Pernahkah kau membayangkan menjadi pemilik sebuah kedai kopi kecil di sisi kota Seoul yang diisi oleh tujuh pria tampan sebagai barista dan pegawainya?
Ini kisahku, Yoon Mirae pemilik Bangtan Cafe.
***
Yoon Mirae, seorang gadis berusia 21 tahun yang lebih memilih membuka sebuah kedai kopi kecil di kota Seoul, orang tua Yoon Mirae memutuskan untuk pindah ke Indonesia, lebih tepatnya ke kota Bandung, daerah Bandung Barat.
Orang tua Mirae - panggilan akrabnya - dulu memiliki restoran khas Indonesia di Seoul, namun setelah Mirae dewasa dan memiliki cukup banyak uang, mereka lebih memilih menutup restoran tersebut. Dan mempercayakan Mirae untuk berjuang keras hidup di Seoul sendirian.
Bangtan Cafe.
Nama kedai tersebut diambil karena Mirae seorang Amry, ia rela menghabiskan uang jajannya dulu saat masih bersekolah untuk membeli album dan sebagainya. Bahkan ia pernah dimarahi oleh ayahnya karena ia lebih memilih datang ke fan signing dan menghindari ujian masuk perguruan tinggi. Jadilah Mirae tidak berkuliah dan menjadi pemilik kedai kopi ini.
Mirae memiliki tujuh pegawai yang tampan atau sangat tampan. Yang pertama Kim Namjoon, ia diposisikan sebagai waitress, kemudian ada Min Yoongi yang berperan sebagai barista, Kim Seokjin sebagai chef dikedai tersebut, Jung Hoseok ia berperan sama seperti Kim Namjoon, Park Jimin ia seorang penjaga kasir, Kim Taehyung ia sering bekerja dibagian mana saja, Jeon Jungkook ia sebagai barista sekaligus chef pastry di kedai tersebut. Mirae bisa dikatakan beruntung bisa memiliki pegawai seperti mereka, selain mereka orangnya mudah akrab umur mereka tidak jauh berbeda terutama dengan Jungkook, mereka lahir ditahun yang sama, namun Jungkook selalu memanggilnya noona. Sedikit kesal, tapi biarlah, untung dia tampan begitu pikir Mirae.
Bangtan cafe dibuka pada tanggal 13 Juni 2015, bertepatan dengan hari jadi Bangtan. Satu tahun pertama ia bekerja sendiri, namun diakhir tahun para pegawai mulai bekerja ditempat ini.
***
Musim dingin mulai tiba, para pelanggan silih berganti masuk ke kedai kopi ini, selain karena kopinya yang enak karena biji kopinya di dapatkan dari Indonesia, apalagi selain karena para pegawainya tampan?
Saat ini Mirae sedang membantu Yoongi dibalik meja barista, keadaan kedai yang sangat pada membuat Mirae harus turun tangan.
"Kim Taehyung, berikan kopi ini ke meja no.8," ucap Mirae.
"Mirae, apakah benar aku mirip V BTS?" tanya Taehyung sambil mengambil pesanan kopi.
"Nanti saja aku jawabnya sekarang bekerjalah dengan giat terlebih dahulu," ucap Mirae
Taehyung kemudian pergi mengantarkan pesanan kopi tersebut.
"Apa dia tidak lelah menanyakan hal yang sama setiap hari? Sudah jelas kalau V lebih tampan apalagi Suga dan Jin," celoteh Mirae sendiri.
"Dan kau juga tidak lelah? Selalu memuja Suga dan Jin padahal mereka tidak mengenalmu," ucap Yoongi sambil menggiling biji kopi.
"Ya! Jahat sekali omonganmu oppa," balas Mirae.
"Aku hanya mengatakan faktanya," balas Yoongi santai.
"Untung saja kalian tampan, aku jadi tidak tega memarahi kalian."
Semakin malam suasana kedai tersebut semakin ramai. Baik oleh para pasangan, orang yang baru pulang bekerja, atau para pengangguran yang ingin mendapat WiFi gratis.
"Mirae, bantu Seokjin hyung di dapur, aku harus membuat pastry untuk besok," ucap Jungkook.
Terkadang Mirae sendiri bingung, dia ini bos atau pekerja juga? Para pegawainya bisa dengan seenaknya memerintah dia, tapi ia tidak terlalu memperdulikannya. Ia selalu bersabar dan terus mengucapkan mantra ajaib di dalam hatinya.
Untung mereka tampan, kau harus sabar Mirae.
***
Annyeongggg.......
akhirnya setelah mempertimbangkan banyak hal mulai dari cerita ini nantinya takut gak ada yang baca dan sebagainya. aku memberanikan diri buat post cerita ini, entah nantinya ada yang suka atau engga yang penting cerita ini gak terlalu lama ngejamur. Cerita ini sebenernya udah dibuat 1 tahun yang lalu. Tapi baru dipublish sekarang hahaha.
Enjoy Army.
YOU ARE READING
Bangtan Cafe
FanfictionIni tentang Mirae yang memiliki sebuah kedai kopi kecil di Seoul, memiliki 7 pegawai tampan yang katanya mirip member BTS. Ditambah lagi banyak kejutan yang terjadi dikehidupan Mirae setelah terjadi sebuah tragedi yang tidak dapat diduga sebelumnya.