❤Bagian 1❤

2.6K 31 4.8K
                                    

PERHATIAN!

Hanya berlaku untuk pemain yang sudah berhasil melalui bagian PROLOG. Yang belum harap tidak untuk membaca bagian ini

---

Sehari setelah bertemu dengannya.

Yuutaro Hase
~
Bekerja di toko roti adalah pengalaman pertamamu. Pekerjaannya mungkin akan mudah, tapi bisa saja akan sulit jika mendadak banyak pembeli yang datang maupun sedang sepi. Atau ada masalah lainnya yang belum kamu ketahui.

Pagi yang lumayan cerah di mana hari pertama kamu bekerja, kamu dalam perjalanan ke toko roti Hase. Sampainya di toko, kamu menemukan sosok bosmu—Yuutaro sedang duduk di luar. Ada kursi dengan meja bundar di sana. Di depan toko disediakan beberapa tempat duduk agar pembeli bisa duduk-duduk dan menikmati roti dari tokonya.

Yuutaro tampak sedang mencatat sesuatu di buku tulisnya. Ia terlihat serius dan sesekali menggunakan kalkulator yang ada di samping bukunya. Apa yang sedang Yuutaro kerjakan?

Apa yang akan kamu lakukan sekarang?

1) Duduk di sampingnya dan bertanya

2) Berdiri di dekatnya dan menyapanya

---

Haruki Matsuoka
~
Haruki adalah orang yang baik. Itulah kalimat yang kamu rangkai dalam pikirmu karena lelaki itu sudah menyelamatkan dompetmu kemarin. Kamu pikir kamu akan tamat karena tidak dapat membayar sopir bus.

Keesokkan harinya, kamu naik bus lagi untuk pergi bekerja/kuliah seperti biasa. Dan tidak terduga, kamu melihat sosok Haruki. Sedang duduk sambil mengobrol dengan dua gadis berseragam sekolah. Tak menyangka kamu akan bertemu dengannya lagi, di tempat yang sama.

Tak sengaja dirimu menguping pembicaraan mereka. Rupanya dua siswi itu hanya sedang mencari perhatian kepada Haruki.

Karena dirimu terlalu lama memperhatikan, mata ungu milik Haruki melihat ke arahmu karena merasa diperhatikan. Dan melihat siapa yang memperhatikannya, Haruki tersenyum.

Apa yang akan kamu lakukan sekarang?

1) Langsung berpaling darinya dengan cepat

2) Membalas senyuman dengan ramah

---

Keichi Tachigawa
~
Akhirnya kamu telah mendapat apartemenmu. Kamu bisa menghela napas lega dan istirahat. Kamu tidur nyenyak di apartemen barumu dan akan bekerja/mencari pekerjaan/kuliah besok.

Pagi-pagi sekali kamu bangun dari tidurmu untuk olahraga. Kamu berencana untuk berkeliling dengan cara berlari pagi—ya dalam sekali berkeliling mengenali lingkungan barumu. Saat kamu sudah siap dan keluar dari kamar apartemenmu, tak jauh dari darimu terlihat Keichi sedang berdiri di dekat besi pembatas apartemen sambil membaca sebuah komik di tangan kanannya.

Apa yang akan kamu lakukan sekarang?

1) Menghampiri dan menyapanya

2) Melihatnya dan bertanya mengenai buku yang dibacanya

---

Yona Misaki
~
Yona adalah gadis yang ceroboh. Ia akan melakukan kecerobohan tanpa disengaja disaat dalam melakukan sesuatu. Termasuk saat melakukan pekerjaannya.

Saat kamu dalam perjalanan pulang kerja di sore hari, kamu berjalan menelusuri pinggir jalan hingga kamu tertarik untuk mampir sebentar untuk minum secangkir minuman kesukaanmu. Kamu masuk ke dalam sebuah cafe yang terlihat menarik bagimu dan segera duduk.

Seorang pelayan wanita datang ke mejamu. "Mau pesan apa?"

Kamu pun mengatakan pesananmu. Pelayan wanita itu mencatatnya dan mengangguk. "Tunggu pesanan Anda akan segera datang, Tuan baik!"

Kamu awalnya merasa biasa atas balasan pelayan itu. Namun kemudian kamu menyadari sesuatu. Kamu mengingat-ingat suara seorang wanita juga ada yang memanggilmu seperti itu. Sebutan 'Tuan baik' itu.

Kamu pun penasaran dan memastikan dugaanmu benar atau salah. Dan ternyata itu memang dia. Wanita bersurai cokelat lurus yang pernah kamu temui kemarin di bus.

Apa yan akan kamu lakukan sekarang?

1) Membalas perkataannya dengan rasa terkejut.

2) Membalas perkataannya dengan senang.

---

Aiko Matsura
~
Menyelamatkan seorang wanita di tengah malam adalah hal yang sangat langka, menurutmu. Menyelamatkan wanita itu dari bahaya yang akan terjadi kapan saja jika kamu mengabaikan wanita bernama Aiko itu mabuk dan pingsan di jalan trotoar sepi.

Besok malamnya namun tak pada waktu tengah malam. Sekitar pukul 7 malam, kamu pergi ke sebuah mini market untuk membeli perlengkapanmu yang sudah habis seperti makanan atau lain-lain. Kamu sudah memilih apa saja yang kamu beli. Akhirnya menuju kasir. Untunglah tidak antre, jadi kamu bisa langsung pulang dan istirahat.

Kamu meletakkan barang belanjaanmu di meja kasir. Lalu saat melihat penjaga kasirnya, kamu pun kembali pada barangmu. Begitu sudah semua, kamu pun baru menyadari sesuatu yang tidak asing selain belanjaanmu.

Kamu kembali melihat penjaga kasir itu. Rupanya memang benar apa yang kamu lihat. Matamu tak salah lihat.

Kamu sekarang melihat Aiko Matsura sedang menjadi penjaga kasir!

Tapi, Aiko tak menyadari dirimu. Ia terlalu fokus pada pekerjaannya.

Apa yang akan kamu lakukan sekarang?

1. Tersenyum dan menyapanya

2. Terkejut dan bersuara dengan datar

SELAMAT BERMAIN!!

Oh! Love [Roleplay]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang