13th: Show time!

2.8K 338 33
                                    

Udah lama ga apdet FALL hehehe. Enjoy ^^

***

Betapa repotnya persiapan menjelang tampil. Beberapa hari sebelum pengumuman akan disiarkannya kompetisi aneh ini, stasiun tv sudah menampilkan iklannya berkali-kali dan kelewat heboh menurut Krystal. Tapi tidak heran sih mengingat pasti ada banyak orang yang akan meminatinya.

Selama beberapa hari ini bersama Sehun, dia pikir dia akan tetap menjadi Krystal si muka batu. Tapi ternyata salah. Sudah berkali-kali dia menampakkan berbagai macam ekspresi yang sangat jarang dia hasilkan. Dia jadi terlalu ekspresif dan itu artinya signifikan. Di media sosial, banyak forum terbuka yang mulai membahas bahwa Krystal tidak seburuk keliahatannya.

Krystal Jung hanya akan menampakkan belasan macam wajah pada Jessica. Kalau sampai Sehun bisa menikmati berbagai jenis ekspresi Krystal seperti Sica, kalian bisa menebak sendiri artinya. Pemuda itu terus menggoda Krystal, membuat Sunbaenya itu merona berkali-kali.

Sehun belakangan semakin terlihat serius berlatih. Bahkan sampai larut pun anak itu tetap melatih vokalnya. Krystal sampai cemas suaranya malah akan menghilang di hari-H.

Pikiran Krystal jadi melayang pada ucapan Oh Sehun di sungai Han. Gila, apa lelaki itu serius ingin mengencaninya? Di rajam pun Krystal tak mau rasanya. Sudah cukup satu kali dia menerima bom makian di sosial medianya. Meskipun wajahnya datar, siapa yang bisa tahu bagaimana keadaan di dalam hati? Siapa sih yang tak sakit hati ketika ada orang menyebut kalian jalang?

Hatinya belum siap. Bukan hanya menyakiti dirinya, Sehun sendiri juga akan terluka. Dan... Dia benci mengakui ini, tapi dia tidak ingin ada hal buruk menimpa pemuda nakal itu.

"Ayo berangkat." Suara berat Sehun menyentaknya pada kenyataan. Saat ini mereka akan berangkat ke tempat kompetisi. Sang kameramen dan cordi noona sudah terlebih dahulu turun untuk meletakkan perlengkapan. Sisa Sehun dan Krystal berdua, anak itu menyeringai genit pada Krystal dan berbisik sangat dekat dengan telinga Krystal.

"Bersiap meraih kemenangan, Jung Soojung. Akan kupastikan kita bakalan berkencan."

Krystal merinding karena bibir Sehun nyaris menyentuh bagian belakang telinganya. Dengan sedikit gugup dia mendorong pipi Sehun agar wajah Sehun menjauh dari wajahnya.

"Aku berharap kita kalah saja!"

Sehun malah tertawa karena Krystal sudah menerobos pintu apartement dengan wajah merah.

***

Tempat mereka menampilkan kolaborasi mereka sudah di persiapkan. Belasan lampu sorot berderet menyoroti bagian tengah panggung. Sudah di sediakan sekitar seribu kursi kosong studio besar yang sudah di dekor begitu meriah itu. Poster bergambar wajah mereka berdua belas terpampang sangat besar di sisi samping studio. Pendingin ruangan raksasa terletak di masing-masing sudut studio, membuat mereka semua merasakan dingin yang bercampur rasa gugup.

Sialan, ini terlampau sulit, bahkan jauh lebih sulit dari penampilan debute mereka. Kenapa? Jelas saja karena untuk debute mereka mempersiapkan diri sampai bertahun-tahun lamanya. Tapi ini? Cuma dua hari!

Semula di bayangan mereka pun acara variety ini akan berjalan santai namun sekarang malah jadi seperti ini. Hanya ada Kai dan Seulgi yang terlihat tenang. Sehun yang tadi begitu percaya diri mengatakan ingin meraih kemenangan di depan Krystal pun terlihat gugup. Berkali-kali dia mengusap-ngusap telapak tangannya dan menghembuskan nafas, terlihat nervous.

Suara MC sudah terdengar lantang di luar sana, disambut suara riuh tepuk tangan penonton yang membahana. Krystal bisa mendengar guyonan riang sang MC yang mengocok perut. Dia juga menyampaikan urutan tampil para pesertanya. Hari ini, para penonton akan turut serta menilai penampilan mereka sebagai juri. Udh di sedikan tombol vote dibawah kursi mereka, sehingga ketika para penonton menyukai penampilan yang sedang berlangsung, mereka bisa langsung memberikan suara mereka.

Peserta dengan suara terbanyak akan memenangkan kompetisi ini.

Entah beruntung atau malah sial, Sehun serta Krystal mendapatkan urutan tampil terakhir. Penampilan hari ini akan dibuka dengan keceriaan Red Flavour oleh Suho dan Joy. Kemudian ada Amber dan Chanyeol yang menyuguhkan aransemen keren lagu Traveler. Chanyeol akan menyanyikan bagian rap Zico.

Kemudian yang ketiga ada pasangan dancing machine Kai Seulgi dengan Growl. Tidak ketinggalan juga Baekhyun dan Yeri yang sepakat akan menyanyikan Peek a Boo. Lalu barulah di susul Luna dan Chen dengan Baby Don't Cry.

Karena waktu mereka masih banyak, Krystal memutuskan untuk mengajak Sehun mengobrol ringan supaya pemuda itu tidak terlalu gugup lagi.

"Langsung saja kita saksikan penampilan menyegarkan dari Suho dan Joy couple!"

"Ppalppalgeumhat

Tidak jelas sejak kapan, Sehun sudah tertawa melihat wajah geli Krystal. Sungguh, gerakan dan ekspresi wajah Suho sangatlah menggelikan. Puluhan orang sudah menekan tombol vote. Hingga di akhir penampilan, sorak-sorakan mewarnai studio. Suho serta Joy mendapatkan 86 poin.

Setelah jeda komersial beberapa menit, tibalah giliran Amber dan Chanyeol. Berkat pembawaan santai keduanya, para penonton semakin menikmati penampilan mereka. Rating acara yang hanya berlangsung beberapa jam itu pun menuki tajam. Media sosial diramaikan oleh para penonton yang sibuk menebak siapa yang akan memenangkan perlombaan itu.

Suara lembut Amber dan rap Chanyeol membuat mereka menjadi posisi pertama dengan 122 poin mengalahkan Suho dan Joy dengan 84 poin mereka.

Sehun mencoba merilekskan dirinya namun gagal. Di depannya sudah terpampang sebuah hambatan yang tak lain tak bukan adalah pasangan ketiga, Kai beserta Seulgi. Intro lagu Growl sudah berkumandang, di awali dengan sorakan ramai, Kai dan Seulgi menggerakkan tubuh mereka dengan lincah. Apalagi mereka terlihat serasi dan garang dalam balutan seragam sekolah. Terlihat bagai sepasang bad girl dan bad boy yang senang berulah di sekolah. Perpaduan gerakan keduanya memanaskan suasana, membuat hujan voting di mulai. Wajah Chanyeol yang sedang duduk di kursi khusus bagi peserta yang sudah tampil tampak tegang. Beberapa vote lagi dan Kai-Seulgi akan melampaui skor mereka.

Di samping Chanyeol, Amber melompat dari kursi dan tertawa frustasi. Ia melakukan gerakan khasnya ketika gemas karena skor Kai serta Seulgi sudah melesat naik menjadi 139 dan pada akhirnya terhenti di angka 157, menjadikan kedua main dancer di grup mereka itu sebagai pasangan pertama dengan skor 157.

Tepuk tangan kembali membahana dan fix, Sehun menjadi semakin tegang. Krystal yang melihat hal itu menepuk lembut tangan Sehun yang bertautan diatas pangkuannya.

"Kita akan sama-sama berjuang. Jangan terlalu tegang, nanti kau malah akan melupakan koreografinya." Nasihat Krystal. Sehun menghembuskan nafasnya.

"Baiklah."

***

Kembali ke atas panggung, sudah bersiap Yeri dan Baekhyun yang terlihat kompak dalam balutan busana berwarna pelangi.

Lagu Peek a Boo yang semula di perkirakan Krystal akan terdengar feminin justru salah. Lagu itu terdengar bagus ketika di nyanyikan oleh Baekhyun. Meskipun secara keseluruhan penampilan mereka sangat berkesan, tetapi mereka harus puas dengan skor 133 dan menjadi pasangan di peringkat kedua, mengalahkan Suho-Joy serta Amber Chanyeol.

Dan tibalah giliran Luna dan Chen, pasangan yang di nantikan setelah penampilan Kai dan Seulgi. Kalau Kai dan Seulgi dinantikan dancenya, maka Luna dan Chen membuat para penonton tidak sabar dengan kekuatan vokal mereka yang baik.

Mereka berdua menyanyikan lagu Baby Don't Cry dengan penuh penghayatan. Suara mereka terdengar sangat harmonis, indah, dan membius.

Poin mereka meningkat sedikit demi sedikit, hingga mencapai angka 149. Sampai di bagian bernada tinggi, Luna dan Chen sama-sama menyanyikan bagian itu dengan sungguh-sungguh, membuat merinding banyak orang yang mendengarnya. Dengan begitu, angka tersebut mencapai 161, menggeser Kai serta Seulgi di peringkat pertama.

Dengan begitu jelas sudah target Sehun. Dia dan Krystal harus berjuang, mengalahkan skor Chen dan Luna.

***

[END] FALL (First And Last Love)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang