BALADA PENONTON BAYARAN

55 0 0
                                    


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

            Arka geleng-geleng kepala melihat aksi konyol Jessica Isnayati dan Raffi Rahmadi beserta para penonton di studio dalam acara 'Luar biasa' yang tayang di salah satu channel televisi. Bukannya tertawa Arka malah meringis bosan. Arka merasa candaan para pembawa acara dalam tayangan itu cenderung sarkasme dan terkesan 'dipaksakan'. Arka segera meraih remote dan mengganti channel lain.

" kok diganti sih, lagi seru lho...", ujar Ayu, teman sekantor Arka yang sedang mengupas apel untuknya.

" seru apaan, lebay gitu..", ujar Arka seraya mencomot sepotong apel dari piring.

" tapi tau nggak sih kalau penonton di acara kaya' gitu para penonton bayaran...", celetuk Ayu. " masa bodoh ah...", ujar Arka tak ambil pusing. Perhatiannya lalu tertuju pada tayangan kartun upin-ipin. Sudah tiga hari ini Arka terbaring di rumah sakit karena diare akibat kebanyakan makan rujak saat dinas ke Bandung. Secara bergantian teman-temannya menjenguk.

*******


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

               Langit kelabu menaungi pencakar langit Jakarta ketika jam 5 sore tiba. Para pekerja kantoran berhamburan secara teratur dari kantor masing-masing dan berjalan menuju halte busway maupun kendaraan jemputan masing-masing. Arka termasuk diantaranya. Untuk mencapai rumah kostannya yang berada di daerah Radio dalam, Arka naik busway dari bilangan Rasuna. Saat berhenti disalah satu halte, ada dua orang perempuan duduk didepannya, Mereka memakai baju dress serba biru, wanita pertama berbadan sedikit berisi sedangkan temannya kurus dan pipinya tirus. Kesamaan Mereka berdua adalah make-up lumayan menor dan rambutnya panjang curly keriting.

" sial dah, berjam-jam nunggu Cuma dapat tiga sesi tadi..", omel si Wanita yang berpipi tirus.

" masih mendinglah, si Hera, udah seharian Cuma dapat kebagian jatah sekali, itupun dapat scene outdoor, Cuma 30 menitan doang...", timpal perempuan berbadan semok.

" kasihan ya, 40,000 bisa dapat apa di Jakarta..", ucap perempuan tirus dengan nada lirih.

" lumayan lah, bisa buat makan nasi warteg pakek tahu telor sama beli gorengan di pengkolan...haha..", ujar si wanita semok tertawa hambar.

BALADA PENONTON BAYARANWhere stories live. Discover now