14. Gosip

656 123 2
                                    

Eunseo ngerasa aneh waktu dia dateng ke sekolahnya. Dia ngerasa kalo beberapa anak merhatiin dia terang-terangan. Kayak lagi ngomongin gitu. Baru kali ini dia ditatap kayak gitu sama anak-anak RasBin.

Hal itu cukup ganggu, dan bikin dia bertanya-tanya apa masalahnya. Perasaan Eunseo bukan anak populer, juga bukan anak yang doyan bikin gosip. Dia kalem-kalem aja selama di RasBin, dan track record-nya pun bagus.

Emang sih, dulu dia berisik banget kalo ngomong pake toa karena ketularan Doyeon. Tapi semenjak kecelakaan itu Eunseo sadar, kalo dia udah ngga seberisik dulu. Terus, kenapa mereka tiba-tiba jadi merhatiin Eunseo begini?

Sepanjang jalan ke kelasnya, Eunseo terus nunduk sambil mikir keras kira-kira dia abis ngapain sampe bikin anak RasBin heboh ngomongin dia gini. Apa gara-gara dia bisa liat setan? Kayaknya gosip semacam itu udah lama banget matinya. Dan beberapa juga ngga nanggepin, karena dibilang terlalu halu.

"Ada apaan ya, Ji?" tanya Eunseo ke Jiho yang jalan di sebelahnya.

Jiho meringis menatap Eunseo. "Tadi sih aku denger gara-gara kamuㅡ"

"Dek!"

Eunseo langsung dangak begitu denger suara yang manggil dia dengan sebutan 'dek'. Bibirnya langsung mencebik begitu melihat cengiran lelaki itu.

"Apa lo?"

"Galak banget," ucap Bang Chan sembari mendekat ke arah Eunseo. Ia mencolek-colek dagu Eunseo. "Cie lagi pms ya?"

Eunseo menampel tangan Bang Chan. "Berenti ngelus gue kek ngelus anjing! Nyebelin lo."

"Kangen gue, Dek, ngga ngisengin lo lagi."

"Ngomong lo sama tembok."

Eunseo bergegas pergi dari hadapan Bang Chan, namun cowok itu tetep ngikutin Eunseo. Tumben banget nih cowok begini di sekolah. Biasanya pura-pura ngga kenal. Padahal udah temenan dari jaman masih piyik.

Bang Chan itu tetangganya Eunseo dari mereka belom tk. Di rumah sih main terus sampe Bang Chan masuk SMP, mereka udah ngga main bareng lagi. Eunseo sih bodo amat. Lagipula SMP mereka juga beda waktu itu. SMA lagi aja ditemuin lagi, tapi waktu itu Bang Chan kek pura-pura ngga kenal sama Eunseo.

Makanya Eunseo heran tiba-tiba nih cowok jadi deketin dia lagi. Ngga mungkin karena suka kan? Yekali dah.

"Ngapain sih, Bang?"

"Ngga papa," cowok bermata sipit itu malah cengengesan. "Ayo jalan lagi. Gue anterin sampe depan kelas."

Eunseo menghentikan langkahnya. Ia memutar tubuhnya agar bisa berhadapan dengan Bang Chan. Ia maju, Bang Chan yang kaget langsung mundur.

"Dek, lo mau ngapain? Masih pagi ini."

Mata Eunseo menyipit. "Jangan-jangan gue diliatin orang-orang hari ini gara-gara lo, ya?"

"Nuduh lo! Gue ngga ngapa-ngapain juga," Bang Chan berdecak. "Orang lo sendiri yang bikin heboh."

"Kok gue?"

Bang Chan mengangguk. "Karena lo mejeng di instagramnya Jaehyun. Di tag juga kok, emang lo nggak liat? Gue ngintilin lo karena pengen tau aja, kalian udah jadian apa belum."

"Hah?" Eunseo bingung. "Mejeng apaan? Siapa yang jadian sih."

"Cek notif instagram, Sayang."

Eunseo mendecih sebelum mengeluarkan ponselnya. Dari kemarin dirinya memang belum sempat membuka aplikasi apapun, data selulernya juga dimatiin. Jadi dia belum liat notif jejaring sosialnya. Karena ya paling sepi kan. Yang heboh cuma grup LINE-nya doang.

Fate [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang