Oh iya, jangan lupa untuk vote di pojok kiri ya.
Gue sarankan untuk mendengarkan lagu dari salah satu rapline BTS favorit gue, RM yang judulnya Voice, soalnya gue suka lagunya saat gue baru pertama kali denger dari tracklist mixtape di soundcloud. Cocok banget di saat hujan dan lagi bad mood sekalipun, iya bener lagunya bikin baper sekalee :D
Dan bab ini akan jadi lebih baper kalau si Seungjung tak lama lagi akan ketemu lagi sama Eunjin setelah sekian lama. Yehet!By the way, Selamat membaca ya!
Korea Selatan sedang berduka hari ini, tragedi kapal sewol yang menewaskan lebih dari 200 siswa SMA Hongdaewon Suwon menyisakan duka yang begitu dalam bagi warga Korea, tidak hanya para siswa sekolah yang selamat dan keluarga korban namun juga bagi penggemar dan juga klub yang berlaga di Korean League. Oleh karenanya, pihak federasi sepakbola Korea Selatan menyusulkan untuk menunda beberapa pertandingan Korean League selama satu minggu kedepan demi menghormati para korban kapal feri yang tenggelam di perairan laut Joseon.Begitu pun dengan yang dialami oleh Eunjin, memang dia sudah selamat dari musibah kapal tenggelam karena tidak ikut dalam rombongan siswa Hongdaewon saat field trip ke pulau Jeju, tapi gadis itu merasa kehilangan teman-teman sekelasnya yang sudah dinyatakan tewas karena terjebak di dalam kapal tersebut. Walaupun mereka selalu membencinya dengan cara kekerasan fisik dan mental tetapi Eunjin akhirnya mengerti dan memaafkan segala perbuatan mereka yang dia yakin akan menyakiti dirinya suatu saat, namun di sisi lain berita kematian mereka pun juga membuatnya semakin frustasi hingga mengalami depresi sangat berat selama beberapa hari yang lalu sejak dia dirawat di rumah sakit dalam kondisi terluka parah pada betis kanannya akibat kecelakaan secara tiba-tiba. Lain halnya dengan Seungjung yang masih berduka atas kepergian mantan guru dan juniornya di SMA dalam tragedi kapal feri itu, lelaki yang menjadi salah satu tumpuan bagi klub sepakbolanya itu merasa sangat bersalah dengan kejadian yang telah merenggut nyawa mereka.
****
"Ada pengumuman dari manajer Kyungdong bahwa mulai minggu depan latihan kita akan ditunda, hyung." Kata kapten tim, Lee Jisoo membaca isi chat dari grup LINE di smartphonenya saat seluruh pemain dan staf tim Suwon FC berkumpul di dalam area lobby hotel tempat mereka menginap sesaat setelah pertandingan antara timnya melawan klub yang berada di dasar klasemen sementara, Daegu Rovers, ditunda sampai batas yang tidak ditentukan setelah mendengar berita tragedi kapal feri yang tenggelam kemarin sore.
"Sayang sekali ya. Padahal kita hanya butuh poin penuh agar tim kita bisa lolos dari degradasi, tapi sayangnya pertandingannya dibatalkan." Ucap defender Suwon FC, Jeong Kyunsik yang duduk di atas koper abu-abu miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like a Yellow Ribbon
Teen FictionKim Seungjung, seorang persepakbola muda dari klub Korean League, Suwon FC baru saja menjalani masa pemulihan pasca-cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menepi selama 2 bulan. Suatu ketika dia mendengar kabar tentang tenggelamnya kapal feri...