelas dimana. Akhirnya ketemu juga.
"Woy.." Aku menepuk pundak Dila yang membuatnya terkejut setengah mati.
"Dasar Oneng. Pagi-pagi bikin rusuh loe." Omel Dila.
"Iye...iye bawel gue diem nih." Sungut Ku.
"Hahahaha,,, Yokkkk lu udah pernah liat Karung Beras mau meletus gak? Awin nanya ama Rio nih.
"Kebetulan gue belum pernah liat tuh." Tawa Rio yang sedikit garing.
"Kalau ngeliat Lobak dalam karung lu udah pernah liat belum?"
"Ada-ada aja lu Win."
Awin menunjuk ke arah Aku dan membuat Rio menoleh.
"Noh tu lu liat baik-baik, pemandangan langka....... yang belum pernah lu liat. Karung Beras plus Lobak dalam karung yang mau mletussssssss... Hahahahahaha." Tawa Awin yang terdengar jelas dikuping Ku.
Aku pun menoleh kebarisan belakang tempat Awin, Rio dan teman-teman sejenis nya berkumpul.
Saat melihat Awin tertawa terbahak-bahak setelah mencaci Aku,, rasanya gak ada masalah. Tapi kenapa waktu liat dia yang gak gua kenal sama sekali ikutan ketawa,, kok rasanya nyesek ya.
"Gue kenapa ya..? Aku pun berbicara sendiri, tapi pelan ya, gak kedengeran kok sama yang lain.
***
"Dil, loe liat Riana gak?"
"Barusan keluar Dia nya, ke toilet kali Cha."
"Oke dah makasih ya." Icha pun melangkah keluar dari kelas XII TKJ 1.
"Yah napa balik lagi, katanya mau ke kantin bareng? Si Riana mana? Udah laper nih." Omel Taul.
"Ke toilet mah dia nya, kok gua rada-rada aneh ya sekarang Ul.?"
"Aneh kenapa? Biasanya tu anak, pasti nyemperin kita duluan, tumben-tumben seharian ini gak ketemu kan?" Pikir Icha.
***
"Rin, Icha tadi nyariin loe. Sekarang lu samperin deh tu mereka."
Dengan langkah gontai. Aku berjalan menuju kelas XII TKJ 3, tempat makhluk anti sosial tersebut bernaung.
"Cha, Tak.." Aku memanggil mereka yang sedang asyik ngobrol di tempat duduk mereka.
"Tak....tak... Pala lu Botakkkkk,, Lu kenapa badmood aeeee seharian?" Tanya Taul yang penasaran karena perubahan sikap ku yang tidak seperti biasa.
"Gak tau gue,, gue lemes aja seharian."
"Lu dah berapa hari gak makan sih??" Celetuk Icha.
"Bukan gitu masalahnya,, tadi waktu upacara gue dibully.." Hu..hu...hu Mimik wajah sedih dan mengenaskan.
"Emang siapa yang ngebully elo? Awin? Yaelah sejak kapan Maskot Triple Black jadi cemen gini?" Ucap Icha pada Riana.
"Waktu Awin yang bully gue habis-habisan gua mah udah biasa, tapi waktu liat dia yang ketawa, lua tau gak gimana rasanya?" Tanya ku pada Icha dan Taul.
"Siapa yang ngetawain lo?" Tanya Taul.
"Sebenarnya banyak sih yang ngetawain, cuma..... cuma... ngeliat dia ikutan ketawa nyesek banget gue, speechless gua. Rio..........."
"Rio...??? Rio Anggara??" tanya Taul dengan penasaran. "Kok lu bisa baperan gini si bray? Wah kayaknya lu kelamaan Jones ni. Biasanya Kacung Kupret yang ngebully mah udah biasa, giliran yang bening dikit, ngebully,, langsung ancur sisi peminim nyah..." Ejek Taul.
"Ul,,, jangan gitu.. Itu tanda nya kita musti ber...syu...kur... akhirnya wanita bar-bar kayak dia punah juga..." Icha ketawa ngakakkkkk...
"Terserah lu dah, gua cabut ya udah bel.. oh ya btw, lu bedua duluan aja, gue belajar tambahan mendadak nih."
*******
"Assalamualaikum.."
"Dari mana aja kamu, jam segini baru pulang?" Omel Bapak ku, yang kapan pulang, gak ngasih kabar juga.
"Belajar tambahan Pak.."
"Belajar tambahan, belajar tambahan, jadi gini ya kerjaan kamu selama ini, pulang sekolah bukannya pulang malah kluyuran gak jelas." Si Bapak, pake nyeret-nyeret segala.
"Iya beneran Pak Belajar Tambahan." Jawabku
"Nge jawab aja lu, kenapa si fahri bisa pulang cepat dan elu baru pulang jam segini? Diam aja lu, jawab."
Hampir aja gue digetok pake sepatu karena ngejawab,, gue diem disuruh ngejawab. Ni orang tua maunya apa si. Jawab.... enggak... jawab enggak. Ck.. dijawab salah gak dijawab salah.
"Kan si fahri ama aku beda kelas Pak, kalo Bapak gak percaya, Bapak bisa tanya sama si Onee. Dia yang sekelas sama aku pak, terus kenapa dia bisa cepetan nyampe rumah dia pulang nya pake motor, beda sama anak Bapak yang mesti jalan kaki dulu buat nyari angkot." Ni agak nyesek ya adegan nya,, dimana lu diperlakukan selalu gak adil dan serba salah.
"Buk, si Bapak kapan pulang sih, kok gak ngasih kabar dulu, kalau tau dia pulang mah, mending aku sekolah ampe pagi juga."
"Hush,, jangan ngomong gitu ah."
"Udah tau capek pulang sekolah, nyampe rumah diomelin, mana hampir kena getok tu sama sepatu butut, siapa yang gak kesel sih Buk, aku pulang sekolah gak pernah keluyuran kok buk, aku tau diri dan gak mau nambah beban buat Ibuk kalau aku bikin masalah...Hiks...Hiks...Hiks...Hiks..."
"Sana istirahat,, biar nanti Ibuk coba ngomong ke Bapak yah."
*********
YOU ARE READING
My Oir
Romance"Siapa bilang sendiri itu menyedihkan, buktinya I am Single And Still Happy kok" Cerita ini didedikasikan untuk mengenang masa-masa SMA Introvert kita.. #Kode Keras # DSW # MTHJ #T. A