Bive

281 42 5
                                    

Bive

Bitter Love

Little did you know

I am broken inside

I am still haunted by your presence

Ive been holding back

Egita

"lo jangan marah dong Gi. Gue kemarin khilaf maboknya. Setan emang Sean Bagas tuh!"

Gue gak memperdulikan lagi alasan-alasan yang dilontarkan Cakra. Udah bosen gue dengerin alesannya dia yang terlalu banyak itu. Dia udah janji gamau mabok lagi and you know semalem dia mabok dan berujung gue yang harus nyetirin dia pulang ke apartemennya.

"Egi sayang"

"Apasih Cak!! Gue lagi konsen ini. Besok kita ada PUN matematika loh. Lo tuh belajar bukannya ngoceh mulu daritadi"

"Iya deh iya, maaf ya"

Si cowok caplang depan gue bukannya belajar malah terus berusaha membuat gue memalingkan perhatian. Mulai dari menggoyangkan kakinya sehingga membuat meja bergerak, sampai membuat kertas kecil-kecil dan melemparnya ke arah gue. Emosi gue sudah gak bisa ketahan lagi dan memutuskan untuk keluar dari perpus.

"Gi..... Egi... gue minta maaf gi—"

"LO TAU GAK SIH CAK GUE TUH MARAH BANGET SAMA LO MA...RAH.... LO MAU SAMPAI KAPAN SIH NYAKITIN DIRI LO SENDIRI???? LO MAU SAMPAI KAPAN TERUS NYALAHIN DIRI LO SENDIRI?" gue gak sadar suara gue yang terlalu tinggi itu membuat kita berdua jadi pusat perhatian seluruh orang yang berada di depan perpus. Sampai-sampai penjaga perpus pun juga ikut keluar.

Cakra lantas menarik tangan gue menuju sekre osis. Jam segini biasanya sekre kosong karena anak kelas satu dan dua masih ada pelajaran. Beda dengan kelas tiga yang sudah pulang untuk persiapan PUN besok.

"Nih minum. Tenangin diri lo" kata Cakra sambil menyodorkan Aqua yang baru dibelinya tadi. Gue menepis botol minuman itu dan duduk di sofa.

"Maaf gi"

Gue diem

"Egita Maaf. Mungkin lo bosen denger gue minta maaf terus setelah ngelakuin perbuatan bejat itu. Tapi lo pasti tau kenapa gue ngelakuin ini kan?"

"Gue bosen sama alesan-alesan lo Cak! Hari ini kita gausah bareng ya pulangnya. Gue dijemput bokap!"

That was the first time we fought. Dan itu juga pertama kalinya gue gatau kalau Cakra pernah menangisi gue.

Cakrawala

Namanya Alisa Abigail

Mahasiswi terfavorit yang ilmu hukum UI punya. IP nya pasti diatas 3.5 terus sampai wisuda dia lulus dengan predikat Cumlaude. Kali pertama gue melihatnya di bandara waktu itu gue tahu bahwa gue akan melihatnya lagi

Kedua kali

Ketiga kali

Keempat kali

Dan sampai yang kelima kali ini gue berhasil mengajaknya jalan.

Siang itu Grand Indonesia tidak terlalu ramai. Mungkin karena masih tanggal tua dan anak-anak sekolah pun belum pulang.

"Gue berasa masih kuliah deh jam segini ke mall" kata Lisa sambil menyeruput Caramel Macchiatonya

Gue ketawa. "Lo udah ngelamar kemana aja?"

"Hah? Gak banyak sih. Gue ikut temennya bokap, beliau punya firma hukum gitu. Kebetulan lagi gak ada client jadi hari ini gue free. Lo sendiri gimana deh Cak?"

"Ya gitu deh. Gue malah sekarang ada project yang bener-bener jauh dari kuliahan gue. Ikut si Bagas. Lo pernah ketemu dia kan dulu di airport?"

"Oh iya inget gue. Yang tengil itu kan? Hahahaha. Wow keren dong. Kerja apa emang Cak?"

"Jadi fotografer. Kebetulan si Bagas kan kerja di Studio foto gitu. Nah ada salah satu majalah fashion mau kerjasama gitu sama si Bagas. Eh mendadak fotogtafernya dia lagi off akhirnya gue yang ditawarin. Mumpung gue belum ada gawe yaudah gue terima deh"

"Wow keren! Good luck deh Cak"

"Hahaha thankyou lo juga Lis semoga cepet keterima kerjanya. Eh by the way ini kita jalan bareng gak ada yang marah kan?" paling bisa deh seorang Cakrawala Yudhistira tanyanya!!!

"Hah? Siapa yang marah? Bokap nyokap gitu?"

Aduh Lisa cantik-cantik kok lemot "Lo pura-pura gatau apa emang gatau beneran? Cowok Lis cowok hahaha"

"Hahahaha kirain apaan. Enggak gue masih single kok. Kenapa Cak mau ngelamar? Hahahaha bercanda"

Gemesin banget sih ini si Lisa.

"Lo sendiri gimana sama si Egi?"

Gue keselek dong tiba-tiba Lisa ngingetin gue sama dia. Kenapa Lisa bisa tau?

"Kok lo bisa tau Egi?"

"Lo lupa? Eh lo kayanya beneran lupa deh ya? Kan waktu malam terakhir gue di Jerman kepanitiaan lo bikin farewell party buat kita. Karena besoknya minggu jadi kita semua mabok. Dan karena gue gabisa minum jadi gue sendiri yang ga mabok. Terus gue inget lo ngigo nama seseorang gitu kalau ga salah Egi?"

Gue tersedak mendengar perkataan Lisa. "Masa sih? Gue ga sadar kali ya tiba-tiba nyebutin namanya"

"Emang dia bukan pacar lo? Kirain Egi itu nama pacar lo Cak"

Ada jeda sebelum gue menjawab pertanyaan Lisa. Gue menimbang-nimbang siapa seorang Egita Samyra Sjah untuk seorang Cakrawala Yudhistira. Sahabat? Sepertinya setelah pertengkaran hebat kita enam tahun yang lalu kita bukan sahabat lagi, she is already a stranger for me now.

"Bukan. She was someone so dear for me"

Egita

Setelah pertengkaran gue sama Cakra di Sekre tiga hari lalu, gue udah gak pernah ketemu dia lagi. Jujur gue yang menghindar. Gue udah cukup sabar menghadapi dia dan janji-janji nya yang mau berhenti mabok dan ngerokok yang ternyata palsu itu. Gue marah? Jelas gue berhak marah. Gue sahabatnya, or I was his bestfriend? Dunno.

Pertengkaran kita udah menjadi bahan omongan dan bahkan gossip terhangat dikalangan siswa kelas satu sampai kelas tiga. Padahal ini satu bulan menjelang UN dan anak-anak kelas tiga pun masih sempet-sempetnya ngomongin gue dan Cakra. Ya gak heran juga sih karena gue dan Cakra terkenal dekat di sekolah. Kalau kata Sean dan Bagas kita itu kaya perangko yang nempel terus kemana-mana. Pisah cuma di kamar mandi doang kali.

"Lo masih marahan sama Cakra Gi?" kata Sean yang tiba-tiba duduk di sebelah gue. Tangannya sembari membuka buku tebal bertuliskan Fokus yang ditentengnya setiap hari.

"Tau deh. Lo kalau mau ngomongin Cakra nanti aja bisa? Gue mau belajar"

"Cakra sakit" kata dia sambil tetap memfokuskan matanya ke bukunya.

Mendengar perkataan Sean sontak membuat gue menutup buku "Sakit apa?"

"Tuhkan. Lo tuh masih peduli sama dia. Udahlah turunin dikit ego lo dan minta maaf ke Cakra. Dia kaya gitu lo juga ngerti kan apa—"

"Jadi Cakra sakit apa enggak yan?" potong gue dingin. Tangan gue mengepal, udah siap-siap nonjok cowok blasteran Korea Sunda di depan gue ini kalau-kalau dia ternyata bohongin gue.

"Kalau yang sakit sih gue bohong tapi kalau yang lo masih peduli sama dia it's a fact, isn't it?"

Sialan. Kalau aja ini bukan di perpus udah gue bonyokin tuh wajah blasterannya. Sabar gi sabar.

"Loh loh gi mau kemana?"

Gue terus berjalan keluar tanpa memperdulikan Sean yang terus memanggil nama gue. Dan tiba-tiba gue menabrak punggung tegap di depan pintu keluar perpus.

"Sialan sih lo. Kalau jalan pake mata dong!!!"

"Egi bisa ngomong bentar gak?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 07, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang