Just sharing
Happy reading❤***
Waktu itu....
Saat baru masuk kelas 3, ada pelajaran bk ( bimbingan konseling ) , saat jam pelajaran bk, kami diberitahu informasi masuk ptn, dan informasi untuk bekerja, mulai dari situ tertarik ingin masuk ptn, dan memiliki harapan bisa mendapatkan satu kursi ptn. Sejak saat itu mulai mencari informasi mengenai ptn di indonesia.***
Cita - cita aku sendiri sebenarnya ingin jadi pengusaha sukses dan menjadi seorang chef yang hebat. Dari kecil emang udah hobi banget masak, anaknya emang suka ngeberantakin dapur:v hehe
Sempet kepikiran kuliah nanti ambil prodi tata boga atau masuk sekolah khusus masak gitu
.
.
Tapi..
Aku berfikir.. Untuk menjadi seorang chef membutuhkan biaya yang ga sedikit. Daripada merepotkan orang tua, aku mengubur dalam - dalam keinginan ku menjadi seorang chef ;) dan aku harus wujud in cita - citaku yang satunya yaitu menjadi pengusaha sukses. Lagipula kalau ingin menjadi chef kita tidak perlu bersekolah karena sudah banyak sekarang di google dan youtube materi yang biasanya dipelajari di sekolah masak, kita tinggal memahami nya dan mempraktekkannya.. Walaupun memang tidak sedetail di sekolah masak pada umumnya.✨
Universitas impianku dari kecil adalah UI. Yap pasti kalian semua tau dong UI, salah satu ptn ternama di Indonesia yang di impikan banyak remaja termasuk aku:) tapi entah kenapa setelah memasuki SMK, universitas impianku berubah, aku tidak lagi ingin kuliah di UI. Alasan nya adalah aku takut gaketerima karena emang nilai ku sepertinya ga memungkinkan, padahal belum tentu juga aku diterima di univ yang aku inginkan sekarang. Tapi aku lebih percaya diri kalau aku bisa masuk di ptn yang aku inginkan saat ini.
Univ yang mampu membuatku berpindah haluan dari UI yaitu UNSIKA. Yap pts yang baru saja diresmikan menjadi ptn. Entah kenapa aku ingin sekali menjadi mahasiswi UNSIKA. Di UNSIKA, pilihan prodi ku yaitu Tekhnik Informatika, entah kenapa ga ada bosen - bosen nya jadi anak TKJ 😂 padahal suka ngeluh kalo lagi praktek TKJ yang sering gagal mulu 😢 dan suka sebel sama soal - soal TKJ yang susah nya minta ampun 😢 tapi entah kenapa aku berfikir kalo aku lintas jurusan, aku ga ada basic/dasar nya sama sekali, takut ketinggalan.. Padahal mah ya kalo punya tekad yang kuat dan rajin belajar mah gabakal ketinggalan ini..😂 ya namanya udah kecemplung di teknologi jadi pengen aja masuk prodi Tekhnik Informatika. Kadang suka ditanya sama temen gini "kamu, kenapa ga lintas jurusan? Kenapa ga ke prodi lain? Emang ga kapok sama praktek - praktek TKJ dan soal - soal TKJ yang bikin pala puyeng? Otaknya ga cape apa yun buat mikir terus?" , sering deh selalu ditanya kayak gitu, ya mungkin mereka merasa salah jurusan saat ini karena disuruh ortu masuk negeri, ya awalnya juga merasa gitu.. Tapi saat mencoba ikhlas, yaa yaudahlah mau diapain lagi, lagipula aku sendiri yang pilih jurusan ini karena tidak ada akuntansi dan ortu nyuruh buat masuk sekolah negeri.. Yaudah mau diapain lagi.. Ya nurut aja,, dan yang terpenting adalah belajar dan belajar dan juga buat ortu bangga... Saat mencoba jalanin semua nya dengan ikhlas, lama - lama gatau kenapa ya jadi suka aja sama pelajaran TKJ 😂 wkwkwk Dan alhamdulillah nya dapet peringkat 1 terus dari kelas 1 alhamdulillah berkat keikhlasan mungkin ya:v 😅 wkwkwk. **tidak berniat pamer^^Nextt~
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Perkuliahan~
NouvellesJust Share My Story🌸 . . . Kuliah itu enak ga si? Ngambil Prodi Informatika itu seru ga si sebenernya?? Temukan jawaban nya di sini ya😚 Happy Reading❤ Slow Update^^