3. Pembalut

834 145 14
                                    

Eunseo ditarik pasrah oleh Jaehyun ke ruang dance, yang memang bersebelahan dengan ruang auditorium. Eunseo udah nahan kesel daritadi karena digangguin sama Bu Arta, mamahnya si Gio, hantu anak kecil yang suka minta minum ke dia. Tuh ibu-ibu ngajak ribut Eunseo banget selama seminar. Niatnya Eunseo tuh mau merem-merem ayam, tapi Bu Arta malah ngomong terus yang bikin kuping Eunseo panas.

Dia tuh nahan gondok. Coba aja kalo bisa nge-smack down hantu, udah dilakuin sama Eunseo daritadi. Tapi balik lagi, sayang aja Bu Arta orang tua. Jadi gak boleh durhaka sama orang tua. Nanti nggak berkah.

Begitu pegangan tangan Jaehyun terlepas dari lengannya, Eunseo cuma bisa nunduk kaku. Dia tuh tau banget gimana strict-nya osis RasBin, dan juga anak-anak osis yang tegas beneran, nggak sekedar pansos. Pansos mah bonusnya kali ya.

Meh, kenapa jadi ngomongin pansos.

Jadi, Jaehyun masih belum juga ngomong ke Eunseo, tapi Eunseo udah deg-degan parah. Bukan jenis deg-degan mau ditembak, tapi lebih ke hukuman mati. Eunseo nggak tau deh, masih bisa idup atau ngga abis ini. Dia pernah ngeliat Jaehyun sekali ngomelin Pinky, anak kelas 11 IPS 4 yang pake baju super ketat sampe bentuk badannya tuh keliatan banget. Untuk ukuran cowok urakan tentu seneng ngeliat dada montok, tapi kalo buat Jaehyun sama anak osis lain mah, mungkin udah mau gedik kepalanya aja.

Waktu itu tuh serem banget Jaehyun sama beberapa anak osis lain yang ngomelin si Pinky. Jujur aja, Eunseo sampe takut. Karena aura Jaehyun yang dingin langsung mode on gitu aja. Padahal kalo diliat-liat, muka Jaehyun ini cukup ramah. Apalagi kalo udah senyum terus lesung pipinya keliatan. Masya Allah, gantengnya udah nggak bisa dijabarin lagi. Keindahan duniawi banget.

"Kenapa kamu berisik banget tadi?"

Aduh. Salah fokus kan, dia ngomong pake kamu. Kan Eunseo baper.

"Maaf kak," jawab Eunseo singkat. Dia cari aman aja lah, nggak usah ngejelasin alasan yang nggak bakal dipercaya. Gak mungkin juga Eunseo bilang kalo di gangguin Bu Arta yang heboh ngomongin pembicara seminarnya ganteng banget. Padahal ya biasa aja, orang udah tua. Setan yang udah mati lama ya gitu, untung tahu diri sukanya sama yang seumuran.

"Ada semut atau gimana yang bikin kamu duduk gak bisa diem?"

Yekali kalo semut udah gue tepok daritadi, sungut Eunseo dalam hati.

"Nggak kak. Kayaknya mau dateng bulan aja, makanya tadi duduknya agak nggak nyaman," jawab Eunseo selogis mungkin. Kalo udah begitu Jaehyun bakal percaya kan?

Tapi tiba-tiba aja Jaehyun membalikkan tubuh Eunseo dengan tangan yang masih memegang pundaknya. Eunseo langsung deg-degan lagi karena tubuh mereka yang sangat dekat. Hampir kepeluk malah. Mimpi apa dia semalem bisa diginiin sama Jaehyun, yang notabene-nya cowok tercuek seantero sekolah.

"Tapi nggak merah tuh."

Eunseo mengernyit. "Merah apaan kak?"

"Kata kamu lagi dateng bulan, tapi rok kamu nggak merah."

Rasanya Eunseo mau maki-maki aja. Walaupun lagi dateng bulan sekalipun, nggak langsung nembus juga kali. Eunseo juga masih pake celana pendek di balik roknya.

"Ya... nggak langsung nembus juga, Kak," sahut Eunseo sembari menggaruk kepalanya. Ini tuh topik sensitif, masa ngomonginnya sama laki. Mana nyambung.

Jaehyun menghela napasnya. "Yaudah, kamu tunggu sini. Saya mau ambilin kamu pembalut dulu."

Eunseo melotot. Ia langsung menghentikan Jaehyun. "Eh, Kak, nggak usah. Saya bisa ambil sendiri di uks. Beneran, malu saya kalo diambilin."

"Nggak pa-pa. Daripada kamu kalo jalan malah tembus. Diem disini aja jangan kemana-mana."

Fate [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang