gak perlu jauh-jauh buat ngambil bintang. ada yang jelas-jelas lebih deket. mau liat? liat aja dipojok kiri bawah layar kamu. hehe.
jangan lupa disentuh buat ngeliat cahayanya :3ຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜ
B L A C K - O N - B L A C K
ຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜjaehyun melongo. matanya bergerak buat lepas dari tatapannya ryega yang mengintimidasi itu. jaehyun skakmat deh pokoknya. ini gimana ryega bisa tau kalo gue ada masalah coba?
"gapapa cerita aja. gue janji gaakan bikin lo masuk penjara." ryega nepuk-nepuk pundaknya jaehyun seolah ngasih keberanian buat jaehyun supaya dia mau ngasih tau apa yang terjadi sebenernya.
jaehyun agak bimbang. kalo dia gak ceritaㅡ nanti ryega lapor polisi trus dia bakal ditahan. nah kalo dia cerita pun gimana? jaehyun sama ryega baru kenal kemaren malem.
terdengar helaan nafas pasrah dari ryega. dia nepuk-nepuk sofa disampingnya. "duduk sini. gue bikinin lo makan malemㅡ kayaknya lo belom makan."
ryega beranjak dari duduknya dan berjalan kearah dapur tanpa minta izin sama jaehyun dulu.
tanpa sadar jaehyun pun duduk ditempat yang tadi ryega tepuk. matanya mandang lantaiㅡ tatapannya kosongㅡ kayak hati kalian para readers yang jomblo.
dan satu lagi yang jaehyun bingungin dari ryega. kenapa ryega tau banget tentang jaehyun? bahkan ryega tau kalo jaehyun belum makan malemㅡ jaehyun sendiri aja baru inget.
ຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜຜ
ramen instan emang yang terㅡ palingㅡ sangatㅡ best bagi kaum mahasiswa dan kalangannya.
jaehyun nikmatin banget makan malemnya yang sederhana ituㅡ ramen instan buatan ryega dengan sebutir telur rebus diatasnya.
rasanya jaehyun mau lagi.
tapi jaehyun baru ingetㅡ diakan lagi ada urusan sama si ryega! tuh kan jadi lupa saking enaknya rasa ramen tadi.
"lo bisa cuci mangkok sendirikan? gue balik dulu." ryega ngeraih ranselnya dan jalan kearah pintu. baru aja pengen pake sepatuㅡ jaehyun narik ryega balik kesofa lagi.
ryega tersentak tapi ngeliat raup wajahnya jaehyun yang seserius ituㅡ akhirnya dia gak jadi ngoceh.
"oke gue bakal cerita." jaehyun keliatan susah nelen salivanya. matanya bergerak gelisah buat natap ryega yang notabene telah jadi saksi kejahatannya.
lima menit aja jaehyun gak ngeluarin suara. cuma ada adu tatapan antara mereka berdua. ryega masih betah nungguin kalimat yang bakal keluar dari bibir jaehyun. sampe akhirnya jaehyun pun ngeluarin desahan gelisah sebelum bicaraㅡ
"gueㅡ gue trauma."
ryega masih bungkam. dia ngebiarin jaehyun ngelanjutin ceritanya yang kayaknya bakal sepanjang terowongan kereta difilm train to busan.
"gue sakit hati karena mantan pacar gue."
nahkan. ryega juga udah nebak-nebak. dan bener ajaㅡ semua ini pasti karena cewe. paling kalo gak cewenya ditikung yaㅡ paling karena cewenya mutusin dia dengan alesan yang gak jelas. eleh. keliatan banget dramanya.
"dia hamil."
laaah -.- salah tebakan inimahㅡ eh tapi apa salahnya dia hamil? itu juga pasti karena perbuatannya jaeㅡ
"ㅡdan tanpa pernah tidur sama gue."
WHAT??!
oke kali ini ryega bingung. gimana bisa? yakali jaehyun sama tu cewe 'berbuat' pake telepati. kan gak bisa! lagi pula mana enak 'begituan' lewat telepati! /ehh/
otak ryega masih mencerna kata-kata jaehyun barusan. jaehyun tau ryega gak ngerti sama perkataannya barusanㅡ makanya jaehyun ngejelasin lebih rinci lagi.
"dia hamil anak dari sepupu gue sendiri. bukan anak gue." ryega melongo abis-abisan.
eh greget banget itu cewe. pacaran sama jaehyun tapi 'nganu'nya sama sepupunya jaehyun. gokil."ternyata selama ini dia jadi pacar gue supaya bisa deket sama sepupu gueㅡ yang notabene lebih berduit dari gue." mata jaehyun keliatan udah berkaca-kaca, tapi dia tahan supaya air matanya gak jatoh didepan ryega. "dia selingkuh demi uang."
rahang jaehyun mengeras. keliatan jelas dimata ryega kalo jaehyun mati-matian nahan emosinya. mungkin kalo gaada ryegaㅡ ini sofa udah kebalik trus lampu-lampu diatas udah pada pecahㅡ ok ryega berlebihan ngebayanginnya. tapi emang kayaknya jaehyun butuh pelampiasan saat ini.
"keluarin aja air mata lo. itu salah satu cara biar lo gak stress. gue gabakal ngetawain orang yang lagi kesusahan." ryega ngusap-ngusap punggung jaehyun dengan penuh rasa kepedulian. maklum aja kalo ryega kayak gitu. wong ayahnya psikiater.
dimenit kedua jaehyun masih bisa nahan genangan airmata ituㅡ tapi sekarang pertahanan jaehyun udah hancur.
airmata dan seunggukan seorang jung jaehyun lolos begitu aja. dengan refleks ryega meluk tubuh jaehyun yang bergetar karena tangis. seolah ada kedamaian dipelukan ryegaㅡ jaehyun ngebales pelukan ryega. bahkan lebih kuat.
pundak ryega basahㅡ penuh airmata sakit hatinya jaehyun. kenangan tentang masa lalunya kembali berputar diotak jaehyun. dan itulah yang bikin jaehyun waktu itu lebih milih buat pake obat penenang yang dilarang untuk ngeringanin rasa stressnya.
tapi sekarang jaehyun bisa sedikit tenangㅡ karena udah berbagi kepedihannya pada satu orang. yaㅡ ryega.
"kalo lo ada masalah harusnya lo lampiasin dengan cara yang positif. jangan sampe lo terjerumus kehal negatif kayak gitu. lo udah dewasa. harusnya lo tau mana yang baik dan mana yang buㅡ" kalimat ryega terputus karena kekehan dari jaehyun.
karena bingung sekaligus takutㅡ ryega ngelepasin pelukan yang sedaritadi berlangsung antara mereka berdua.
"jangan bersikap seolah lo suci! bukannya lo sama aja kayak mantan gue itu?" ryega makin bingung. ini jaehyun ngomong apa deh?
"maksud lo? coba deh kalo ngomong yang jelas."
jaehyun berdecih. jaehyun natap ryega remeh seolah ryega itu sampah, "lo gak usah pura-pura bego kayak gitu deh! bisa aja sekarang gue ngebayar lo buat ngelampiasin emosi dan nafsu gue."
demi apapun! ryega belom konek! jaehyun terkekeh gak karuan ngeliat ekspresi ryega. seolah ryega tuh lagi pura-pura gak ngerti. padahal mah ryega emang gak ngerti.
"lo juga cari duit dengan cara jual diri kan?"
ຜຜຜ
TBC
ຜຜຜgue butuh asupan humor. ada yang bersedia ngelawak buat gue gak?
ㅡsalam naena 2ㅋ18
ㅡauthor 6E9E
KAMU SEDANG MEMBACA
black on black✔
Fanfiction[ nct's jaehyun ] tentang jaehyun dan masalahnya. /jaegalogy_ 2018/