Dara membuka matanya dan menatapi langit kamar tidurnya. Tidak terlalu gelap karena sinar matahari pagi menyusup perlahan dari sela-sela gorden kamarnya. Dengan cepat ia menekan tombol untuk menyibak tirai jendela kamarnya seutuhnya. Ia mendapati pemandangan kota Seoul yang selalu ia sayangi di pagi hari. Tenang dan sepi, hanya sesekali ada suara para ahjumma bertegur sapa dan suara gonggongan anjing yang sedang lari pagi bersama majikannya.
Ia baru kembali dari Filipina kemarin malam dan bisa dibilang dia masih jetlag. Tubuhnya terasa berat walaupun matanya sangat antusias untuk berjalan mendekati jendela dan melihat pemandangan kota tersebut. Kemudian ia memutuskan untuk tinggal di tempat tidur, sembari menyalakan televisi dengan susah payah. Sudah lama ia tidak merasa sepegal ini karena jadwal yang padat.
HOT NEWS: MR. T SEORANG PENYANYI/PENULIS LAGU DARI AGENSI TERKENAL YG ENTERTAINMENT TERLIBAT DALAM KECELAKAAN MOBIL, APAKAH DRUNK-DRIVING?
"Omo, apa-apaan ini?" gumam Dara sembari membesarkan suara tv. Jelas-jelas gedung YG disorot oleh kamera itu, dan muka orang yang sangat familiar dengannya terlihat di blur di pojok layar. TOP yang mempunyai nama asli Choi Seung Hyun adalah seorang rapper yang bernaung di boyband terbesar Korea, Bigbang. Dara memang tidak dekat dengan TOP seperti Chaerin dan Bom, tapi ia tahu betul bahwa TOP bukanlah orang yang ceroboh dan punya niat jahat seperti yang diberitakan sekarang. Apalagi, mengingat dahulu Dara sempat mempunyai perasaan kepada TOP. Beberapakali Dara menyebutkan di interview kalau Dara ngefans dengan TOP.
"Mobil jaguar yang diduga milik penyanyi/penulis lagu Mr. T yang berasal dari YG Entertainment menabrak rambu lalu lintas pada jam 4 subuh, dugaan sementara adalah mengemudi sambil mabuk. Terlihat dari cctv seorang pemuda yang sedang berjalan..."
Tiba-tiba telepon genggamnya berdering. That one faithful call.
Jjangmae calling...
"Noona, apa sudah bangun?"
"Ya tentu saja, Jjangmae! Bagaimana aku bisa jawab kalau belum bangun, kau ini." Dara sedikit terkikik akan suara Jjangmae yang terdengar kikuk dari seberang sana.
"Maaf menganggu pagi ini, Noona. Aku baru saja dihubung Nona Lee Sunsin dari tim press agensi, mereka meminta rapat sekarang juga, Noona. Apa bisa?"
"Ada apa Jjangmae? Sepagi ini?" Dara terdengar menguap saat melihat jam yang menunjukkan jam 8 pagi.
"Ini darurat Noona. Sebelum jadi skandal yang besar... soal TOP-ssi." tiba-tiba suara Jjangmae agak kalut. Sepertinya memang harus ditangani secepatnya, dan Dara pun langsung setuju untuk segera ke YG.
Ternyata benar, ini menyangkut Choi Seung Hyun.
***
Sebuah keputusan sudah ditetapkan oleh YG Entertainment. Dara keluar dari ruangan tim press dan publikasi YG bersama managernya dan Jjangmae. Dara yang sedari tadi hanya terdiam membuat Jjangmae dan manajernya khawatir. Mereka tidak biasa melihat Dara yang hanya diam dan berlarut dalam pikirannya. Dara adalah orang yang talkative, ia tidak segan-segan untuk membicarakan perasaannya atau apa yang sedang ia pikirkan. Tapi hari ini sama seperti waktu 2NE1 dinyatakan bubar. Sepi.
"Dara, jangan terlalu dipikirkan. Bersiaplah untuk konferensi pers besok." tiba-tiba saja manajernya memberikan Dara satu kotak susu coklat yang menjadi favoritnya sejak kecil sambil menunggu Jjangmae mengambil mobilnya. Ah, Manajer Kim memang yang terbaik! pikir Dara dan mencoba untuk tersenyum ke arahnya.
"A-ah iya, terimakasih." Dara yang terlihat gugup pun berusaha mencari sesuatu dari tas slempang yang ia kenakan. Ponsel. Panggilan terakhir dari Chaerin. Dara tidak kuasa untuk menghiraukannya, pada akhirnya pun dia memutuskan untuk membalas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Get You // daragon
FanfictionSandara Park dan Kwon Ji Yong, atau kalian lebih mengenalnya dengan Dara 2NE1 dan G-Dragon BIGBANG mengakui pada dunia kalau mereka adalah sepasang kekasih. Kalian tidak salah baca: mengakui. Baik dari agency dan pribadi. Tapi bagaimana kalau sebe...