🍉🍉🍉Chapter 2🍉🍉🍉

197 23 7
                                    

Saat pak Huitek lagi pidato menyampaikan sambutan, Yanan tiba-tiba panik kaya orang kebakaran jenggot. Mari kita tengok sebenarnya apa yang terjadi.

"Gaes?"

panggil Yanan pada teman-temannya sambil gemeteran. Sedang yang lain nggak denger karena budek. Pura-pura budek sih sebenernya.

"Gaes!!" Yanan sedikit menaikkan nada dan volume suaranya.

"Ya ampun, gaeeesss huhuhu" Yanan hampir nangis aja. Bulu hidungnya udah pada rontok saking gemeternya.

"Apa'an sih, allay?!" tanya Yuto akhirnya buka mulut.

"Gue... Gue lupa bawa tenda.." Yanan bisik-bisik di kuping Yuto, tapi satu kelompok denger semua dan kompak bilang,

"Apa kata lo? Lupa bawa tenda?!!"

Yanan langsung ciut bin mengekerut. Gimana nggak? Yuto megang centong sayur serasa mau getok kepalanya, Kino megang sumbu kompor serasa mau nyekik lehernya, Idon yang megang samurai udah siap banget mutilasi dia (nggak tau dia dapat samurai dari mana), sementara Ucok yang megang tiker juga kayanya udah ready tuh bungkus potongan tubuhnya. Yanan gemeteran sampe mau ngompol aja rasanya.

"I... Iya, maapin gue, tendanya ketinggalan di rumah yang di gunung Nagano, di Cina. Gue buru-buru, jadi..."

"Elo ya, nyusahin mulu kayanya! Tadi kompor lo timpukin ke gue, sekarang lo bilang tenda kita ketinggalan. Kita mau tidur di mana?! Di kuburan mau?!" potong Idon bertubi-tubi bikin Yanan makin keki. Yanan cuma diem aja.

"Udah dong jangan ribut. Lagian lo jiga sih Don, yang bagi-bagi jatah bawa barangnya nggak adil." kata Kino menengahi.

"Iya, lo juga tega. Udah tau Yanan anaknya loadingan, masih aja lo kasih tugas bawa barang paling banyak." sambung Yuto sambil ngelus dada author #digamparHui 😂

"Eh, jangan saling menyalahkan ya gaes. Mending abis ini kita pinjem tenda aja ke anak-anak cewek? Daripada nyalahin Yanan mulu. Kasihan tau."

Ucok bijak banget hari ini sampe bikin Yanan terhura.

"Tumben lo ngomongnya bener, Cok?" tanya Kino.

"Ketahuilah, kalian semua nggak ada yang boleh bully Yanan. Karena yang boleh bully Yanan ya cuma Ucok ganteng seorang. Hahahah"

Jawab Ucok diplomatis. Bikin idung Yanan, Yuto, Idon sama Kino mpot-mpotan. Lobang idung YeoOne aja yang cuma baca FF ini juga ikutan kembang kempis tuh sampe bulunya pada berguguran. 😂 author sibuk mungutin bulu idung YeoOne buat jimat #abaikan.

"Yeee!! Dasar tiang sutet! Sok hero lo!" sembur Yanan.

"Iya nih, Hero sableng!" sambung Yuto.

"Eh iya, ya? Kan anak cewek suka bawa tenda serep tuh." kata Idon sumringah.

"Nah, sebagai yang tersepuh dan sebagai ketua kelompok, gue perintahkan lo, Ucok, buat minjem tenda ke kelompok cewek abis ini!" lanjut Idon bikin Ucok melotot. Hampir aja matanya lompat tinggi.

"Eit! No bantah-bantah, Ucok! Kan ini ide lo. Gentlemen dong!"

Idon banyak bacot bikin Ucok kelojotan lalu gelindingan. Tapi bagaimana pun juga Idon itu ketua kelompok, jadi mau nggak mau ya harus mau nurutin perintah Idon.

🗃🗃🗃
Setelah upacara selesai, mereka dikasih waktu buat crosscheck barang bawaan. Ucok menggunakan waktu itu buat minjem tenda di kelompok cewek. Ucok pun berjalan dengam PDnya menuju gerombolan cewek yang lagi pada natain barang sambil ngerumpi. Waktu mereka sadar ada Ucok yang notabenenya cowok JKT (Jomblo, Keren dan Tajir) di sekolah, mereka langsung membisu pura-pura nggak lagi ngerumpi.

"Loh, kok pada diem semua?" tanya Ucok sambil nimpuk cewek-cewek itu pakai senyum mautnya. Ada yang kejengkang, ada yang lemes, ada yang kesetrum, sampe ada yang nyusruk ke kubangan masa kini. Abis Ucok ganteng banget sih. Kaya Pangeran William lagi manjat tower. Author aja sampe keringet suam-suam kuku.

"Ah, ora kenapa kenapa kok, Cok. Hehe kenangapa ya? (Ada apa ya?)" tanya salah satu cewek yang terkenal GGS (Ganjen Ganjen Semok). Sebut saja namanya Mawar (nama samaran). Nama aslinya sih Nanda Ling Ling. Dia blasteran Cina-Tegal, jadi ya lihat aja deh nanti. Hehe.

"Anu... Anu... Itu, euhmmm..." Ucok salting (sallad kepiting 🦀) sambil garuk-garuk rambutnya yang emang ketombean. Dia pun merasa mules, entah kenapa.

"Iya? Anunya sapa, kenangapa?" tanya Nanda bikin Ucok makin mules.

"Anu... Aku mau pinjem tenda serep kalian dong. Yang nggak dipake. Ada kan?" tanya Ucok antusias sambil ngelirik-liril tenda warna pink yang dipegang sama Indry. Ucok naik turunin alisnya yang mirip golok, bikin Indry pengen nyebur got right now.

"Iya, ada kok." Nanda langsung ngerebut tenda dari tangan Indry sambil senyum semanis-manisnya di depan Ucok yang udah dia taksir sejak MOS.

"Dih, beb! Kok lo kasihin tenda kita sih?!" Indry kesel.

"Diem lo! Udah ntar kita pake tenda serep aja!" jawab Nanda galak sambil melototin Indry. Indry langsung mundur-mundur hampir nyebur sumur tapi nggak jadi.

"Nih, Cok, pakai baen tendane." kata Nanda mulai genit.

"Wah beneran nih, Nda? Tinkyu yak! Makasih banget loh!"

Nanda ngangguk seneng, Ucok senyum. Makin ganteng aja, makin bikin Nanda terbang bersama pasir-pasir.

"Yaudah, Nda aku mau balik dulu ya. Dadah Nandaa~!"

Ucok melambai-lambai ke arah Nanda. Nanda udah mukulin bedug pake korek api saking girangnya.

Waktu beres-beres udah habis. Semua murid kelas XI SMA Ultra Violet pun berangkat menuju hutan belakang sekolah.

🌳🌳🌳
Hutan Belakang Sekolah

10 menit setelah berjalan, akhirnya mereka sampai juga dan mulai mendirikan tenda. Begitu pula kelompok yang dipimpin Idon. Dia masih nggak percaya kalau mereka bakal make tenda warna pink. Kadi dia cuma diem, duduk di bawah pohon rambutan sambil nyontengin daftar kegiatan hari ini.

"Yanan, sini deh gue bilangin!" Ucok bisik-bisik sambil ngasih isyarat biar Yanan mendekat.

"Iya? Ada apaan, Cok?" tanya Yanan setengah kepo, setengah males. Soalnya dia lagi fokus masang tenda.

"Ayo ke sungai! Ada yang pengen gue tanyain nih. Tapi ini rahasia. Jangan sampe Yuto, Kino apalagi Idon tau soal ini." ajak Ucok hati-hati.

"Ih apaan sih pake rahasia-rahasiaan gini?? Yaudah ayuk!" Yanan akhirnya ngikut aja apa kata Ucok.

Lantas apakah sebenarnya yang disembunyikan Ucok dari Yuto, Kino dan Idon? Pinisirin? Besok yaaa.

See you!

Footnote: tolong berikan kritik dan saran yang membangun. 🙏

PENTAGON BHCSPT (Bukan Hanya Cinta Sebatas Patok Tenda) [END✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang