Hari Terindah dan Terburuk

94 9 0
                                    

Suatu pagi yang cerah.Dimana mentari siap menampakkan dirinya terdapat seorang gadis yang masih terlelap di kasur biru tua kesayangannya.Mungkin ia memutuskan untuk membolos sekolah lagi.Tak lama setelah itu suara ketukan pintu terdengar dari apartemennya.Ai yang berniat bangun siang mengurungkan niatnya dan segera pergi membuka pintu.

'tok....tok....tok....'

"Ai ayo sekolah"ucap seorang pria yang umurnya sama dengan Ai.

"oh Daiki ya,aku akan membolos lagi jadi kau kesekolah sendiri saja ya"ucap Ai malas

"tidak untuk hari ini,cepat siap-siap atau aku akan menelepon orang tuamu agar kau tidak diberi uang jajan sebulan"ucap Daiki tegas.Ya namanya adalah Kazuma Daiki.Mereka adalah teman dari kecil.

"huh.....baiklah"ucap Ai dengan nada kecewa

Skip Time
06.45

"Ayo kita berangkat"ucap Ai yang sedang mengunci apartemennya

"ayo tapi hari ini kau naik motorku"kata Daiki antusias

"heh?kenapa?"tanya Ai yang tengah kaget

"kau lupa ban motormu kan bocor!apa kau mau jalan kaki sampai sekolah?"ucap+tanya Daiki.Melihat kondisi motornya Ai berpikir dan setuju dengan Daiki.

"oke"ujar Ai

Skip Time
Di sekolah
07.05

Jam menunjukkan pukul 07.05.Baiklah ini hal gawat bagi Daiki.Secara dia adalah siswa yang selalu rajin di sekolah.Tapi melihat keadaan gerbang yang tertutup membuat ia takut.Sangat berbeda dengan Ai yang santai dan masih mengemut permen yang ia beli tadi pagi di depan gangnya.

"oyyy...Ai bagaimana ini?"tanya Daiki dengan keringat yang mengguyurnya

"kita lewat situ saja"ucap Ai yang menunjuk gerbang belakang sekolah.Daiki yang mendengar ucapan Aipun pasrah karena ia takut dihukum oleh gurunya.

Mereka berdua mulai berjalan menuju gerbang belakang sekolah.Dan memanjat ala pencuri.
Setelah memanjat mereka kedua mengendap-ngendap menuju kelasnya.Seperti yang dibayangkan ia berhasil masuk tanpa sepengetahuan guru.Sebenarnya semua murid tau tapi apa daya mereka takut dibikin tempe penyet oleh preman sekolah siapa lagi kalau bukan Ai.

Skip Time
Di kantin,Istirahat sekolah

"tadi aku hampir mati karena kau"ucap Daiki yang menyalahkan Ai

"salah siapa menjemputku😝"ucap Ai sambil menjulurkan lidahnya.

"dasar preman sekolah"ledek Daiki.Mungkin hanya ia yang berani bilang begitu kepada Ai.

"😠....dasar anak sok rajin"balas Ai

Dan terjadilah perang mulut yang berlangsung 10 menit.Warga kanrin yang menyaksikanpun tak berani melerai karena takut kepada preman sekolah.Perdebatan itupun selesai karena Daiki yang mengalah.Setelah merasa haus merekapun membeli minum.Ai yang memesan jus alpokat dan Daiki yang memesan cappucino.Tak lama setelah meminum bel masukpun berbunyi.Karena jam pelajaran ini adalah fisika Ai memutuskan pergi ke atap sekolah untuk membolos.Fisika adalah pelajaran yang tidak disukainya.

Semilir angin yang berhembus menenangkan pikirannya.Ia memandang langit yang berpadu sekumpulan awan diatas.3 detik setelahnya Aipun tertidur.

Tak terasa hari sudah senja.Tapi gadis tomboy tersebut belum bangun juga.Daikipun membangunkannya.

"oyyy....tukang tidur bangunlah"
"hoyyyy Ai apa kau berencana nginep di sekolah?"
"Ai bangunlah"
"AI BANGUN ATAU KAU KUTINGGAL"

Sudah sepuluh menit Daiki membangunkannya namun Ai sama sekali tak menggubris.Ia sudah kehabisan akal untuk membangunkan Ai.Tiba-tiba muncul sebuah ide di kepalanya.Ia segera mengambil hp dan memutar suara kucing.Hp tersebut diberikan tepat di samping telinga Ai.Ai yang terkejutpun bangun.Preman sekolah ternyata juga kelemahan yaitu kucing.

"baka kau mau membunuhku?"tanya Ai setelah tau itu hanya akal-akalan Daiki

"kau itu sudah ku bangunkan 100 kali tapi masih saja tidur jadi cara yang tercepat adalah menggunakan cara itu"ucap Daiki dengan seringan kemenangan di wajahnya.

"yasudah ayo pulang"ucap Daiki

"hn"ucap Ai yang sedang mengumpulkan energinya

Skip Time
Depan rumah Ai

"Ai gue pulang dulu ye"pamit Daiki

"iye bawel Daiki"ucap Ai

Akhirnya Daiki pulang dengan motor ninja kesayanganya.Belum 1 jam kepergian Daiki,pria itu sudah menelepon sahbat tomboynya.

"moshi-moshi"ucap Ai

"Ai kau tau aku punya kabar bahagia"ucap Daiki kegirangan

"apa?cepat katakanlah aku sedang main ps"ucap Ai

"kau tau"ujar Daiki yang mengantung

"tidak"ucap Ai yang malas dengan percakapan gaje mereka

"aku bertemu malaikat"kata Daiki

"kau bertemu malaikat maut?apa kau di surga?atau di neraka?bagaimana kau bisa meneleponku?"tanya Ai panjang×lebar×tinggi×alas×persegi×diameter

"aho Ai, ya tidaklah maksudku aku bertemu gadis cantik dia tetangga baruku,sepertinya aku menyukainya"ucap Daiki antusias.Seketika dada Ai sesak.Bagaimana tidak orang yang dicintainya selama 7 tahun ini tetnyata mencintai orang lain.Terluka tapi tak berdarah.Jika gadis lain pasti akan menangis tapi ini adalah gadis tomboy.Dia hanya tersenyum dan berkata.

"hahaha....mana mungkin gadis itu mau denganmu ,baka Daiki"ledek Ai

"dasar aho Ai huh....percuma cerita denganmu,sebaiknya kututup saja teleponnya, jaa ne"ucap Daiki malas

"jaa ne baka Daiki"ucap Ai menutup teleponnya.Ia mematikan hp dan psnya.Ai merebahkan dirinya di kasur  kesayangannya.Pikirannya sedang kacau.Sakit tentu sakit.Tapi ia tak ada kekuatan untuk menangisinya.Ia mengambil hpnya dan memutar lagu kesayanganya.Lagu dari AKB48,Kono Namida Wo Kimi Ni Sasagu.

itsuka no negai wa
tsuchi no naka de nemutte
yakusoku no jikoku ni
kibou no me ga deru nda

Harapan di hari itu
Tertidur lelap di dalam bumi
Ketika waktu yang dijanjikan telah tiba
Harapan itu akan tumbuh menjadi tunas

Skip Time
Keesokan harinya.



Kono Namida Wo Kimi Ni Sasagu [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang